Rangkul Pemain di Indonesia, Supercell Gandeng LINE Gelar Berbagai Event

Bisnis

Rangkul Pemain Indonesia, Supercell Gelar Berbagai Event Bareng LINE

Nama perusahaan Supercell bisa dikatakan terbilang asing bagi publik di Tanah Air. Namun hasil karya perusahaan asal Finlandia ini cukup populer di kalangan milenial. Pasalnya, Supercell merupakan perusahaan pengembang video games untuk ponsel pintar seperti Hay Day, Clash of Clans, Boom Beach, Clash Royale, dan Brawl Stars. Melihat komunitas serta pemain dari judul-judul game itu semakin berkembang di Indonesia, Supercell pun ingin merangkul penggemarnya melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan bersama LINE.

Rangkul Pemain di Indonesia, Supercell Gandeng LINE Gelar Berbagai Event

Supercell yang sudah berdiri sejak tahun 2010 telah berhasil menghasilkan berbagai karyanya yang banyak diunduh dan dimainkan hingga ratusan juta pengguna ponsel pintar di Indonesia. Setelah Clash of Clans menjadi salah satu game yang sempat booming di Indonesia, Supercell ingin kembali membuat karya mereka yang lain, Brawl Stars dapat semakin dikenal di kalangan pemain di Tanah Air. Oleh karena itulah, Supercell memilih untuk mendekatkan diri mereka dengan para pemain di Indonesia.

“Kami team Supercell sangat berterima kasih dengan para user yang mengunduh dan memainkan game kami di Indonesia. Kami selalu berkonsentrasi untuk memastikan para pemain dapat menikmati konten dari game yang kami buat, saling terhubung dengan komunitas karena game Supercell, dan tentunya pada user dapat ikut berpartisipasi dalam acara kompetitif yang akan terus kami adakan ke depannya,” ucap Marketing Strategist Supercell Jerry Vahn pada konferensi pers Official Partnership Supercell dengan LINE di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan (10/9/2019).

[Baca Juga: Go-Jek Dukungan Industri Game dengan Luncurkan GoGames]

Hal yang senada juga disampaikan oleh Brand Manager Supercell Shawn Wu pada sesi tanya jawab. Di mana ia menyebut, tahun lalu Supercell merilis Brawl Stars dan agar judul ini sukses, maka dibutuhkan angka daily active user yang tinggi dan salah satu caranya adalah masuk ke pasar di Indonesia secara resmi. Dengan ini, Supercell pun menggandeng LINE yang sudah memahami para user di Indonesia untuk menjalin kerjasama sebagai strategic partnership.

Kerjasama yang dilakukan Supercell dan LINE direalisasi melalui kegiatan online dan offline dengan empat cakupan event yang akan diadakan hingga akhir tahun 2019. Pertama adalah turnamen kualifikasi eSport Brawl Star World Championship yang akan diadakan pada 26-29 September 2019 secara online demi memperebutkan slot untuk ikut kualifikasi di tingkat Asia Tenggara dan menjadi perwakilan untutk bertanding untuk di tingkat dunia. Pendaftarannya mulai dibuka dari 10-23 September 2019.

[Baca Juga: Cari Bibit Atlet eSports, Ini Mekanisme yang Diterapkan First Warriors]

Kemudian masih ada Supercell Gamer’s Day yang diseleggarakan pada 19-20 Oktober 2019 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Kegiatan ini akan diisi berbagai acara seperti kompetsi Clash of Clans, Clash Rolaye, serta Brawl Stars yang total hadiahnya mencapai angka Rp178 juta.

Event ketiga yang diadakan Supercell serta LINE adalah COC Gathering dengan mengundang 32 komunitas Clash of Clans di Indonesia untuk kopi darat sekaligus menonton bersama Clash of Clans World Championship pada 27 Oktober 2019. Kegiatan terakhir adalah Creator’s Super Fun! yang mengajak para creator konten di Indonesia ke markas Supercell di Korea Selatan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.