Rate S Hadir Di Indonesia untuk Bantu Tingkatkan Ekonomi Perempuan

Bisnis

Rate S Hadir di Indonesia untuk Bantu Tingkatkan Ekonomi Perempuan

Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah dilakukan untuk semua orang. Pasalnya untuk memulai suatu bisnis dibutuhkan beberapa hal yang tak semua orang miliki. Umumnya dalam memulai bisnis seseorang menemukan tiga jenis tantangan, yakni kurangnya modal, kekurangan pengetahuan mengenai barang yang ingin dijual atau cara membangun bisnis yang sehat, dan kekurangan koneksi sehingga tak sedikit orang yang gagal saat belum lama berbisnis karena kesulitan mencari pelanggan, khususnya perempuan.

Namun di tengah kemajuan teknologi di Indonesia, semua orang bebas menggunakan media sosial. Bukan hanya kau milenial saja yang bisa aktif berselancar di media sosial, namun semua orang bisa mengaksesnya dengan mudah. Di Indonesia, kebanyakan masyarakat di kota maupun desa pasti memiliki akun facebook atau WhatsApp. Jika dimanfaatkan dengan maksimal, pastinya kedua platform tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbisnis.

Rate S Hadir Di Indonesia untuk Bantu Tingkatkan Ekonomi Perempuan

Melihat hal tersebut, Rate S yang merupakan social commerce platform mengubah tantangan bisnis yang kerap kali ditemui pebisnis pemula dengan meluncurkan social commerce platform terbesar di Indonesia di mana masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai reseller dengan memanfaatkan media sosial mereka tanpa menggunakan modal atau pun inventaris.

Inovasi yang diperkenalkan oleh Rate S ini sebenarnya sudah ada sejak 2017, sejak itu, sudah ada beberapa komunitas yang berupa mahasiswa dan ibu rumah tangga yang menggunakan Rate S sebagai sarana penambah pemasukan untuk keluarga mereka.

[Baca Juga: Perempuan Berdaya Melalui Program Warrior Woman Avrist]

Saat ditemui PingPoint.co.id di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan (27/11/2019), CEO dan Co-Founder Rate S Jake Goh mengharapkan aplikasi ini dapat membantu munculnya 500.000 wirausaha di tahun 2020. “Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis tanpa modal bisa mulai dengan ponsel dan paket internet saja,” ujar Jake.

Penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah, yaitu dengan membuka aplikasi, kemudian pilih barang yang ingin Anda pasarkan dan masukan ke toko online yang Anda buat di Rate S, lalu pasarkan ke media sosial yang Anda gunakan, nantinya Rate S akan membantu mengirimkan produk ke alamat pembeli.

Rate S Hadir Di Indonesia untuk Bantu Tingkatkan Ekonomi Perempuan

Para reseller juga bisa menentukan keuntungan, lalu melakukan negosiasi dengan pembeli. Proses pembayaran juga sangat mudah karena Rate S menerima berbagai jenis cara pembayaran mulai dari transfer bank, pembayaran menggunakan Alfamart, COD, kartu kredit, dan e-wallet.

Menanggapi hal ini, Program Officer Women Entrepreneurship Programme UN Women Pertiwi Triwidiahening menyebutkan, dengan adanya aplikasi seperti Rate S ini tentu berdampak positif bagi perekonomian keluarga dan juga Indonesia.

[Baca Juga: Dukungan #UntukPerempuan dalam Bisnis Daring]

Sedangkan menurut Ketua Umum PP IPPNU (Ikatan Pelajar Puteri Nahdatul Ulama) Nurul H. Ummah menyebutkan, aplikasi ini tentu sangat penting apalagi kebanyakan anggota yang bergabung dalam komunitas kami ini milenial yang aktif bermedia sosial. Sehingga dengan adanya aplikasi ini, mereka bisa makin memanfaatkan penggunaan media sosial lebih bijak.

“Apalagi perempuan sekarang lebih berani, terbuka, dan open minded untuk mempelajari banyak hal. Perempuan juga multi tasking, dapat menjalankan beberapa peran sekaligus sehingga perempuan lebih percaya diri ketika memulai usaha. Apalagi dengan tujuan untuk memandirikan dirinya sendiri dan menyejahterakan keluarga,” ujar Nurul.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.