Punya Barang yang Tak Terpakai Jual di Flaming Garage Sale

Bisnis

Punya Barang yang Tak Terpakai? Jual di Flaming Garage Sale

Garage sale banyak dimanfaatkan untuk menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah sekaligus untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi jika Anda merasa bahwa banyak tumpukan barang di rumah yang sebenarnya masih layak dipakai tapi terkesan terbengkalai. Ingin mencoba menjual barang-barang tersebut di garage sale tapi enggan menggelarnya sendiri? Anda bisa ikut bergabung dengan puluhan penjual lainnya di Flaming Garage Sale.

Punya Barang yang Tak Terpakai Jual di Flaming Garage Sale

Flaming Garage Sale merupakan kegiatan yang diadakan oleh Flaming.id setiap bulannya. Kegiatan garage sale yang mereka adakan biasanya berpindah-pindah, dari mulai di Pondok Indah, Pondok Pinang, Gandaria, hingga Pluit. Dengan lokasi yang paling rutin dipilih adalah di Jalan Petogogan 1 Nomor 29 (di depan kafe Suwe Ora Jamu), Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Seperti yang baru saja diadakan pada tanggal 24-25 Agustus 2019.

[Baca Juga: 7 Jurus Jitu Untuk Sukses Melaksanakan Garage Sale]

“Flaming Garage Sale sudah berjalan tiga tahun lebih. Kita enggak ada konsep, bebas aja semua gabung di garage sale,” ujar Deasy dari Flaming.id saat ditemui PingPoint.co.id pada kegiatan Flaming Garage Sale (24/8/2019). Walaupun bebas, Deasy menyebut, karena keterbatasan tempat maka peserta yang boleh ikut membuka usahanya di Flaming Garage Sale dibatasi maksimal 30 stand.

Deasy mengatakan, para peserta yang ikut di sini rata-rata mendapatkan informasi mengenai lokasi digelarnya garage sale melalui akun instagram Flaming.id atau melalui nomor Whatsapp yang sudah tertera di akun tersebut. Dengan ini, ia bisa mendata siapa saja yang mau membuka stand demi mencapai target kuota maksimal peserta. Kemudian yang sudah terdaftar tinggal membayar biaya sewa stand.

Punya Barang yang Tak Terpakai Jual di Flaming Garage Sale

“Biayanya Rp250.000 untuk dua hari, Sabtu sama Minggu, mulainya jam sembilan sampai tiga sore. Harga segini sudah termasuk meja sama kursi kita sediain,” ujar Deasy. Menariknya, Flaming Garage Sale tidak memiliki aturan yang mengikat terkait barang apa saja yang Anda jual. Jadi Anda bisa menjual pakaian, sepatu, hingga minuman dalam satu stand yang penting cukup dan tidak mengganggu penjual lainnya.

[Baca Juga: 7 Barang yang Sebaiknya Tidak Anda Beli di Garage Sale]

Berdasarkan pantauan PingPoint.co.id, para penjual yang membukan stand di sini, mayoritas adalah penjual barang-barang fashion second tapi masih sangat layak pakai. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, contohnya adalah baju yang dibanderol dengan harga dari mulai Rp10.000 sampai Rp50.000-an ada di sini. Pembelinya pun terlihat tidak sepi dengan masih banyak yang terlibat tawar-menawar dengan para penjual.

Jika Anda tertarik untuk membuka stand di Flaming Garage, Anda bisa melihat informasinya di akun Instagram Flaming.id yang biasanya akan diberikan informasi di mana lokasi selanjutnya yang akan mereka pilih untuk menggelar kegiatannya. “Kalau punya barang second yang sudah enggak terpakai, jual aja di garage sale sini,” tambah Deasy.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.