Raih Bahagia Dengan Cara Berbeda dalam Happiness Festival 2019

Berita Kawasan

Raih Bahagia Dengan Cara Berbeda dalam Happiness Festival 2019

Setiap orang pasti selalu ingin bahagia. Namun, kebahagiaan setiap orang tentu berbeda-beda. Tahukah Pointers, ternyata tingkat kebahagiaan suatu negara terukur dalam sebuah lembaga bernama World Happiness Report. Dan tahun 2019, Indonesia menduduki peringkat ke 92 dari 156 negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di dunia berdasarkan unggahan pada akun Instagram Happines Festival @happinessfestival.id (20/3/2019).

Dalam waktu dekat ini, berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, sebuah acara perayaan kebahagiaan akan digelar pada 27-28 April 2019 yang bernama Happiness Festival. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan United in Diversity bekerjasama dengan Project Semesta dalam memeringati International Day of Happiness yang jatuh pada setiap tanggal 20 Maret.

Raih Bahagia Dengan Cara Berbeda dalam Happiness Festival 2019

Program ini dicanangkan PBB sejak tanggal 28 Juni 2012 dan Indonesia menjalankan program ini dengan didukung lembaga resmi Bappenas dan Sustainable Development Solutions Network (SDSN) Indonesia. Tahun ini, Happiness Festival mengangkat tema Alignment for Harmony yang dianggap relevan terhadap kondisi Indonesia saat ini yang menghadapi degradasi lingkungan dan sosial yang cukup memprihatinkan sebagaimana tertulis pada indorelawan.org (25/4/2019).

[Baca Juga: Indonesia Peringkat 4 dalam Hasil Survei Skor Kesejahteraan 360 Cigna]

Happiness Festival akan membawa semangat kolaborasi dengan melibatkan berbagai komunitas dari berbagai bidang untuk berpartisipasi merayakan kebahagiaan. Dalam acara ini, akan ada area Community Aspiration di booth komunitas-komunitas untuk bisa saling belajar, menginspirasi, menambah teman, dan memperluas jaringan. Ada pula berbagai workshop menarik dengan narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti meditasi, yoga dan hiburan musisi tanah air.

Acara ini mengacu pada Tiga Cara untuk Kebahagiaan, yaitu menjaga harmonisasi antara hubungan sosial, hubungan manusia dengan alam dan hubungan spiritual. Hal tersebut merupakan konsep Suistanable Development Goals Pyramid yang terinspirasi dari filosofi Bali Tri Hita Karana. Filosofi tersebut diyakini penyelenggara acara akan menjadi elemen yang kuat untuk mencapai kebahagiaan.

[Baca Juga: Perempuan Pekerja Merasa Lebih Stres Dibandingkan Pria]

Berdasarkan unggahan pada akun instagram Happiness Festival @happinessfestival.id (25/4/2019), workshop yang diadakan pada Happiness Festival sangat menarik, seperti workshop Menjadi Aparatur Zaman Now, Believing is Seeing, Finding Sustainable Happiness, Menjadi Muda Proaktif dan lain-lain. Musisi yang akan tampil juga tidak kalah menarik, akan ada Glen Fredly, Andien, Mocca, Endah n Rhesa dan lain-lain.

Bagi Anda yang bingung akhir pekan ini mau ke mana, sambangi saja Lapangan Banteng untuk mengikuti ragam acara dari Happiness Festival yang akan dimulai dari pukul 10.00. Ingin bahagia dengan cara yang berbeda? Mari ikuti Happiness Festival, gratis!

Read More

Artikel Lainnya

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91 Persen

Kesehatan

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91%

21 September 2020, 16:25

Di Tower 5 sudah terisi 1.442 pasien OTG yang tidak punya tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Ini berarti tingkat hunian Flat Isolasi Mandiri mencapai 91,84 persen.

Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Berita Kawasan

Hasil Patroli: Akhir Pekan i Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

21 September 2020, 15:11

Wali Kota Bima Arya dan tim menyisir sejumlah restoran dan kafe di sepanjang Jalan KH Abdulah Bin Nuh (Yasmin), Semplak, Cilendek hingga Gunung Batu di Kota Bogor.

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

Hobi dan Hiburan

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

21 September 2020, 14:10

Pelopor streaming online Netflix Inc, yang memimpin perolehan dengan rekor 160 nominasi, memperoleh 21 penghargaan.

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

Bisnis

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

21 September 2020, 13:27

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mendapatkan penghargaan ICSB Presidential Award dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.