Rambah Dunia Apparel, KFC Indonesia Rangkul Desainer Muda

Kecantikan dan Fashion

Rambah Dunia Apparel, KFC Indonesia Rangkul Desainer Muda

Merayakan 40 tahun KFC maju bersama Indonesia, untuk pertama kalinya KFC Indonesia masuk dalam dunia gaya hidup dengan menghadirkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat perancang muda Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz.

Rambah Dunia Apparel, KFC Indonesia Rangkul Desainer Muda

“Peluncuran koleksi eksklusif ini bertepatan dengan HUT KFC Indonesia ke 40 pada Oktober 2019. Never Too Lavish akan melelang beberapa sneaker dengan desain eksklusif, yang akan ditawarkan di Instagram @nevertoolavish. Sedangkan ketiga perancang lainnya Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz menghadirkan serangkaian koleksi streetwear, sandal, serta asesoris yang dituangkan dalam gaya masing-masing,” jelas General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk Hendra Yuniarto, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (14/10/19).

[Baca Juga: M Bloc Space, Tempatnya Para Muda Mudi Berkarya Sepuasnya]

Never Too Lavish (NTL) memang sudah terkenal dengan karya-karya custom hand-painted sneakers yang didirikan oleh Muhammad Haudy dan Bernhard Suryaningrat. Mereka menonjolkan ikon Colonel Sanders dan slogan Jagonya Ayam pada sepatu dengan warna dasar putih dan sentuhan warna merah KFC. NTL akan menghadirkan enam desain eksklusif dan akan dilelang di Instagram @nevertoolavish sejak 11 Oktober 2019.

Rambah Dunia Apparel, KFC Indonesia Rangkul Desainer Muda

Argyle & Oxford, merek pakaian ready-to-wear asal tanah air yang telah berdiri sejak tahun 2010. Dua sahabat Velda Anabela dan Rebecca Billina menghadirkan desain yang diinspirasi dari kisah Colonel Sanders, dengan resep rahasianya, sehingga muncullah fried pride di hampir semua desain untuk KFC Indonesia antara lain hoodie, kaos, kemeja, dan kaos kaki.

Rambah Dunia Apparel, KFC Indonesia Rangkul Desainer Muda

Perancang muda lainnya ialah Leurensius Teguh Pramono dengan brand Evil Fact asal Bandung yang didirikan pada tahun 2003. Ia menggabungkan estetika karakter Evil dengan logo ikonik Colonel Sanders dan menyatukan juga palet warna khas KFC yaitu merah, putih dengan warna Evil yang hitam. Desain Evil untuk KFC juga memperhatikan cutting, detail, dengan beberapa logotype Evil yang mengadaptasi tagline KFC yakni Finger Lickin Goods, yang ditampilkan pada kaos, kemeja, jaket, topi, dan totebag.

[Baca Juga: 3 Cara Mudah Mengetahui Sneaker Asli atau Palsu]

Sedangkan Sandalboyz, produsen alas kaki asal Amerika yang didirikan oleh seorang pemuda asal Indonesia Andrew Dharmosetio, tak hanya populer di pasar domestik, tapi juga sudah go international. Andrew menghadirkan sosok Colonel Sanders dan warna KFC yaitu merah dan putih pada dua desain sandal Sandalboyz yang unik, yang biasanya dipadupadankan dengan kaos kaki, dan beberapa desain apparel KFC termasuk hoodie dan tshirt. Sandalboyz memilih bucket KFC sebagai inspirasi, untuk menggambarkan kebersamaan dalam keluarga dan komunitas, seperti yang selama ini selalu diutamakan KFC.

Rambah Dunia Apparel, KFC Indonesia Rangkul Desainer Muda

Seluruh koleksi streetwear dan sneaker dari keempat perancang akan hadir dan dipamerkan Jakarta Fashion Week tanggal 19 Oktober 2019. Sneakers garapan Never Too Lavish akan ditawarkan melalui lelang, sedangkan rancangan Argyle & Oxford dan Evil Fact akan ditawarkan terbatas di Fashionlink Showroom & Market, The Hall Senayan City lantai 8 pada 21-25 Oktober 2019. Koleksi sandal dan apparel KFC karya Sandalboyz dapat diperoleh mulai November 2019 di pop-up store KFC Kemang.

“Seluruh hasil lelang sneakers dan penjualan streetwear akan diserahkan kepada Divers Clean Action yang akan mengelola sejumlah kegiatan edukasi ke masyarakat soal pelestarian lingkungan, khususnya daerah pantai di wilayah KFC. Kami berharap dari dana yang terkumpul akan dapat menjangkau 10 wilayah,” tutup Hendra.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.