Pusing Setelah Bangun Tidur Ini Tips Meredakannya

Kesehatan

Pusing Setelah Bangun Tidur? Ini Tips Meredakannya

Setelah bangun tidur, seharusnya badan dan pikiran menjadi segar. Namun, bagaimana jadinya bila setelah bangun tidur justru kepala Anda terasa pusing? Kondisi ini tidak membahayakan, tetapi hal ini tentu akan membuat aktivitas Anda jadi terganggu sepanjang hari karena pusing yang Anda rasakan tidak dengan segera menghilang. Penyebabnya pun bisa dengan bermacam-macam kondisi, seperti stres, insomnia, dehidrasi, maupun gangguan tidur. Agar setelah bangun dari tidur Anda tidak mengalami sakit kepala atau pusing. Cara-cara ini dapat mencegah sakit kepala, antara lain dengan:

  • Menjaga kualitas tidur, yaitu memastikan waktu tidur yang cukup, sekitar 6-8 jam per hari.
  • Kurangi stres, Anda bisa segera berkonsultasi dengan psikolog
  • Melakukan teknik relaksasi
  • Hindari mengonsumsi terlalu banyak kafein sebelum tidur

Ini Bahaya Meminum Kopi Saat Puasa dan Perut Kosong

Lalu bagaimana bila pusing masih saja Anda rasakan setelah bangun tidur? Anda bisa lakukan tips berikut ini:

1) Membuat Minuman Jahe

Jahe ampuh hilangkan rasa nyeri di kepala. Pasalnya, jahe mengandung senyawa kimia yang mampu memberikan efek yang menenangkan. Jahe juga mampu bekerja untuk merangsang aliran darah ke otak sehingga peredaran darah menjadi lancar sehingga sakit kepala yang Anda alami setelah bangun tidur membaik. Minumlah jahe panas yang bisa dicampur dengan madu setelah bangun tidur. Tidak hanya akan membuat pusing Anda lenyap, melainkan meredakan mual dan sejumlah manfaat lainnya.

2) Minum Air yang Cukup

Penyebab pusing setelah bangun tidur, karena cairan tubuh mulai berkurang. Dan, Anda perlu meminum air yang cukup. Setelah bangun tidur, segeralah minum minimal segelas air untuk membantu mengembalikan cairan tubuh.

3) Perbanyak Asupan Sayuran dan Buah

Saat Anda merasakan sakit kepala, banyak pakar kesehatan menyarankan untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah. Terutama pada buah yang memiliki kandungan air yang tinggi, seperti semangka. Setelah bangun dari tidur dan terasa pusing, cobalah Anda makan buah semangka, melon, atau tomat untuk meredakan sakit kepala.

4) Kompres dengan Es Batu

Hal yang mudah Anda lakukan juga dengan cara mengompres es batu ke area leher dan kening. Pengompresan tersebut akan membantu mengurangi rasa sakit kepala Anda.

Lakukan empat cara di atas agar Anda bisa bangun tidur dengan lebih bersemangat. Dengan menjalani rutinitas baru di atas, pagi Anda bisa lebih segar dan siap beraktivitas.

[Baca Juga: Klinik Gangguan Tidur di RS Mitra Kemayoran]

[Baca Juga: Ketahui Dampak Kesehatan yang Menghantui Pengidap Insomnia]

Read More

Artikel Lainnya

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.

Begini-Cara-Warga-Rawa-Badak-Selatan-Kampanye-Pencegahan-Covid-19-Melalui-Seni-Mural-2.jpg

Berita Kawasan

Uniknya Kampanye Pencegahan COVID-19 Melalui Seni Mural di Rawa Badak Selatan

06 July 2020, 12:00

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian program Kampung Safety yang diinisiasi Pertamina sejak awal tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.