Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Badai pasti berlalu, kira-kira demikian perumpamaan yang sekiranya cocok bagi kondisi warga Jakarta usai diterjang banjir untuk kesekian kalinya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Selasa (25/2/2020) lalu banjir kembali mengepung Jakarta, dan tak sedikit warga yang mengalami beragam kerugian akibat bencana ini.

Kondisi ini pun jadi mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Satu per satu pun menjadi tergugah rasa kemanusiaannya untuk melakukan aksi solidaritas dengan menggalang donasi bagi para warga korban banjir. PT Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta adalah satu diantaranya.

Seperti dilansir beritajakarta.id Kamis (27/2/2020), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta ini memutuskan untuk berkontribusi lebih aktif dalam menyukseskan upaya membantu para korban banjir. Karenanya Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Arnold Kindangen berinisiatif untuk menggalang donasi.

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Meski telah diberlakukan pada Rabu (26/2/2020), namun Arnold tak pernah lelah menyerukan kepada masyarakat untuk turut berkontribusi. Dia berharap dengan kontribusi tersebut dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir. “PT LRT Jakarta mengajak penumpang kereta LRT untuk peduli sesama,” ujarnya.

Ada pun benda-benda yang bisa disumbangkan, antara lain; pakaian layak guna, sembako, handuk, selimut, buku dan alat tulis. Dia menambahkan, nantinya barang-barang tersebut bisa diletakkan dalam dropbox berwarna biru yang sudah tersebar ke sejumlah stasiun. “Periode pengumpulan akan berakhir hingga tanggal 2 Maret 2020. Donasi akan disalurkan bagi para korban banjir yang berada di sekitar stasiun LRT Jakarta,” jelasnya.

[Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari]

Rasa solidaritas juga ditunjukan dari masyarakat yang berada di luar Jakarta. Senada dengan aksi yang dilakukan PT LRT Jakarta, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan juga menggalang dukungan untuk membantu korban banjir di Jakarta.

“Kita berduka dengan musibah banjir di Jakarta. Bagi saudara-saudara kita di Sulsel yang ingin membantu meringankan beban bisa memberikan donasinya,” tutur Marketing Komunikasi ACT Sulsel Mustafa Mathar, sebagaimana dikutip antaranews.com (26/2/2020).

[Baca Juga: Afgan Donasikan Rp215.000.000 untuk Pendidikan Anak Lewat Konser Amal]

Lebih lanjut dia menjelaskan, bagi warga bisa ikut ambil bagian dalam program ini dengan menyumbangkan donasinya melalui sejumlah rekening atas nama (Yayasan) Aksi Cepat Tanggap; di Bank Sulselbar Syariah 5100532104171658; Muamalat 8010107182; BNI Syariah 7771659997, Mandiri 1270007816596 dan CIMB Niaga Syariah 860006809700.

“Tim kembali turun ke lokasi-lokasi banjir untuk berikhtiar semaksimal mungkin dalam menyelamatkan mereka yang terdampak bencana ini. Mohon doa dari sahabat dermawan agar ikhtiar yang dilakukan tim di lapangan mendapat kemudahan dan keselamatan,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi COVID-19

07 April 2020, 08:00

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona, Terminal Giwangan rajin didisinfeksi per tiga hari.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 month, 1 week lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>