PLUIT_GARAGE SALE_6 KESALAHAN YANG HARUS DIHINDARI KETIKA MENJALANKAN GARAGE SALE_KIKI_1100 px X 600 px_REVISI-01.jpg

Bisnis

Ramaikan Pengunjung Garage Sale Dengan 6 Trik Ini

Walaupun Anda sudah totalitas mengiklankan garage sale, apakah pengunjung yang datang ke garage sale Anda masih kurang memuaskan? Jangan menyerah! Pasalnya Anda bisa membuat garage sale jadi lebih menarik. Caranya adalah dengan melakukan beberapa hal seperti dikutip dari yardsales.net, Jumat (5/10/2018) berikut ini:

  • Pancing dengan Kudapan Gratis

Siapa yang tidak suka dengan kudapan gratis. Salah satu cara menarik untuk mengundang pengunjung ke garage sale Anda adalah dengan membagikan kudapan gratis. Salah satu caranya adalah dengan membungkus kudapan dan jangan lupa selipkan kertas yang berisi pemberitahuan bahwa Anda akan menyelenggarakan garage sale. Tulis dengan jelas alamat dan waktu penyelenggaraan. Selain itu, iklankan garage sale Anda secara online di sosial media, dan jangan lupa cantumkan pemberitahuan kalau Anda akan membagikan kudapan gratis di garage sale nanti. Jadi, ketika para pengunjung datang ke garage sale, mereka bisa melihat-lihat sambil menikmati kudapan gratis dari Anda.

[Baca Juga : Selayang Pandang Mengenai Garage Sale]

  • Pilih Tanggal yang Tepat

Sebelum menggelar garage sale, Anda harus mengetahui dengan pasti kapan orang-orang di sekitar Anda gajian. Umumnya gaji didapatkan setiap tanggal 25 hingga 15, sehingga Anda bisa membuka garage sale tepat ketika banyak orang gajian. Dengan begitu juga, kemungkinan pengunjung berbelanja akan lebih banyak. Hindari tanggal-tanggal tua seperti tanggal 20 dan 10. Di tanggal-tanggal ini biasanya banyak orang yang keuangannya sudah mulai menipis.

  • Setel Musik

Agar garage sale Anda lebih ‘hidup’ dan menarik, coba setel musik-musik terkini. Musik akan membawa suasana garage sale Anda lebih atraktif dan menjauhi antara Anda dan pengunjung yang canggung. Musik akan memecah kecanggungan sehingga pengunjung lebih rileks. Perlu diperhatikan, jangan sampai musik yang Anda setel mengganggu tetangga atau orang lain di sekitar Anda. Hindari musik yang keras dan terlalu kencang. Pilih musik yang lembut dan menenangkan.

  • Datang ke Garage Sale Lain

Sebelum garage sale Anda terselenggara, coba datangi garage sale yang ada di sekitar Anda. Datangi penyelenggara garage sale tersebut dan jangan lupa minta izin untuk menginformasikan kepada pengunjung bahwa Anda juga akan melaksanakan garage sale. Namun, Anda hanya bisa melakukan hal ini jika diizinkan oleh sang pemilik acara.

  • Siapkan Hiburan untuk Anak

Biasanya pengunjung garage sale yang sudah berkeluarga, kerap kali membawa anak-anaknya. Ketika orangtuanya asyik berbelanja, anaknya justru berlarian kesana kemari. Agar orangtua nyaman saat berkunjung, coba sediakan meja kecil yang di atasnya terdapat buku gambar dan krayon atau pensil warna sebagai wahana bermain anak.

[Baca Juga : 5 Trik Jitu Membeli Kebutuhan Bayi di Garage Sale]

  • Sediakan Beberapa Opsi Cara Pembayaran

Garage sale pada umumnya memang masih menggunakan transaksi uang tunai. Namun tak ada salahnya jika Anda menyediakan pilihan pembayaran lain, sehingga pengunjung Anda yang tidak membawa uang tunai juga bisa berbelanja. Walaupun Anda tidak memiliki mesin EDC (Electronic Data Capture), Anda bisa saja memberikan opsi transfer menggunakan e-banking.

Itulah enam trik garage sale yang bisa Anda ikuti agar garage sale Anda lebih menarik dan ramai pengunjung.

Read More

Artikel Lainnya

Pantengin 13 Film Box Office Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix

Hobi dan Hiburan

Pantengin 13 Film Box Office Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix

01 June 2020, 16:00

Salah satu film yang bakal tayang adalah film Milea Suara Dari Dilan yang sukses meraih 3 juta penonton selama penayangannya di Bioskop

Perhatikan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Restoran

Kuliner

Perhatikan Langkah Pencegahan Penularan COVID-19 di Restoran

01 June 2020, 15:00

Cara mencegah penularan COVID-19 di restoran bukan hanya pada interaksi para pelanggan tapi juga cara penyajian makanan. Apakah masih memungkinkan makan restoran kala pandemi?

Sambut New Normal, MRT Siapkan Protokol Cegah Penumpukan Penumpang

Berita Kawasan

Sambut New Normal, MRT Siapkan Protokol Cegah Penumpukan Penumpang

01 June 2020, 14:00

Memasuki fase pemulihan kenormalan baru, PT MRT Jakarta mendorong penerapan budaya bersih, aman, nyaman, ramah lingkungan, kolaborasi, inovasi, dan tata kelola yang baik.

Hati-hati 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

Kesehatan

Hati-hati! 4 Hal Ini Bisa Anda Alami Jika Tidur Gunakan Kipas Angin

01 June 2020, 13:00

Menggunakan kipas angin di kamar mungkin membuat tidur Anda lebih nyaman. Namun, ada beberapa akibat untuk kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.