IMG_24112021_085156_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Rakastore Kombinasikan Foto dan Kayu Jadi Interior Menarik

Hingga saat ini, desain interior kayu merupakan salah satu desain yang banyak digemari oleh khalayak di seluruh dunia. Tak heran, desain interior kayu memang menghadirkan kesan yang berbeda ke dalam ruangan Anda. Nuansa hangat, akrab, namun tetap elegan pun akan Anda dapatkan dari kehadiran padanan material kayu dalam hunian Anda.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Rakastore. Rakastore merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan yang mengombinasikan foto dengan kayu dan menjadi hasil produk yang tidak hanya cantik dan menarik, tapi juga mempunyai nilai jual.

Owner Rakastore Rizky Akbar mengatakan, Rakastore merupakan usaha dibidang dekorator interior. Dan usaha tersebut baru berdiri Agustus 2020 ketika masa-masa lockdown.

IMG-20211123-WA0022.jpg

"Awalnya karena iseng-iseng, karena saya saat itu salah satu karyawan yang di rumahkan akibat COVID-19. Usaha ini saya jalankan dengan satu teman saya yang lain yang juga di rumahkan perusahaannya," kata Rizky kepada PingPoint.co.id (24/11/2021).

Rizky menyebutkan, secara pribadi dia sangat menyukai desain-desain foto. Namun dia merasa jika foto hanya sekedar di print lalu dikasih bingkai hal tersebut sudah sangat biasa. Sehingga selanjutnya, Rizky bersama temannya mencoba menempelkan foto yang sudah didesain ke kayu.

IMG-20211123-WA0023.jpg

"Kebetulan teman saya tadi bekerja di bidang usaha kayu. Dan tidak disangka hasilnya bagus dan alhamdulillah ternyata bisa dijual. Nah dari situlah Rakastore ini berjalan," ujar pria berusia 23 tahun ini.

Di Rakastore sendiri kata Rizky banyak menjual produk-produk dan semua bahannya dari kayu. Adapun produk tersebut antara lain poster dinding, foto kayu, gantungan kunci, dudukan HP, rak dinding, asbak dan banyak lainnya.

Untuk harganya sendiri sebut Rizky bervarian tergantung bahan dan ukuran. Untuk harga produk di Rakastore dimulai dari Rp10.000 s/d Rp155.000.

Mengenai pembuatan sendiri Rizky menjelaskan, terlebih dahulu mereka memotong ukuran kayu yang diinginkan konsumen. Terus gambar yang ditempel di kayu berupa stiker.

[Baca Juga: Pabrik Karton dan Bos Kayu Ratu Janda Telah Jangkau Seluruh Jawa]

"Kalau untuk rak dinding dan lain-lain itu dipotong, di lem, di paku, di cat dan sebagainya. Adapun pembuatan hiasan dinding memakan waktu 1 hari lah, kalo untuk rak dan sebagainya itu memakan waktu 2 sampai 3 hari," kata Rizky.

Sedangkan untuk konsumen yang beli kata Rizky paling banyak di domisili Medan, dan adapun dari luar Medan seperti di Binjai, Labuhan batu, Siantar, dan juga di luar Sumut seperti di Riau, Aceh, dan terakhir ini konsumen dari Sulawesi.

"Dan untuk saat ini yg paling banyak laku yaitu poster dinding, dalam 1 bulan bisa terjual 50 sampai 70 pcs," tandasnya.

Guna mempromosikan bisnisnya dia menambahkan telah memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

IMG-20211123-WA0012.jpg

Rakastore sendiri beralamat di Jl.SM Raja Gg.Masjid No 21 A Sebrang Kampus UISU Medan

(Depan Kantor Lurah Teladan Barat).Dan jika ingin melihat karya-karya unik Rakastore lainnya dapat melihat IG mereka @Rakastore_.


Read More

Rakastore

UMKM

None
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.