Inilah Rahasia Resep Awet Muda untuk Anda Golf

Kesehatan

Rahasia Resep Awet Muda untuk Anda: Golf!

Ternyata, golf yang banyak dimainkan oleh orang berusia lanjut dapat menjadi resep Anda berumur panjang. Rutinitas bermain golf secara teratur bukan hanya dapat meningkatkan ayunan Anda, lebih dari itu, penelitian terbaru menunjukkan olahraga ini bisa mengurangi risiko kematian dini.

Berdasarkan berita yang dimuat CNN, para ahli meneliti hampir 5.900 orang dewasa usia 65 ke atas, selama 10 tahun. Dalam penelitian tersebut ditemukan, mereka yang reguler bermain golf (setidaknya sebulan sekali), memiliki lebih dari 8 persen kemungkinan meninggal lebih kecil dari yang bukan pegolf.

Inilah Rahasia Resep Awet Muda untuk Anda Golf

Studi dari para peneliti dari Zeenat Qureshi Stroke Institute tersebut akan dipresentasikan akhir bulan Februari 2020 ini di Konferensi Stroke Internasional American Stroke Association di Los Angeles.

Golf adalah pilihan olahraga untuk orang dewasa berumur yang ingin aktif secara fisik. "Tingkat intensitas kegiatan dalam golf dapat dipertahankan untuk jangka waktu yang lebih lama. Inilah yang membuatnya dapat mempertahankan minat individu sehingga orang dapat melakukannya secara teratur," kata penulis penelitian Dr. Adnan Qureshi, seorang Profesor Neurologi di University of Missouri, AS.

[Baca Juga: Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf]

Namun, pakar lain menambahkan, kesimpulan dari penelitian bahwa golf mengurangi risiko kematian dini tidak sepenuhnya tepat. Karena, kesimpulan yang dihasilkan tidak mempertimbangkan faktor-faktor lain tentang non-pegolf seperti merokok atau kebiasaan gaya hidup tidak sehat lainnya. Selain itu, dan tidak disebutkan apakah pegolf biasa berjalan atau menggunakan golf car.

[Baca Juga: Apa Olahraga Kardio yang Aman untuk Lansia?]

"Studi lain secara konsisten menunjukkan bahwa aktivitas fisik berintensitas apa pun terkait dengan penurunan risiko kematian," kata Profesor Kedokteran Olahraga di Sekolah Ilmu Olahraga Norwegia Ulf Ekelund, masih dari CNN.

"Jika orang yang lebih tua suka bermain golf, mereka harus melanjutkan, tetapi saya yakin berjalan teratur sama baiknya untuk kesehatan dan umur panjang," tutup Ekelund.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.


Comments


Please Login to leave a comment.