Ragunan Perkirakan 100.000 Pengunjung di Libur Akhir Tahun 2019

Berita Kawasan

Ragunan Perkirakan 100.000 Pengunjung di Libur Akhir Tahun 2019

Liburan Natal dan Tahun Baru atau disingkat Nataru tinggal menghitung hari. Beberapa taman liburan di Ibu Kota pun berbenah diri untuk menerima lonjakan pengunjung di hari libur, termasuk Taman Margasatwa Ragunan Jakarta yang pada 15 Desember 2019 lalu, lewat cuitannya di akun Twitter resmi mengabarkan, pengunjung Ragunan hari itu mencapai 41,109 orang.

Melansir dari kompas.com (17/12/2019), Ragunan memperkirakan akan kedatangan pengunjung sebanyak 50.000 hingga 100 ribu pada Libur Nataru 2019. Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana menyebutkan, saat Libur Natal nanti jumlah pengunjung bisa melonjak hingga 50.000 orang.

Ragunan Perkirakan 100.000 Pengunjung di Libur Akhir Tahun 2019

Ketut melanjutkan, pada tanggal 31 atau 1 Januari mendatang menjadi puncak pengunjung. Ragunan harus bersiap untuk menerima pengunjung sebanyak 100.000. berdasarkan penuturannya, Ragunan sedang mempersiapkan kebutuhan lonjakan pengunjung mulai dari petugas kebersihan, petugas keamanan, dan lain sebagainya. “Berkaca dari tahun kemarin, untuk petugas di hari biasa, normalnya berjumlah 30 orang. Namun untuk peak season seperti natal, jumlah bisa sampai ratusan,” ujar Ketut.

Pada puncak liburan 2019 ini, Ragunan juga tak akan menggelar pentas khusus yang melibatkan binatang yang ada di Taman Margasatwa Ragunan. Binatang yang ada di Ragunan tak lagi diperkenankan untuk dipentaskan, karena Ragunan kini jadi tempat konservasi hewan.

[Baca Juga: Ketika Satwa Ragunan Butuh Waktu Privasi]

Biaya masuk Ragunan juga tetap sama, namun pembayarannya sudah berganti dengan sistem transaksi non-tunai menggunakan Jak-Card. Dengan biaya Ro4.000 (dewasa) dan Rp3.000 (anak-anak). Sedangkan untuk wahana dikenakan biaya terpisah, Anda dikenakan biata Rp6.000 (hari kerja) dan Rp7.000 (akhir pekan) untuk masuk ke Pusat Primata Schmutzer. Sedangkan untuk masuk ke wahana Children Zoo, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp2.500 untuk dewasa dan anak-anak.

Bukan hanya dapat digunakan di Ragunan, Jak-Card juga bisa digunakan di berbagai tempat wisata yang ada di Jakarta seperti, Taman Impian Jaya Ancol, termasuk wahana Seaworld, Dufan, Atlantis, dan Gelanggang Samudera. Kemudian, Jak-Card juga bisa dikenakan untuk berkunjung ke Monumen Nasional, Kawasan Wisata Kota Tua. Anda juga bisa menggunakan kartu tersebut untuk transportasi yang sudah terintergrasi di Jakarta misalnya Transjakarta dan MRT.

[Baca Juga: Target 500.000 Pengunjung, TMII Gelar Berbagai Atraksi Malam Tahun Baru]

“Ini adalah upaya untuk mewujudkan ekosistem transaksi non-tunai yang dibangun lewat sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan SKPD DKI Jakarta,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini seperti yang dilansir dari suarakarya.id.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain..

  • Natasya88 2 years, 7 months lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut natal & tahun baru buruan dapatkan bonus++ tambahan langsung 5% setiap kali deposit berkelipatan 100k hanya di (qqharian,info) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘