1.jpg

Berita Kawasan

Ramainya Perdagangan Baju Online di Tanah Abang

Pasar Tanah abang adalah salah satu surganya tempat belanja di Jakarta. Hampir semua kebutuhan produk sandang mulai dari kain, baju muslim, baju anak, sampai pakaian dalam untuk semua kalangan lengkap di jual di pusat grosir Tanah Abang. Kini, Anda tidak perlu berdesakan untuk berbelanja di Tanah Abang, karena sekarang sudah bisa berbelanja baju online di Tanah Abang.

Perkembangkan dunia usaha semakin semarak dan ramai dengan kehadiran teknologi mobile dan internet. Banyak sekali peluang–peluang usaha baru bermunculan dengan didukungnya berbagai teknologi dan smartphone yang canggih. Kemajuan yang begitu pesat membuat toko-toko online di segala bidang pun berkembang pesat terutama berbelanja pakaian di Tanah Abang bisa secara grosir di dunia maya alias online.

Belanja online paling tren saat ini adalah belanja pakaian, terutama pakaian wanita seperti baju korea dan busana muslimah. Keuntungan berbelanja online adalah bisa melihat beragam model pakaian tanpa harus capek-capek berkeliling dari satu toko ke toko yang lain artinya dari segi waktu sangat efisien. Bagi orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi toko pakaian, belanja online sangat membantu. Keuntungan lain adalah mengatasi masalah jarak.

Ada banyak sekali orang yang tinggal di kota kecil dan ingin mengenakan baju yang lagi tren tapi terkendala minimnya pertokoan di daerahnya sehingga terpaksa harus menahan diri untuk berbelanja. Kemungkinan lain adalah harga barang di kota kecil lebih mahal berkali-kali lipat dibanding di kota besar yang merupakan pusat industri pakaian.

Toko online tersebut ternyata harganya juga tidak jauh berbeda. Kalaupun ada perbedaan harga masih wajar dan bisa ditoleransi. Toko-toko online bisa menerima pesanan eceran dan grosiran sama seperti yang ditawarkan oleh pasar konvensional Tanah Abang. Pesan pakaian melalui online artinya harus menunggu barang dikirim ke alamat tujuan. Biasanya para pedagang menggunakan jasa pengiriman melalui jasa ekspedisi langganan.

Bagaimana munculnya Pasar Tanah Abang? Dulunya, pasar yang sangat terkenal ini ternyata bernama Pasar Sabtu, yang artinya aktivitas jual beli hanya terjadi pada hari sabtu saja. Pasar ini terus mengalami perombakan dan pembangunan seiring bergantinya pemerintahan di Jakarta. Baru pada tahun 1973 pasar ini diresmikan menjadi pasar Tanah Abang.

Tetap teliti dalam memilih pakaian baik itu belanja langsung maupun online. Tidak perlu harus ke pasar untuk membeli baju yang diinginkan, belanja baju online di Tanah Abang bisa menjadi solusi untuk tetap modis dengan harga yang terjangkau.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.