Rangkul SDM di Wilayahnya, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair 2021 .jpg

Bisnis

Rangkul SDM di Wilayahnya, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair 2021

Salah satu dampak pandemi COVID-19 yang hingga sekarang terus terasa adalah terkait tingkat pengangguran di Indonesia. Karena berdasarkan data dari BPS di tahun 2020 jumlah pengangguran di Tanah Air naik 14,28 persen menjadi 29,12 juta. Dalam upaya mengatasi hal ini tentu saja pemerintah tak tinggal diam seperti yang diperlihatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Karena sejak tahun lalu, Pemkot Tangerang kerap menggelar Virtual Job Fair untuk memberikan kesempatan warganya agar bisa kembali berkarya demi mencari pundi-pundi rupiah. Kegiatan ini pun kembali digelar di tahun ini dengan peresmiannya dibuka pada pekan ini.

Rangkul SDM di Wilayahnya, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair 2021.jpg

Kegiatan Virtual Job Fair 2021 ini diawali dengan pembukaan yang dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rahmansyah dan Camat Larangan Marwan. “Jobfair ini diikuti sebanyak 20 perusahaan dengan 85 formasi jabatan dan jumlah lowongan sebanyak 1097, pelaksanaan jobfairnya hanya hari ini saja, untuk melamarnya mulai tanggal 16 Februari sampai 10 Maret 2021,” jelas Sachrudin di Balai Latihan Kerja Kecamatan Larangan, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (16/2/2021).

Terdapat alasan mengapa pembukaan Virtual Job Fair Kota Tangerang 2021 digelar di Kecamatan Larangan. Karena ternyata selain untuk memberikan kesempatan warga Kota Tangerang untuk mendapatkan pekerjaan, Pemkot Tangerang juga menginginkan kegiatan bursa pencari kerja di tahun 2021 ini juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah.

[Baca Juga: Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Virtual Pemkot Tangerang]

Target peningkatan SDM ini berusaha dikejar Pemkot Tangerang melalui Pelatihan Kerja yang digelar di tiga lokasi. Di mana kegiatan ini diadakan di Kecamatan Larangan, Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Benda dengan penyelenggaraannya di masing-masing Balai Latihan Kerja atau BLK. Menurut Sachrudin ada tujuh pelatihan kerja yang ditawarkan Pemkot Tangerang dalam kegiatan ini, salah satunya adalah untuk menjadi wirausaha.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menyebut, sasaran dari Virtual Job Fair 2021 ini adalah di jenjang pendidikan SMA/SMK, D3, hingga S1. Rahmansyah menambahkan, proses melamar pekerjaannya bisa dilakukan melalui apps Tangerang Live yang bisa Anda unduh di ponsel pintar dan kuotanya sendiri adalah untuk 80 persen warga asli Kota Tangerang dengan sisanya masyarakat luar Tangerang.

Read More

Artikel Lainnya

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2 021.jpg

Hobi dan Hiburan

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2021

24 February 2021, 16:37

Ingin ponsel gaming yang ramah di kantung? realme narzo 30A yang siap dirilis awal bulan depat dapat jadi opsinya.

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III.jpg

Hobi dan Hiburan

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III

24 February 2021, 14:53

Usai melewati pertarungan digital yang panjang selama enam pekan, FFML Season III resmi berakhr dengan sembilan tim e-sport yang berhasil jadi juara.

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Ting gi.jpg

Bisnis

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Tinggi

24 February 2021, 13:52

Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini meneken perjanjian kerjasama dengan empat perguruan tinggi di wilayahnya guna semakin memperkuat kualitas wirausaha di Jakpreneur.

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak.jpg

Pendidikan

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak

24 February 2021, 12:51

Dalam orasi ilmiahnya, Guru Besar Unpad memaparkan bagaimana pandemi COVID-19 memiliki pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak.


Comments


Please Login to leave a comment.