Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019

Berita Kawasan

Ragam Acara di Angkasa Expo & Halim Open Day 2019

Angkasa Expo & Halim AFB Open Day 2019 telah berlangsung tanggal 8 hingga 10 Februari 2019. Beragam acara dinikmati seluruh pengunjung di Skadron 45 Landasan Udaran TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sabtu pagi (9/2) sekitar pukul 09.00, pengunjung diperlihatkan atraksi terjung payung dari para anggota TNI Angkatan Udara. Ada puluhan anggota TNI AU termasuk para tentara wanita yang ikut dalam atraksi terjun payung saat itu untuk memeriahkan acara tersebut.

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 2 Terjun Payung

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 2 Terjun Payung

Selain aksi terjun payung, Angkasa Expo & Halim Open Day 2019 mengadakan pameran pendidikan yang berada di dalam Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma. Pameran pendidikan tersebut diikuti oleh seluruh sekolah binaan Yayasan Ardhya Garini mulai dari TK, SD, SMK dan SMA hingga Sekolah Luar Biasa (SLB) ada di sana.

[Baca Juga: Belajar Bulu Tangkis Profesional di Sekolah Milik Taufik Hidayat]

Yayasan tersebut termasuk milik TNI Angkatan Udara sehingga sekolah-sekolah yang dibina memiliki program unggulan yaitu program kedirgantaraan seperti informasi yang diterima PingPoint.co.id dari salah satu guru di SD Angkasa 1.

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 Pameran Pendidikan

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 Pameran Pendidikan

Selain pameran pendidikan yang berjajar di dalam Skadron 45, ada panggung seni untuk para siswa-siswi dari sekolah Angkasa tampil dalam lomba menari dan lomba mewarnai yang diadakan Angkasa Expo & Halim Open Day 2019.

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 Panggung Seni

Indonesia Aerospace (IAe) juga hadir di acara tahunan milik TNI Angkatan Udara ini dengan membuka kesempatan untuk usia minimal 13 tahun mencoba demonstrator menerbangkan pesawat N219.

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 Indonesia Aerospace

Pengunjung dapat melihat-lihat pesawat milik TNI Angkatan Udara. Banyak pengunjung yang datang ke Lanud Halim Perdanakusuma tidak mau kehilangan momen sehingga tidak sedikit yang bergaya dan berfoto di depan pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara. Tidak hanya itu, pameran mobil juga turut meramaikan area depan Skadron Udara 4

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 Pameran Mobil dan Pesawat

Ragam Acara di Angkasa Expo dan Halim Open Day 2019 Pameran Mobil dan Pesawat

Selain pameran mobil dan pesawat TNI AU, berbagai bazar makanan dan minuman tersedia di depan aera Skadron 45. Bahkan, ada juga yang menjual merchandise mulai dari topi, gantungan kunci, kaos hingga jaket yang bertema militer Angkatan Udara.

[Baca Juga: Perasaan Butet Main Bulu Tangkis di Hercules Terbang]

Dan yang menjadi Angkasa Expo 2019 ini berbeda adalah dengan adanya Joyflight yang membuka kesempatan untuk warga umum bisa merasakan sensasi terbang dengan pesawat Hercules C-130. Hal menarik lainnya dari acara ini, TNI AU juga mengundang Liliyana Natsir yang bersedia hadir dan menerima tantangan TNI AU untuk bermain bulutangkis di dalam pesawat Hercules di atas ketinggian 17.500 kaki.

Bagi Anda yang belum sempat mengunjungi acara besar milik TNI Angkatan Udara ini, mungkin Anda bisa datang di tahun depan karena acara ini digelar setiap tahunnya.

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.