Inilah Rahasia Resep Awet Muda untuk Anda Golf

Kesehatan

Rahasia Resep Awet Muda untuk Anda: Golf!

Ternyata, golf yang banyak dimainkan oleh orang berusia lanjut dapat menjadi resep Anda berumur panjang. Rutinitas bermain golf secara teratur bukan hanya dapat meningkatkan ayunan Anda, lebih dari itu, penelitian terbaru menunjukkan olahraga ini bisa mengurangi risiko kematian dini.

Berdasarkan berita yang dimuat CNN, para ahli meneliti hampir 5.900 orang dewasa usia 65 ke atas, selama 10 tahun. Dalam penelitian tersebut ditemukan, mereka yang reguler bermain golf (setidaknya sebulan sekali), memiliki lebih dari 8 persen kemungkinan meninggal lebih kecil dari yang bukan pegolf.

Inilah Rahasia Resep Awet Muda untuk Anda Golf

Studi dari para peneliti dari Zeenat Qureshi Stroke Institute tersebut akan dipresentasikan akhir bulan Februari 2020 ini di Konferensi Stroke Internasional American Stroke Association di Los Angeles.

Golf adalah pilihan olahraga untuk orang dewasa berumur yang ingin aktif secara fisik. "Tingkat intensitas kegiatan dalam golf dapat dipertahankan untuk jangka waktu yang lebih lama. Inilah yang membuatnya dapat mempertahankan minat individu sehingga orang dapat melakukannya secara teratur," kata penulis penelitian Dr. Adnan Qureshi, seorang Profesor Neurologi di University of Missouri, AS.

[Baca Juga: Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf]

Namun, pakar lain menambahkan, kesimpulan dari penelitian bahwa golf mengurangi risiko kematian dini tidak sepenuhnya tepat. Karena, kesimpulan yang dihasilkan tidak mempertimbangkan faktor-faktor lain tentang non-pegolf seperti merokok atau kebiasaan gaya hidup tidak sehat lainnya. Selain itu, dan tidak disebutkan apakah pegolf biasa berjalan atau menggunakan golf car.

[Baca Juga: Apa Olahraga Kardio yang Aman untuk Lansia?]

"Studi lain secara konsisten menunjukkan bahwa aktivitas fisik berintensitas apa pun terkait dengan penurunan risiko kematian," kata Profesor Kedokteran Olahraga di Sekolah Ilmu Olahraga Norwegia Ulf Ekelund, masih dari CNN.

"Jika orang yang lebih tua suka bermain golf, mereka harus melanjutkan, tetapi saya yakin berjalan teratur sama baiknya untuk kesehatan dan umur panjang," tutup Ekelund.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.