Ramadan Market Hadir di Berbagai Kelurahan Jakarta Timur.jpg

Bisnis

Ramadan Market Hadir di Berbagai Kelurahan Jakarta Timur

Di momen Ramadan ini banyak masyarakat yang kerap keluar pada sore hari menjelang berbuka puasa untuk membeli takjil agar bisa dinikmati saat azan Magrib berkumandang nanti. Bahkan tak sedikit, masyarakat juga sudah mulai membeli kudapan sampai kue-kue kering sebagai persiapan untuk Idul Fitri nanti. Bagi warga di wilayah kelurahan-kelurahan Jakarta Timur, mereka tidak perlu jauh-jauh mencari takjil atau makanan untuk lebaran nanti. Karena sudah banyak kelurahan yang menggelar Ramadhan Market yang di mana selain bisa membeli makanan untuk di rumah, Anda juga turut membantu para pelaku usaha UMKM lokal di Jakarta Timur.

Salah satu Ramadan Market adalah yang digelar di Kelurahan Jatinegara Kaum yang di mana selama Ramadan 1443 H, halaman Gedung Pusat Promosi Industri Kayu dan Meubel di Kecamatan Pulo Gadung dimanfaatkan menjadi lokasi pusat penjualan UMKM setempat. Setidaknya terhitung ada sekitar 30 stan bazar dari JakPreneur Kecamatan Pulo Gadung yang menawarkan produk-produk UMKM. Dari mulai makanan sampai pakaian, bisa Anda temukan di Ramadhan Market ini.

Ramadan Market Hadir di Berbagai Kelurahan Jakarta Timu r.jpg

Menariknya di bazaar selama bulan suci ini, pihak penyelenggara juga menghadirkan beragam kegiatan yang bisa Anda manfaatkan. Seperti uji emisi kendaraan bermotor sampai vaksinasi COVID-19. Menariknya untuk menghibur pengunjung, Ramadhan Market di Kelurahan Jatinegara Kaum ini juga diisi dengan lomba mewarnai untuk balita serta berbagi santunan ke anak yatim piatu dan duafa setempat.

Lokasi Ramadhan Market lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah di Kelurahan Cipinang yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Cipingan. Di bazaar ini terhitung ada sekitar 34 stan UMKM yang hadir dan menjajakan produk mereka. Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar bersama istrinya sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Diah Anwar sempat menyambangi Ramadhan Market ini pada 18 April 2022.

[Baca Juga: Wow, Transaksi Pasar Ramadan di Kelurahan Yogyakarta Ini Manfaatkan QRIS]

“Ini sungguh luar biasa ya, selain meningkatkan perekonomian juga melestarikan kearifan budaya lokal. Sungguh kolaborasi, dan ini patut dicontoh pada kelurahan lainnya,” ujar Anwar, sebagaimana dikutip dari Timur.Jakarta.go.id (18/4/2022).

Lokasi Ramadhan Market lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah yang berada di Kelurahan Rawa Bunga dan digelar di kantor kelurahan setempat. Di mana Ramadhan Market ini digelar sejak pekan kemarin dan berlanjut hingga 24 April 2022 yang beroperasi pukul 10.00-17.00 WIB. Serupa dengan bazar di kelurahan lainnya, Anda bisa menemukan makanan untuk berbuka puasa, kue kering, kerajinan, hingga produk fashion di sini.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.