Slide1.JPG

Berita Kawasan

Ramai dan Tanpa Penumpukan Pengunjung di Pasar Takjil Sawojajar, Kota Malang

Setelah Pemkot Malang mengeluarkan surat edaran Nomor 14 tahun 2021 yang mengatur tentang pelbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idulfitri, pelbagai kegiatan yang dilakukan terlihat sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk saat diadakannya pasar takjil di wilayah Sawojajar, Kota Malang.

Saat PingPoint berkunjung ke sana (13/4/2021), terlihat pasar takjil tersebut ramai dikunjungi masyarakat. Namun, meskipun banyak masyarakat yang datang, pelbagai aturan yang sudah diatur dalam surat edaran Wali Kota Malang, terlihat diterapkan dengan cukup baik, yaitu tidak diadakan di bahu jalan dan menerapkan protokol kesehatan.

Slide2.JPG

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, saat tidak ada pandemi, dimana masyarakat menumpuk di lokasi, bahkan hingga menyulitkan pengunjungnya untuk berjalan. Yang terlihat di pasar takjil tahun ini justru kebalikannya. Di pasar takjil Sawojajar tahun ini, terlihat bagaimana protokol kesehatan diterapkan dengan baik oleh panitia pelaksana. Sama seperti saat mengunjungi tempat keramaian lain, sebelum memasuki pasar takjil sawojajar, pengunjung diwajibkan mencuci tangan mereka dulu. Selain itu masker juga menjadi benda yang wajib digunakan selama berada di dalam lokasi.

Saat PingPoint berada di sana, terlihat ada beberapa pengunjung yang datang tanpa menggunakan masker, panitia pelaksana pasar takjil langsung memberikan masker kepada mereka secara gratis dan meminta mereka untuk terus menggunakan masker tersebut. Tidak hanya itu, penumpukan pengunjung juga tidak terlihat di pasar takjil sawojajar tahun ini, karena tempat ini didesain menjadi dua jalur untuk pengunjung, sehingga tidak terjadi penumpukan. Salah satu pengunjung mengatakan kepada PingPoint, “Lebih enak seperti ini, nggak numpuk, mau belanja, milih-milih juga jadi lebih nyaman. Kita merasa aman juga, nggak terlalu dekat sama banyak orang. Enak pokoknya.”

[Baca Juga: Pasar Murah Ramadan Batal Diadakan di Kota Malang]

Tidak terjadinya penumpukan pengunjung menjadi hal positif yang terlihat dari pasar takjil tahun ini. Para pengunjung terlihat lebih santai dan nyaman saat melihat dan memilih pelbagai takjil yang ditawarkan para pedagang. Salah satu pedagang bercerita kepada PingPoint, “Bisa dilihat sendiri mas, tetep rame tapi orang-orangnya ndak numpuk di satu tempat. Ya sempat ada beberapa kali numpuk pas antri pesen makanan, soalnya kita kan juga butuh waktu buat nyiapin pesananannya mereka, tapi numpuknya ndak terlalu lama kok mas”.

Slide3.JPG

Di pasar takjil sawojajar, dijual pelbagai pilihan makanan atau pun minuman yang siap untuk disantap saat berbuka puasa, seperti macam-macam jajanan basah, gorengan, takoyaki, pelbagai jenis minuman dingin, hingga makanan berat seperti nasi pecel, nasi soto, dan pelbagai lauk lainnya. Pasar takjil ini dibuka pada sore hari mendekati waktu berbuka dan berangsur sepi setelah azan maghrib berkumandang, karena masyarakat Sebagian besar hanya datang untuk membeli dan memilih menyantap makanan mereka di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.