Rasakan Manfaat Menggunakan Masker Mutiara

Kecantikan dan Fashion

Rasakan Manfaat Menggunakan Masker Mutiara

Mutiara tidak hanya sekedar batu alam yang dapat diolah menjadi perhiasan cantik seperti yang terdapat pada gelang, kalung, bros, cincin dan lain-lain. Namun, banyak manfaat atau khasiat yang terkandung di balik batu alam tersebut. Mutiara juga bisa bermanfaat untuk merawat kecantikan serta membantu dalam pengobatan.

Sejak ribuan tahun, mutiara dipercaya berkhasiat untuk kecantikan. Bagi kaum hawa mempunyai kulit cerah sehat berseri adalah dambaan setiap wanita. Konon, para putri Cina demi memiliki kulit indah mereka menggunakan dan meminum bubuk mutiara, sementara Ratu Mesir Cleopatra memanjakan diri dengan mandi susu yang dicampur bubuk mutiara.

Rasakan Manfaat Menggunakan Masker Mutiara

Mutiara berperan penting dalam memberikan perawatan kecantikan kulit bagi para wanita. Dari pengolahan butir-butir mutiara akan menghasilkan produk kosmetik. Serat mutiara biasanya dijadikan sebagai bahan baku produksi kosmetik. Serat mutiara itu mempunyai fungsi antiultraviolet dan kemampuan tinggi dalam menyerap air kembali, nyaman digunakan. Butiran mutiara pada permukaan serat mutiara jika bersentuhan secara langsung dengan kulit, dan asam laktat dari air keringat bisa melarutkan unsur nutrisi dari butiran mutiara, dapat menembus kulit sehingga diserap oleh tubuh manusia yang baik kesehatan dan kecantikan kulit.

[Baca Juga: Rahasia Cantik Alami Ala Ratu Mesir Cleopatra]

Melansir dari boldsky.com, masker atau produk perawatan dan kosmetik yang menggunakan butir mutiara sebagai bahan dasarnya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda, seperti:

  • Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Mutiara adalah salah satu bahan yang bekerja efektif untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Menggunakan masker mutiara pada wajah dapat membantu untuk melawan sinar UVA dan UVB yang berbahaya, sehingga mencegah kulit terbakar atau rusak karena sinar matahari. Cara menggunakan, ambil beberapa bubuk mutiara dan tambahkan sedikit madu. Lalu, pijat wajah Anda dengan racikan ini untuk mencegah kerusakan kulit.

  • Membuat Kulit Cerah

Karena sejumlah besar vitamin dan protein yang ditemukan di dalam mutiara, maka dapat membantu untuk mencerahkan kompleksi wajah Anda. Mutiara adalah bahan baik untuk digunakan oleh orang yang menginginkan kulit yang bersinar. Cara menggunakan mudah, Anda bisa ambil bubuk mutiara dan campurkan dengan satu pisang. Kemudian aduk keduanya dan alpikasikan pada wajah Anda, setelah itu diamkan beberapa saat pada kulit, lalu bilas.

  1. Membersihkan Pori-Pori

Dikarenakan asam amino esensial yang ditemukan di dalam mutiara, dapat membantu membersihkan pori-pori, juga menghilangkan kotoran dan debu dari wajah. Jika Anda memiliki pori-pori besar, cobalah untuk menangani masalah ini dengan mencegah akumulasi kotoran dan minyak pada wajah. Cara mengaplikasinya, Anda cukup mengambil beberapa bubuk mutiara dan campurkan dengan susu. Kemudian, oleskan masker ini pada wajah Anda dan cuci dengan air dingin.

Rasakan Manfaat Menggunakan Masker Mutiara

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Mutiara mengandung sifat eksfoliasi alami yang membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dari wajah. Karena enzim yang hadir pada mutiara, dapat membersihkan kulit sehingga tampak bersinar sepanjang waktu. Untuk caranya, Anda ambil serbuk mutiara dan campurkan dengan bubuk cendana. Lalu tambahkan sedikit minyak zaitun. Kemudian, oleskan masker ini pada wajah Anda dan setelah itu cuci dengan air dingin.

  • Mengatasi Jerawat

Untuk mengatasi masalah jerawat, Anda harus memasukkan mutiara pada produk perawatan kulit dalam rutinitas perawatan Anda. Mutiara membantu untuk membersihkan pori-pori, menyembuhkan jerawat pada wajah, serta mencegah timbulnya jerawat. Caranya, ambil bubuk mutiara dan campurkan dengan susu krim. Lalu, pijat untuk beberapa waktu untuk hasil optimal.

  • Antipenuaan

Mutiara memiliki antioksidan dalam jumlah tinggi yang dapat membantu untuk memperlambat penuaan pada kulit. Mutiara mengandung sifat antipenuaan berkhasiat memudarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah dengan mudah. Cukup Anda ambil beberapa bubuk mutiara dan mencampurnya dengan jus lemon. Kemudian, oleskan masker ini pada wajah Anda dan bilas dengan air dingin.

[Baca Juga: Mengenal Mutiara Alam dan Mutiara Budidaya]

Sekarang ini banyak sekali produk-produk kecantikan, kosmetik, dan perawatan yang menggunakan bubuk mutiara. Anda bisa merasakan manfaatnya. Tentunya Anda perlu memperhatikan kandungan selain mutiara tersebut apakah aman atau tidak untuk Anda gunakan. Melakukan perawatan ini sangat mudah, Anda bisa lakukan sendiri atau pun di salon dan klinik kecantikan. Selain bermanfaat untuk memberikan keindahan kulit, mutiara juga berkhasiat dalam proses pengobatan. Penyakit yang bisa disembuhkan dengan bantuan mutiara antara lain seperti gatal-gatal badan, kurap dan sebagainya. Pastikan konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda, selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.