Tempat Beli Sepatu Murah di Jakarta.jpg

Kecantikan dan Fashion

Rahasia Merawat Sepatu Kulit Awet Sampai Bertahun-tahun

Sepatu kulit jadi pilihan favorit banyak orang, terutama kaum pria yang menginginkan tampil keren dengan sepatu kulitnya. Menggunakan sepatu kulit memang perlu perawatan yang tidak mudah. Bila Anda tipe yang cuek dengan perawatan sepatu, sebaiknya untuk sepatu kulit Anda jangan sampai tidak dipedulikan. Sepatu kulit yang tidak dirawat dengan baik akan mudah rusak dan tidak menunjang penampilan Anda. Berikut tips merawat sepatu kulit agar sepatu Anda dapat dipakai selama menahun.

[Baca Juga: 5 Tempat Laundry Sepatu di Sekitar Gandaria City]

1) Hindari Dari Kelembapan

Sepatu kesayangan Anda yang terbuat dari kulit sebisa mungkin hindari dari air. Bila terkena air, segera keringkan hingga sempurna. Gunakan lap yang lembut lalu angin-anginkan sepatu Anda hingga benar-benar kering. Jangan mengeringkan sepatu tepat di bawah sinar matahari atau berada di tempat yang sangat panas, karena sepatu kulit bisa kering dan retak. Sepatu kulit jenis apa pun harus dijaga dari udara yang lembap. Sebab, sepatu kulit yang lembap akan menyebabkan berjamur dan lapuk.

Perhatikan Penggunaan Silica Gel Pada Penyimpanan Kamera

2) Gunakan Silica Gel

Saat menyimpan sepatu kulit Anda di dalam kardus atau di rak sepatu, pastikan Anda sudah memasukkan silica gel ke dalam sepatu kulit. Silica gel ini berguna untuk menyerap kelembapan. Kondisi udara yang lembap akan memicu munculnya jamur, bakteri, dan perubahan warna bahan kulit sepatu Anda.

[Baca Juga: 7 Kiat Membersihkan Sepatu Putih Agar Tampak Baru]

3) Membersihkan dengan Losion Khusus

Tidak hanya tubuh yang harus dirawat dengan losion. Sepatu kulit Anda juga bisa menggunakan losion sebagai perawatan agar lebih tahan lama. Anda bisa pakai losion khusus sepatu atau losion badan. Membersihkannya pun cukup mudah, gunakan spons yang sudah diberi losion khusus sepatu kulit lalu tepuk-tepuklah spons tersebut ke sepatu kulit Anda.

4 Cara Praktis Membersihkan Sepatu Sesuai Dengan Jenisnya Sepatu Kulit

4) Rajin Menyemir Sepatu

Agar warna sepatu kulit Anda semakin bersih dan terang, rajinlah menyemir sepatu. Pilih semir sepatu warna yang sesuai dengan warna sepatu kulit Anda. Semirlah secara satu arah untuk menghasilkan warna yang terlihat lebih alami.

5) Jangan Disimpan Menggunakan Plastik

Hati-hati membungkus sepatu kulit Anda. Jangan gunakan plastik untuk membungkus sepatu kulit Anda karena dapat menyebabkan memudarnya warna kulit sepatu. Plastik akan menempel pada kulit sepatu yang membuat lembap dan akhirnya berjamur.

Jangan malas untuk merawat sepatu kulit Anda di rumah. Sepatu kulit memerlukan intensitas perawatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis sepatu lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 5 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...