Ramaikan Malam Tahun Baru di Festival Budaya Danau Sunter

Berita Kawasan

Ramaikan Malam Tahun Baru di Festival Budaya Danau Sunter

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Utara tidak perlu jauh-jauh mencari tempat hiburan untuk mengisi malam tahun baru. Anda bisa pergi ke Ancol untuk menikmati pesta kembang api yang diklaim menjadi yang terbesar di malam tahun baru 2020.

Namun jika dirasa Ancol sudah terlalu padat untuk dikunjungi pada saat malam tahun baru, Anda bisa juga mengunjungi Danau Sunter atau lebih tepatnya di Jalan Danau Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang letaknya kurang lebih 10 kilometer dari Pantai Ancol. Pasalnya, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Utara akan menggelar festival budaya tepat pada saat menyambut pergantian tahun 2020.

[Baca Juga: Isi Libur Akhir Tahun, Ancol Luncurkan Dua Wahana Baru]

Di Festival Budaya Danau Sunter, nantinya Anda bisa menikmati berbagai acara diantaranya: perlombaan silat dari Asosiasi Tradisi Silat Betawi Indonesia (Astrabi), lomba melukis, dan lomba lampion mulai pukul 16.00 WIB.

"Acara gebyar akhir tahun di Jakarta Utara di tempatkan berdasarkan rapat koordinasi di UKPD Walikota di Danau Sunter Selatan tanggal 31 mulainya bakda Asar," kata Kepala Sudin Parbud Jakarta Utara Rus Suharto dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (26/12/2019).

Ramaikan Malam Tahun Baru di Festival Budaya Danau Sunter

Tidak hanya dihibur oleh pertunjukan kesenian tradisional, pengunjung nantinya juga akan disuguhkan oleh berbagai tarian khas Betawi dari berbagai sanggar di Jakarta Utara dan teater bertemakan Jakarta Baru yang dipersembahkan oleh masyarakat. Selain itu ada pula pameran produk pesisir dan juga penampilan dari artis-artis dangdut jebolan Kontes Dangdut TPI (KDI) dan Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Untuk menyukseskan acara tersebut, Sudin Parbud DKI akan menutup sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan. Jalan akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2019 mulai pukul 00.00 WIB. Penutupan jalur akan dilakukan secara bertahap sebelum ditutup secara keseluruhan pada pukul 06.00 WIB. Rus mengatakan pihaknya saat ini mulai melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan terkait akan digelarnya Festival Budaya Danau Sunter.

[Baca Juga: Ancol Bangun Masjid Terapung Pertama di Jakarta]

"Persiapan sudah 80 persen, tinggal pematangan dari UKPD seperti Dishub untuk menutup jalan, kemudian penempatan dari Sudin UMKM," ujarnya. Nah, semoga Festival Budaya Danau Sunter bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk menghabiskan malam tahun baru nanti.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Devita 3 years, 1 month lalu
    devita

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co - Bonus Hadir/Absen Hingga 100k - Bonus New Member Up to 2Jt - Bonus Next Deposit Up to 1Jt - Bonus Rollingan Up to 0,8% - Bonus Cashback 5% - Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% - Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!

  • Anita07 3 years, 1 month lalu
    anita07

    sport165 juga memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain : - Bonus New Member Up To 2 Jt - Bonus Next Deposit Up To 1 Jt /hari (bisa BerXX) - Bonus Cashback Mingguan 5% - Bonus Rolling Mingguan Up To 0.8% - Bonus TurnOver Poker Up To 0.6% - Bonus Referral Up To 5% - Dan masih Banyak Lagi Dapatkan bonus JACKPOT PARLAY 100% untuk kemenangan di sportbook bola165,co buruaan Join bola165,org sekarang banyak promo yang masih

  • Kelly 3 years, 1 month lalu
    kelly

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan TAMBAHAN FREECHIPS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (BOLA165,CO) sekarang juga guys. . .

  • Suki 3 years, 1 month lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys…. seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa…. mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain..