The Rain Berencana Rilis Single dan Album Baru di Tahun 2020

Berita Kawasan

The Rain Berencana Rilis Single dan Album Baru di Tahun 2020

Setelah menggelar konser tunggal pada akhir tahun 2019, The Rain mengaku lega karena bisa berjalan lancar meski digarap tanpa bantuan event organizer. Konser yang bertajuk Nyore Bareng The Rain juga merupakan konser perayaan 18 tahun grup band asal Yogyakarta ini.

Sang vokalis The Rain Indra Prasta mengatakan, saat ini sedang fokus promo single terbarunya yang berjudul Ujung Pertemuan. Meski single tersebut sudah rilis sejak November 2019, dia mengaku baru bisa fokus promo single pada awal tahun 2020 ini. Hal ini karena waktunya terkuras untuk menggarap konser Nyore Bareng The Rain yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

The Rain Berencana Rilis Single dan Album Baru di Tahun 2020

Single Ujung Pertemuan merupakan penutup tetralogi dari dua karakter yang dihadirkan dalam karya The Rain sejak tahun 2017. “Ini adalah ujung pertemuannya Jono dan Mira, karakter yang kita perkenalkan sejak dua tahun lalu. Jadi ini penutup tetralogi dari Jono dan Mira, pertamanya dimulai dari single Hingga Detik Ini,” ungkapnya saat ditemui tim PingPoint di Bakmitopia cabang Senopati, Jakarta Selatan (15/1/2020).

Melalui lagu Ujung Pertemuan, band The Rain menghadirkan musik yang bernuansa era 80-an. Hal ini karena para personil The Rain, yakni Indra Prasta (vokal), Ipul Bahri , Aang Anggoro, dan Iwan Tanda selalu ingin menyuguhkan sesuatu yang baru untuk para pendengar karya-karyanya.

[Baca Juga: Bakmitopia Adakan Sharing Session Bersama Blogger Rahne Putri]

Selain itu, lagu Ujung Pertemuan ini juga dianggap sang vokalis Indra, sebagai karya yang menggali kenangan lama karena mayoritas dari mereka memiliki kenangan di tahun 80-an. “Buat kita, karena kita semua memang merasakan hidup dan menikmati berbagai musik di dekade 80-an, jadi seperti menggali kenangan lama sebetulnya,” tuturnya.

Grup musik yang mengawali karirnya pada 2001 silam ini pernah mengeluarkan Trilogi 18 November dan terakhir membuat Tetralogi Jono dan Mira. Pemilihan trilogi dan tetralogi dalam karyanya diakui para personil The Rain atas dasar kesenangannya menonton film. “Kita suka nonton film, serial-serial, ternyata terbawa di karya dan menyenangkan gitu. Ternyata menyenangkan mengajak pendengar itu bertualang bukan cuma lewat satu karya,” ujar Indra.

[Baca Juga: Bersama Bakmitopia, Pandji Pragiwaksono Gelar Stand Up Comedy]

Rencananya, grup band The Rain akan merilis single baru di tahun 2020. Namun, sang gitaris The Rain Ipul mengatakan, jadwal rilis single terbarunya belum bisa dipastikan dan mungkin akan bersamaan dengan keluarnya album baru dari The Rain. “Semoga bisa terwujud merilis satu single dan album ke tujuh,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

Berita Kawasan

Bioskop Rakyat di Jakarta Timur Ini Gratis untuk Hiburan Warga

25 February 2020, 21:00

Bioskop rakyat ini berkomitmen memutarkan film-film Indonesia berkualitas untuk memberikan hiburan gratis untuk warga sekitar.

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

Berita Kawasan

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

25 February 2020, 20:00

Masyarakat diimbau selalu tetap waspada dan hati-hati akan dampak dari cuaca ekstrem yang diperkirakan akan melanda beberapa wilayah di Indonesia

Banjir di Bekasi,  Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

Berita Kawasan

Banjir di Bekasi, Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

25 February 2020, 19:30

Sejak pukul 7.30 WIB Selasa pagi, pepadaman listrik terjadi di beberapa tempat di Perumnas III Bekasi Timur.

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

Kesehatan

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

25 February 2020, 19:00

Mandi pada dasarnya menyehatkan. Namun ketika mandi dalam keadaan berkeringat ternyata malah menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.