Rambut Anda Mengembang Seperti Singa Ini Solusinya

Kecantikan dan Fashion

Rambut Anda Mengembang Seperti Singa? Ini Solusinya

Rambut juga perlu dirawat agar tidak mudah rontok dan menjadi rambut yang sehat serta enak dilihat. Dengan rambut yang terawat akan menciptakan penampilan Anda makin sempurna dan membuat rasa percaya diri Anda meningkat. Namun, apa jadinya bila rambut Anda mengembang dan susah sekali diatur?

Rambut mengembang atau biasa dijuluki rambut singa biasanya terjadi karena kondisi rambut kering dan kehilangan kelembapan. Tentunya ini menjadi masalah setiap wanita yang mempunyai rambut singa karena susahnya mengatur rambut yang mengembang bahkan mudah kusut. Bagi Anda yang ingin rambut mengembangnya lebih mudah diatur, tidak perlu berkecil hati. PingPoint punya solusinya, berikut cara merawat rambut yang mengembang.

Rambut Anda Mengembang Seperti Singa Ini Solusinya

  • Keramas Dua Kali

Banyak faktor yang menyebabkan rambut mengembang, salah satunya adalah seringnya Anda berkeramas. Keramas tiap hari akan membuat rambut Anda kehilangan banyak minyak alami rambut sehingga rambut jadi kering. Anda cukup keramas dua hari sekali. Hindari berkeramas menggunakan air hangat, karena akan menghilangkan minyak alami yang terdapat pada rambut Anda.

  • Penting Gunakan Kondisioner

Untuk langkah yang satu ini, jangan Anda tinggalkan bila rambut mengembang Anda ingin mudah diaturnya. Kondisioner berfungsi untuk melembabkan folikel rambut sehingga rambut pun terjaga kelembapannya.

  • Pakai Masker Rambut

Rambut juga perlu nutrisi, terlebih lagi rambut yang mudah kering sehingga rambut jadi mudah mengembang dan wajib dirawat. Memakai masker rambut sangat penting untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan tentunya rambut mengembang Anda jadi mudah diatasi. Banyak masker rambut yang dijual di pasaran, Anda bahkan juga bisa membuat masker alami Anda sendiri di rumah. Bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk masker, bisa terbuat dari susu murni, mayones, madu, dan lidah buaya.

  • Jangan Gunakan Pengering Rambut

Setelah berkeramas, sebaiknya hindari penggunaan pengering rambut. Sering menggunakan pengering rambut secara berlebihan akan membuat rambut Anda bisa menjadi lebih rapuh dan mudah patah. Biarkan rambut mengering dengan sendirinya, atau gunakan pengering yang tidak mengeluarkan angin panas.

[Baca Juga: Penyebab Ketombe dan Permasalahan Kulit Kepala Lainnya]

Jangan biarkan rambut Anda mengembang terlalu lama. Selain merusak tatanan rambut, penampilan Anda jadi tidak enak dilihat. Semoga empat tips bermanfaat untuk atasi rambut Anda yang mengembang.

[Baca Juga: 4 Produk Perawatan Rambut untuk Rambut Diwarnai]


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.