Raffi Ahmad Buka Gerai Kopi Kekinian Pertama di Lippo Mal Puri

Bisnis

Raffi Ahmad Buka Gerai Kopi Kekinian Pertama di Lippo Mal Puri

Makanan dan minuman merupakan salah satu bisnis yang tak pernah mati. Dalam setahun bisnis makanan dan minuman baru bermunculan. Bukan tanpa alasan, sektor makanan dan minuman adalah salah satu penyumbang terbesar PDB nasional dengan kontribusinya sebesar 6,35 persen terhadap PDB nasional. Apalagi jika diperhatikan, industri makanan ringan dan minuman dingin sedang naik-naiknya. Salah satu yang paling diminati adalah kopi.

Raffi Ahmad Buka Gerai Kopi Kekinian Pertama di Lippo Mal Puri

Berdasarkan laporan Global Agriculture Information Network (GAIN), produksi kopi di Indonesia meningkat sebanyak 100.000 kantong. Hal ini dikarenakan tingkat konsumsi kopi juga ikut meningkat, peningkatan tersebut diperkirakan mencapai 4,9 juta kantong. Maka dari itu, tak heran jika ketertarikan terhadap kopi lokal semakin meningkat. Hal tersebut lah yang mendasari Raffi Ahmad sebagai selebriti dan juga CEO Rans Entertainment untuk memulai bisnis kopi bersama ACR Corp.

[Baca Juga: Menyesap Kopi di Kopi Tuli Sambil Belajar Bahasa Isyarat]

Seperti yang ditemui PingPoint.co.id di Lippo Mall Puri (16/10/2019), Raffi Ahmad meluncurkan kedai kopi terbarunya yang dinamakan Kokali atau Kopi Kaki Lima. Kokali menargetkan dapat menjadi pemimpin pasar di industri kopi dan minuman di Indonesia dengan ekspansi secara agresif. Rencananya, hingga akhir tahun 2019 saja Kokali akan membuat 15-20 gerai di Jabodetabek dan 200 gerai hingga tahun 2020.

“Awalnya saya baru tertarik dengan kopi, seneng buat kopi pakai mesinnya. Saat itu saya update di Instagram dan kebetulan dilihat sama Albert. Mulai saat itu kami akhirnya bergabung membentuk Kokali,” ujar Raffi saat menceritakan awal mula dirinya berkecimpung di bisnis kopi.

Raffi Ahmad Buka Gerai Kopi Kekinian Pertama di Lippo Mal Puri

Nama Kokali diambil dari budaya Indonesia mengenai pedagang kaki lima yang terkenal memiliki harga yang merakyat dan mudah didapatkan dan hingga zaman sekarang masih jadi favorit seluruh lapisan masyarakat. Walaupun namanya kaki lima, menu yang disajikan Kokali terbilang unik dan memiliki kualitas tinggi.

Menurut Raffi, gerai Kokali dibuat nyaman dan eye catching sehingga pengunjung yang hadir bisa dengan nyaman berlama-lama melakukan berbagai aktivitas di sini. Kokali juga ingin menumbuhkan pemahaman masyarakat mengenai kualitas kopi Indonesia yang sudah mendunia.

[Baca Juga: Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan]

Direktur Pengembangan Produk Kokali Elsheca Herrera menyebutkan, Kokali merupakan minuman masa kini yang unik dan diharapkan bisa jadi tren kopi di masyarakat. Pasalnya tahun ini masyarakat Indonesia sangat suka dengan minuman eksperimental seperti es kopi dengan gula aren.

Kokali memiliki tiga menu signature unik yang perlu Anda coba, yaituEs Keren (Es Kopi Duren), Pablo Eskoba (Es Kopi Boba), Es Korans (Es Kopi khas Raffi Nagita), Es Telepon (minuman nonkopi yang dibuat dari pandan, gula aren, dan kelapa), serta Es Telegram (earl gray tea yang dicampur dengan susu). Harga menu di Kokali juga terbilang ekonomis karena dijual dengan harga mulai dari Rp15.000.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.