Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Salah satu produk dari realme yang terbilang populer di kalangan pengguna ponsel pintar di Indonesia adalah C Series. Mengingat ponsel pintar realme yang masuk kategori ini merupakan entry level yang memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi yang tidak murahan. Melihat kesuksesan dari C Series, realme Indonesia pun memutuskan untuk menghadirkan keluarga baru dari jenis ini, yakni C3 dengan julukan Triple Camera Game Monster.

Julukan pada ponsel terbaru dari realme ini menggambarkan bagaimana perusahaan teknologi asal Tiongkok ini menargetkan pasarnya. Di mana mereka menginginkan generasi muda yang menggemari games mobile, tetap dapat menikmati berbagai game di ponsel Android yang memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi yang pas. Apalagi ini ditambah dengan tiga kamera belakang yang semakin membuat ponsel pintar kategori entry level ini semakin terasa lengkap.

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Untuk desainnya, realme C3 menggunakan model sunrise atau matahari terbit pada bagian belakangnya agar terlihat lebih elegan sekaligus mengurangi munculnya efek sidik jari usai penggunaan. Sedangkan untuk desain warna, ponsel pintar terbaru realme ini hadir dengan warna Blazing Red (merah) dan Frozen Blue (biru). Soal spesifikasinya, realme C3 sudah dibenamkan MediaTek Helio G70 yang disebut sudah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai game modern. Selain itu ponsel pintar kategori entry class ini juga dilengkapi dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

“Helio G70 dengan fabrikasi 12 nanometer ini memberikan daya tahan baterai yang lebih baik pastinya. Dengan kecepatan 2,0 Ghz memberikan performa penggunaan handphone tersebut juga cepat dalam penggunaan bermain game atau aktivitas lain. Serta memiliki GPU terbaru yaitu GPU G52 yang menghasilkan efek visual, efek grafik yang lebih halus walaupun dengan harga yang terjangkau,” jelas Product Manager realme Indonesia Felix Christian pada peluncuran realme C3 di Kaum Jakarta, Jalan Dr, Kusuma Atmaja No.77-79, Menteng, Jakarta Pusat (19/2/2020).

[Baca Juga: realme Indonesia Siap Hadirkan Ponsel Seri C Terbaru]

Dari segi kamera, realme C3 menggunakan konsep Tripple Camera yang berarti kamera utamanya terdiri dari tiga kamera dengan berbagai fitur. Kameranya terdiri dari 12MP untuk lensa utama wide angle, kamera 2MP untuk lensa depth atau portrait, dan terakhir kamera 2MP untuk lensa makro. Sedangkan untuk kamera selfie-nya, realme C3 dilengkapi dengan lensa 5MP yang menggunakan teknologi AI Portrait Beautification.

Tak lupa juga peningkatan C3 dibandingkan C Series sebelumnya adalah dari sisi layar serta baterainya. Dengan layar HD+ berukuran 6,5 inci, sensasi visual yang ditampilkan ponsel pintar dirasakan lebih baik dibandingkan produk lainnya dalam kelas ini. Apalagi screen ratio to body yang mencapai angka 89,8 persen, realme C3 semakin memudahkan sesi gaming dari penggunanya.

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Berbicara sesi gaming, tentu saja kapasitas baterai yang besar juga menjadi penunjang agar penggunanya tidak perlu terlalu sering mengisi ulang dayanya. Hal ini diatasi realme C3 dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang membuat ponsel ini juga mampu digunakan sebagai power bank.

Selain itu, realme C3 juga disebut menjawab keinginan para realme fans yang menginginkan user interfaced yang benar-benar diciptakan. Di mana realme C3 menjadi ponsel pintar realme pertama yang menggunakan realme UI dengan sistem Android 10. Selain dari segi tampilan visualnya, realme UI juga lebih meningkatkan performa dari realme C3 dengan berbagai fiturnya. Bahkan ada fitur menarik bernama Focus Mode yang mampu menenangkan penggunanya melalui gambar serta suara yang ditujukan agak pengguna tak terganggu dengan notifikasi serta berbagai distraksi yang bisa memecah konsentrasi.

[Baca Juga: Dukung Film Indonesia, realme Kolaborasi dengan Milea: Suara Dari Dilan]

Karena masuk entry class, realme Indonesia juga sudah menyesuaikan harganya agar sesuai dengan kategorinya yang tidak membuat kantong bolong. Dengan realme C3 yang dibanderol di harga Rp1.699.000 dan khusus untuk momen flash sale pertamanya yang digelar pada 25 Februari 2020 serta Hate to Wait Sale pada hari ini di pukul 19.00 WIB, realme Indonesia menjualnya di harga Rp1.549.000.

Semua penjualan ini masih berada dalam tahap online sale melalui realme.com, Lazada, dan Akulaku. Sedangkan untuk pemesanan offline sale di toko-toko ponsel terdekat Anda, rencananya realme C3 akan mulai pada tanggal 24 Februari 2020

Read More

Artikel Lainnya

Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga Covid-19 2

Berita Kawasan

Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga COVID-19

04 April 2020, 12:00

Dalam upaya memberikan edukasi serta bersama-sama bergerak untuk cegah penyebaran Virus Corona, RW di Kelurahan Mekarsari menjadi Kampung Siaga COVID-19.

Cegah Covid-19, Sejumlah Kelurahan Jakarta Timur Terapkan Karantina Wilayah

Berita Kawasan

Cegah COVID-19, Sejumlah Kelurahan Jakarta Timur Terapkan Karantina Wilayah

04 April 2020, 11:00

Lima kelurahan di kawasan Jakarta Timur mengurangi akses keluar-masuk wilayahnya demi mencegah penyebaran COVID-19.

Kini Haruskah Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Kesehatan

Kini, Haruskah Pakai Masker Saat Keluar Rumah?

04 April 2020, 10:00

Menteri Terawan pernah mengatakan masker hanya bagi yang sakit dan tenaga medis. Kini, ketika jumlah kasus makin tinggi, masihkah orang sehat diimbau tidak pakai masker?

Begini Skenario Pelaksanaan Listrik Gratis dari Pemerintah

Bisnis

Begini Skenario Pelaksanaan Listrik Gratis dari Pemerintah

04 April 2020, 10:00

Untuk periode April, Anda sudah bisa mendapatkan manfaat dari kebijakan presiden bagi pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA.


Comments


Please Login to leave a comment.