TETAP CANTIK DAN MEMULAI HIDUP DI USIA 40

Kecantikan dan Fashion

Rahasia Tetap Cantik di Usia 40

Jangan takut terlihat tua. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk merawat tubuh dan menua dengan cantik dan sehat. Menjadi tua atau proses penuaan merupakan keadaan yang harus dilalui oleh semua makhluk hidup. Jadi jangan menjadikannya momok yang paling ditakuti. Hadapi proses penuaan dengan layanan di Erha Tebet.

Di dunia keartisan , nama selebriti seperti Madonna dan Teri Hatcher juga khawatir. Mereka rela melakukan apa pun agar penampilannya tetap muda dan cantik. Diva musik pop Madonna menghabiskan uang 10.000 dolar AS atau sekitar Rp90 juta per bulan untuk minum air kabbalah yang telah diberkati. Material Girl ini tidak ragu mengeluarkan uang sebanyak itu untuk menjaga stamina dan kecantikannya.

Sama halnya dengan bintang layar perak dan layar kaca Teri Hatcher. Ketika masuk kepala empat, pemeran serial televisi Deseperate Housewives ini menghabiskan banyak uang untuk botox dan suntik kolagen. Teri Hatcher bahkan mengakui melawan tanda-tanda penuaan adalah hal yang wajar untuk menjaga penampilannya.

Datamonitor Research Market dalam suatu kajian, seperti dilansir BBC, menyebutkan bahwa masyarakat Eropa sangat takut jadi tua justru ketika usia mereka kepala dua. Saking takutnya, banyak di antara mereka mengeluarkan biaya khusus untuk mencegah penuaan.

[Baca Juga : Menjaga Kecantikan Kulit dengan Teknologi Gelombang Cahaya]

Di Inggris, rata-rata wanita mengeluarkan uang sebesar 71 poundsterling atau sekitar Rp1,3 juta sebulan untuk memperlambat penuaan. Jumlah itu lebih besar jika dibandingkan dengan Jerman dan Italia yang mengeluarkan uang rata-rata sebesar 55 poundsterling dan 24 poundsterling untuk tujuan yang sama. Lalu bagaimana di Indonesia? Hal yang sama juga terjadi di sini. Segala cara, mulai dari yang mengeluarkan biaya hingga tanpa biaya dilakukan untuk memperlambat penuaan.

Berdasarkan kisah Inspirational Diary dalam erha.co.id, Head of Media & Digital Communication PT. Adira Dinamika Multi Finance Adella Usman membagikan pengalamannya memasuki usia 40 tahun. “Dari tahun lalu sudah mulai terpikir, apa ya rasanya berumur 40 tahun? Walaupun kata teman-teman yang sudah melewatinya sih biasa saja,” ungkap Adella sambil tertawa.

Meski ada rasa ragu, Adella tetap bahagia mensyukuri usia barunya tersebut. Wanita yang lahir di kota Möenchengladbach pada 18 Februari 1978 itu memilih merayakan ulang tahun ke-40 di negara kelahirannya, Jerman.

Saat ini, Adella bekerja di sebuah perusahaan multi finansial. Kantornya di Adira Finance punya kultur yang sangat kuat. Kekeluargaan dan ikatan antar karyawan yang sangat kompak. Gaya hidup sehat pun dijalani bersama dengan berbagai aktivitas di luar jam kerja yang bisa dipilih oleh karyawan. Ada zumba, yoga, band, dan kegiatan ‘7.45’ alias berlari pada pukul 7 malam selama 45 menit.

Perempuan yang telah setia merawat kulitnya di Erha sejak tahun 2014 ini memang sangat peduli dengan kondisi kulit dan penampilan. Apalagi, menurut Adella, pekerjaannya saat ini menuntutnya sering bertemu dengan mitra dan klien, sehingga dirinya harus bisa menjaga penampilan agar senantiasa terlihat fresh. Oleh sebab itu, Adella rajin merawat kulitnya dan berkonsultasi dengan dr. Jessica di Erha Apothecary Grand Indonesia.

[Baca Juga : Klinik Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab]

Dengan mempercayakan perawatan kulitnya pada Erha, Adella bisa lebih tenang menghadapi usia 40 tahun dan tahun-tahun berikutnya. “I’m trying to embrace my ageing. Tetap menghargai smiling lines, misalnya, karena artinya saya banyak tersenyum dan menikmati hidup. Yang penting buat saya merawat kulit itu supaya kulit tetap lembab dan tidak kelihatan lelah,” tutupnya.

Menurut Adella, Dr. Jessica itu sangat atentif dan komunikatif ya, jadi enak konsultasinya. Dia juga selalu memberi rekomendasi sesuai kebutuhan kulit. Selain soal kualitas dokter, Erha juga nyaman serta lokasi yang strategis. Pertama kali dia perawatan di Erha Senayan City, sekarang di GI karena lebih dekat dari kantor. Erha ada di mana-mana, dan tempatnya nyaman seperti yang di Erha Tebet.

Sementara itu dr. Grace NS Wardhana SpKK dari Erha Tebet mengatakan sebesar 50 persen hingga 60 persen pasien yang datang ke kliniknya mengeluh bermasalah dengan tanda-tanda penuaan di wajahnya. "Kisaran usianya dari 30 tahun ke atas. Ada juga yang di bawah itu (usianya), mereka mengklaim sudah punya kerutan. Tapi sebetulnya, kebanyakan itu hanya garis ekspresi," tutup Grace.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.