Pusat Batik dan Seni Budaya Bekasi De' Bhagasasi Akan Segera Dibuka

Kecantikan dan Fashion

Pusat Batik & Seni Budaya Bekasi De'Bhagasasi Akan Segera Dibuka

Tak lama lagi, di Pasar Proyek Trade Center Kecamatan Bekasi Timur akan dibuka Pusat Batik Bekasi yang dinamakan De'Bhagasasi. Rencananya pusat batik ini akan diresmikan langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada 23 Agustus 2019 mendatang. Saat sudah beroperasi, De’Bhagasasi akan menjadi pusat UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) khususnya pengrajin batik.

Namun bukan berarti, di dalam De’Bhagasasi hanya akan ada batik. Di dalamnya juga akan ada berbagai macam jenis kuliner dan atraksi seni budaya yang bisa menemani Anda berbelanja. Ketua Bidang Pengembangan Kehidupan Perkotaan Benny Tunggul menyebutkan, De’Bhagasasi yang akan jadi Pusat Batik Bekasi ini mengakomodir 40 pengrajin batik se-Kota Bekasi.

Pusat Batik dan Seni Budaya Bekasi De' Bhagasasi Akan Segera Dibuka

"Dengan adanya De’Bhagasasi, kami menginginkan ke depannya Batik Bekasi bisa lebih dikenal maka dari itu kita libatkan komunitas dan pengrajin batik. Ada 40 pengrajin yang kita ikut sertakan dalam De'Bhagasasi," ungkap Benny.

[Baca Juga: Melihat Keindahan Batik Khas Bekasi yang Jarang Dikenal]

Seperti yang dilansir dari bekasikota.go.id (22/8/2019) Benny menyebutkan, adanya De’Bhagasasi sebagai Pusat Batik Bekasi diyakini mampu mengakomodir warga yang ingin berbelanja Batik Khas Bekasi. Menurut Benny, antusiasme masyarakat untuk memiliki baju batik Bekasi sangat tinggi. Hal tersebut dilihat dari banyaknya pelajar dan pegawai perusahaan swasta yang menggunakan Batik Bekasi pada hari tertentu.

"Batik Bekasi sudah menjadi kebutuhan primer karena sering digunakan masyarakat. Kami ingin memudahkan akses masyarakat, dengan adanya De’Bhagasasi masyarakat tidak akan kesulitan mencari penjual Batik Bekasi, karena sebelumnya masih ada penjual di lokasi yang jauh. Niatnya, kami bisa jadikan pusat grosir Batik Bekasi seperti di Trusmi Cirebon atau Thamrin City dengan Batik Betawi," ujar Benny.

[Baca Juga: Remaja Ini Wakilkan Kota Bekasi di Lomba Membatik Tingkat Nasional]

Pusat Batik Bekasi ini juga direncanakan jadi sarana wisata edukasi bagi para pelajar di Bekasi. Diharapkan, setiap dua Minggu sekali Pusat Batik Bekasi ini akan dikunjungi para pelajar untuk melihat berbagai macam batik hingga produksi batik itu sendiri. "Edukasi ini dilakukan agar generasi muda Bekasi mengenal Batik Bekasi dan ikut melestarikan Batik Bekasi," kata Benny.

Read More

Artikel Lainnya

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

Bisnis

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

20 September 2019, 13:00  |  8 Views

Untuk mengembangkan industri fesyen muslim di Indonesia, Kemenperin kembali menggelar kompetisi fesyen untuk IKM dimulai dengan gelaran road to MOFP di Bandung dan Semarang.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Program Digitalisasi Sekolah

Pendidikan

Songsong Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Digitalisasi Sekolah

20 September 2019, 12:00  |  7 Views

Kemendikbud memberikan bantuan berupa peralatan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mempersiapkan sekolah songsong Revolusi Industri 4.0.

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

Berita Kawasan

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

20 September 2019, 11:00  |  7 Views

Mendekati musim penghujan, Pemkot Jakarta Selatan mulai melakukan beberapa langkah persiapan. Apa saja yang dilakukan?

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

Properti dan Solusi

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

20 September 2019, 10:00  |  12 Views

Ragam kaktus hias dapat membuat ruangan rumah menjadi menarik. Agar berusia panjang, ada sejumlah cara merawat kaktus hias dengan tepat.


Comments


Please Login to leave a comment.