Taman Margasatwa Ragunan Siap Sambut 900 Ribu Pengunjung Pada Libur Lebaran

Berita Kawasan

Ragunan Siap Sambut 900 Ribu Pengunjung Pada Libur Lebaran

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memprediksi jumlah pengunjung selama 10 hari libur lebaran mencapai 900.000 orang. Demikian dikatakan Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang seperti dilansir dari beritajakarta.id (13/5/2019). Pengunjung tersbut bukan hanya warga Jakarta dan sekitarnya. Warga daerah seperti dari Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Sumatera juga ikut memadati Ragunan.

Bambang mengatakan, libur Lebaran tahun 2015 lalu jumlah pengunjung mencapai 982.000 orang. Di mana pada hari ketiga libur Lebaran jumlah pengunjung yang datang ke TMR mencapai 203.216 pengunjung. Sementara pada 2018 pelayanan khusus TMR di Hari Idulfitri selama 10 hari, mematok sasaran jumlah pengunjung keseluruhan mencapai 800.000. Tahun 2019 ini target dinaikkan 100.000 pengunjung.

[Baca Juga: Pemprov DKI Gelar Sayembara Desain Kawasan Ragunan]

"Itu satu hari, sekitar 203.216 pengunjung. Di luar prediksi, kami pikir 170.000. Itu terbanyak sepanjang sejarah beroperasinya TMR pada libur lebaran," ungkap Bambang. Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah jumlah pengunjung yang datang ke TMR saat libur lebaran nanti lebih banyak atau kurang dari tahun sebelumnya.

"Kita nggak bisa pasang target, tapi prediksi total 900.000 pengunjung selama 10 hari libur panjang lebaran," katanya. Ditambahkan Bambang, pihaknya masih memprioritaskan penggunaan Jakcard sebagai alat pembayaran masuk TMR. Namun, kebijakan itu bisa saja berubah setelah dirapatkan.

[Baca Juga: Segarkan Mata di Taman Anggrek Ragunan]

"Prioritas menggunakan Jakcard, tapi tidak menutup kemungkinan ada kombinasi dengan tiket continuous form. untuk mengantisipasi antrean yang membludak. Itu akan dirapatkan di internal kami," tandas Bambang.

Tahun lalu jumlah wisatawan yang mengunjungi Ragunan pada hari kedua Lebaran mencapai lebih dari 85.000 orang dan pada hari pertama mencapai lebih dari 20.700 orang.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.