RAHASIA RUMAH TERLIHAT SEGAR MESKI TANPA TANAMAN

Properti dan Solusi

Rahasia Rumah Terlihat Segar Meski Tanpa Tanaman

Tampilan dan nuansa segar penting untuk hadir di dalam rumah, terlebih pada hunian yang ada di kawasan modern dan dipenuhi gedung seperti Kelapa Gading Jakarta. Soalnya, nuansa seperti ini bisa menyegarkan pandangan mata. Di sisi lain, nuansa tersebut bisa membuat hunian terasa semakin nyaman.

Untuk membuat tampilan interior terlihat dan terasa segar, orang biasanya memasukkan unsur tanaman ke dalam rumah. Bisa tanaman hias, atau tanaman tropis yang berukuran cukup besar. Tapi, ini hanya berlaku untuk rumah berukuran besar atau yang memiliki luas lebih untuk dijadikan tempat tanaman.

Sementara untuk rumah dengan luas terbatas, tentu hal tersebut bisa jadi persoalan, atau bahkan tidak bisa dilakukan karena setiap sudutnya sudah memiliki fungsi masing-masing. Namun tenang, ada cara lain untuk membuat interior terlihat segar meski tanpa bantuan tanaman. Cara itu adalah dengan menggunakan rumput sintetis.

[Baca Juga : Apartemen Bisa Jadi Hunian Sehat dengan Bantuan Tanaman]

Penerapan rumput sintetis di dalam rumah mungkin terdengar sedikit aneh. Namun jika berkaca pada lapangan futsal indoor, maka kesan tersebut akan hilang dengan sendirinya. Sebab, metode penerapan rumput sintesis di dalam rumah hampir sama dengan yang ada di banyak lapangan futsal. Hanya saja, jenis dan bahan pembuat rumputnya jauh berbeda.

Rumput sintetis untuk interior rumah terbuat dari plastik murni, bukan yang terbuat dari daur ulang plastik bekas, potongan karet, atau ban bekas sehingga mengandung karsinogen. Rumput plastik murni ini lebih aman, tidak seperti rumput dengan karsinogen yang dapat memicu kanker. Tapi tentunya, harga rumput sintetis dari plastik murni ini lebih mahal dibanding jenis lainnya. Biasanya berkisar antara Rp94.000 hingga Rp489.000. Variasi harga ini tergantung pada ukuran, tingkat ketebalan, dan kualitas rumput sintetis itu sendiri.

Selain bahan pembuatnya, rumput sintetis untuk interior rumah juga harus dilihat dari penampilannya. Rumput sintesis ini biasanya menyerupai rumput taman, memiliki tekstur yang halus atau lembut saat diraba, serta tidak bau dan mudah dibersihkan. Keperluannya yang memang untuk dekorasi juga membuat warna rumput sintetis ini lebih cerah bila dibanding rumput taman dan rumput sintetis dengan karsinogen pada umumnya sehingga terlihat lebih indah. Paling penting, rumput sintetis ini memiliki sertifikat lisensi yang menjamin keamanan serta kualitasnya.

Sesuai fungsinya yang mampu memberi tampilan dan nuansa segar di dalam rumah, penggunaan rumput sintetis pada interior pun sudah cukup populer sekarang ini. Terlebih, rumput tersebut minim perawatan dan tidak memerlukan media tanam. Cukup pilih model yang ingin digunakan, sesuaikan dan aplikasikan di dalam rumah, maka interior pun nampak lebih segar dibanding sebelumnya. Di sisi lain, penerapannya juga tidak terbatas pada lantai. Bisa di dinding, anak tangga, atau beberapa tempat lain yang memang akan terlihat indah dan segar jika dihias dengan rumput sintetis.

[Baca Juga : 7 Trik Dekorasi Rumah Menggunakan Kaktus]

Dengan rumput sintetis ini pula, tidak masalah jika rumah berada di Kelapa Gading Jakarta atau kawasan modern yang dipenuhi gedung serta pemukiman penduduk. Anda tetap bisa menghadirkan kesegaran alami di dalam rumah dengan memasang rumput sintetis. Rumah pun jadi lebih nyaman, segar, dan indah berkat material tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

Kecantikan dan Fashion

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

07 April 2020, 15:00

Brand Pomelo telah meluncurkan program khususnya yang ditujukan mendukung usaha penanganan pendemi COVID-19 di tiga negara.

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

Berita Kawasan

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

07 April 2020, 14:00

Demi memastikan penerapan social distancing, Plt Wali Kota Medan pun turun langsung ke lapangan dan tak segan membubarkan kerumunan warga.

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

Kuliner

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

07 April 2020, 12:00

Fit Gourmet saat ini tengah mengalihkan fokusnya ke arah aksi sosial yang ditargetkan untuk para driver ojol dan tenaga medis.


Comments


Please Login to leave a comment.