Pusing Setelah Bangun Tidur Ini Tips Meredakannya

Kesehatan

Pusing Setelah Bangun Tidur? Ini Tips Meredakannya

Setelah bangun tidur, seharusnya badan dan pikiran menjadi segar. Namun, bagaimana jadinya bila setelah bangun tidur justru kepala Anda terasa pusing? Kondisi ini tidak membahayakan, tetapi hal ini tentu akan membuat aktivitas Anda jadi terganggu sepanjang hari karena pusing yang Anda rasakan tidak dengan segera menghilang. Penyebabnya pun bisa dengan bermacam-macam kondisi, seperti stres, insomnia, dehidrasi, maupun gangguan tidur. Agar setelah bangun dari tidur Anda tidak mengalami sakit kepala atau pusing. Cara-cara ini dapat mencegah sakit kepala, antara lain dengan:

  • Menjaga kualitas tidur, yaitu memastikan waktu tidur yang cukup, sekitar 6-8 jam per hari.
  • Kurangi stres, Anda bisa segera berkonsultasi dengan psikolog
  • Melakukan teknik relaksasi
  • Hindari mengonsumsi terlalu banyak kafein sebelum tidur

Ini Bahaya Meminum Kopi Saat Puasa dan Perut Kosong

Lalu bagaimana bila pusing masih saja Anda rasakan setelah bangun tidur? Anda bisa lakukan tips berikut ini:

1) Membuat Minuman Jahe

Jahe ampuh hilangkan rasa nyeri di kepala. Pasalnya, jahe mengandung senyawa kimia yang mampu memberikan efek yang menenangkan. Jahe juga mampu bekerja untuk merangsang aliran darah ke otak sehingga peredaran darah menjadi lancar sehingga sakit kepala yang Anda alami setelah bangun tidur membaik. Minumlah jahe panas yang bisa dicampur dengan madu setelah bangun tidur. Tidak hanya akan membuat pusing Anda lenyap, melainkan meredakan mual dan sejumlah manfaat lainnya.

2) Minum Air yang Cukup

Penyebab pusing setelah bangun tidur, karena cairan tubuh mulai berkurang. Dan, Anda perlu meminum air yang cukup. Setelah bangun tidur, segeralah minum minimal segelas air untuk membantu mengembalikan cairan tubuh.

3) Perbanyak Asupan Sayuran dan Buah

Saat Anda merasakan sakit kepala, banyak pakar kesehatan menyarankan untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah. Terutama pada buah yang memiliki kandungan air yang tinggi, seperti semangka. Setelah bangun dari tidur dan terasa pusing, cobalah Anda makan buah semangka, melon, atau tomat untuk meredakan sakit kepala.

4) Kompres dengan Es Batu

Hal yang mudah Anda lakukan juga dengan cara mengompres es batu ke area leher dan kening. Pengompresan tersebut akan membantu mengurangi rasa sakit kepala Anda.

Lakukan empat cara di atas agar Anda bisa bangun tidur dengan lebih bersemangat. Dengan menjalani rutinitas baru di atas, pagi Anda bisa lebih segar dan siap beraktivitas.

[Baca Juga: Klinik Gangguan Tidur di RS Mitra Kemayoran]

[Baca Juga: Ketahui Dampak Kesehatan yang Menghantui Pengidap Insomnia]


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.