Bianglala Batu

Hobi dan Hiburan

Ragam Pilihan Hiburan Masyarakat di Alun-Alun Batu

Sebagai kota wisata, Kota Batu menawarkan aneka macam pilihan tempat wisata, mulai wisata alam hingga wisata buatan. Hal ini tentunya menyebabkan para pengunjung tidak perlu bingung mengenai tempat untuk dikunjungi, karena banyaknya pilihan yang tersedia.

Meskipun ada banyak pilihan tempat wisata yang tersedia, para pengunjung yang datang juga biasanya menyempatkan untuk mengunjungi Alun-Alun Kota Batu dan menikmati suasana di sana. Tidak sekedar menikmati suasana, di tempat ini juga tersedia beberapa hiburan yang bisa menjadi pilihan bagi pengunjung.

PingPoint merangkum beberapa hiburan yang tersedia di Alun-Alun Batu, di antaranya

Bianglala Batu

1) Bianglala

Menjadi salah satu ciri khas dari Alun-Alun Kota Batu, Bianglala ini berlokasi di dalam area Alun-Alun. Bianglala ini seringkali menjadi pilihan hiburan orang-orang yang datang ke Alun-Alun, karena mereka bisa menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Bahkan, meskipun bianglala ini memiliki 18 kabin, jumlah tersebut terasa kurang, karena banyaknya orang yang mengantre untuk menikmati wahana ini.

Untuk menikmati Bianglala yang tersedia di Alun-Alun Batu, pengunjung cukup membayar Rp5.000 per tiket, untuk menaikinya satu putaran. Namun, tidak sedikit juga orang yang membeli langsung beberapa tiket, sehingga mereka bisa menaiki bianglala untuk beberapa putaran sekaligus.

Dokar

2) Dokar Gratis

Fasilitas dokar gratis juga tersedia di wilayah Alun-Alun Batu dan bisa dinikmati oleh pengunjung. Fasilitas ini berasal dari Dinas Pariwisata Kota Batu, untuk meningkatkan sektor pariwisata. Untuk menikmati fasilitas dokar gratis ini, pengunjung cukup mengambil tiket di Gedung Strawberry yang berada di dalam area Alun-Alun dan mereka bisa berkeliling area alun-alun sebanyak satu putaran dengan menggunakan dokar. Fasilitas dokar gratis ini tersedia bagi para pengunjung mulai hari Senin hingga Jumat, pukul 8 pagi hingga 11 siang.

Skuter

3) Skuter Listrik

Untuk yang satu ini, terbilang masih baru di wilayah Alun-Alun Batu. Meskipun demikian, hadirnya skuter listrik ini disambut positif oleh masyarakat, karena banyak yang datang untuk menikmati bermain di sekitar Alun-Alun sambil mengendarai skuter listrik. Ada beberapa lokasi di sekitar Alun-Alun yang menyediakan persewaan skuter listrik ini dan semuanya cukup ramai, terlebih saat akhir pekan. Untuk menyewa skuter listrik ini, pengunjung cukup membayar Rp15.000 dan bisa berkeliling di sekitar Alun-Alun selama 15 hingga 20 menit. Namun, perlu diingat bahwa skuter listrik ini tidak boleh digunakan di jalan raya, karena cukup berisiko, sehingga cukup dikendarai di tempat yang sudah tersedia.

Wisata Kuliner

4) Wisata Kuliner

Salah satu hiburan lain yang bisa dinikmati pengunjung yang datang ke Alun-Alun Batu adalah tersedianya aneka macam pilihan kuliner. Untuk wisata kuliner, tersedia pelbagai pilihan, mulai street food hingga restoran atau pun cafe bisa menjadi pilihan. Bahkan, kuliner legendaris seperti ketan Legenda dan Susu KUD juga tersedia di tempat ini, sehingga menikmati aneka macam kuliner yang tersedia di tempat ini sambil menikmati suasana dingin di sekitar Alun-Alun Batu, seringkali menjadi pilihan bagi pengunjung yang datang.


Read More

Alun Alun Kota Wisata Batu

Taman Kota

None
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.