Berkompetisi Ketangkasan Matematika, Ratusan Anak Indonesia Ramaikan ELMO 2019

Pendidikan

Ratusan Anak Ramaikan Kompetisi Matematika ELMO 2019

Eye Level sebagai salah satu lembaga pendidikan nonformal di bidang Matematika dan Bahasa Inggris selalu memberikan sistem pengajaran dan program belajar dengan kualitas internasional. Sebagai bukti bahwa Eye Level merupakan lembaga pendidikan nonformal yang memiliki kualitas internasional, maka setiap tahunnya selalu diadakan Eye Level Math Olympiad (ELMO) yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Eye Level di dunia. Ajang kompetisi matematika ini diikuti ratusan anak dari berbagai kota di Indonesia.

Berkompetisi Ketangkasan Matematika, Ratusan Anak Indonesia Ramaikan

Eye Level Math Olympiad adalah lomba matematika berbahasa Inggris yang diadakan setiap tahunnya yang diperuntukkan bagi anak-anak kelas 1 sekolah dasar hingga kelas 8 sekolah menengah pertama. Soal matematikanya pun memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan materi soalnya berisikan Basic Thinking Math (BTM) dan Critical Thinking Math (CTM) yang menjadi materi pembelajaran dari Eye Level.

“Total peserta ELMO 2019 ada sekitar 900 dan khusus wilayah Jabodetabek sekitar 350 peserta. Dalam pelaksanaannya, kami bekerja sama dengan SD Bakti Mulya 400 di Pondok Indah, Jakarta dan Sekolah Pelita Harapan di Cikarang, Bekasi. Eye Level di kota-kota besar lainnya juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk menyediakan venue acara,” kata Ketua Pelaksana ELMO 2019 Dhanty, melalui rilis yang diterima PingPoint.co.id (6/11/2019).

[Baca Juga: Tempat Ini Ajarkan Matematika dari Sudut Pandang Anak]

ELMO sudah berlangsung sejak 2004. Eye Level sendiri merupakan brand dari Korea Selatan, namun Indonesia baru berpartisipasi pada 2007. Ajang Eye Level Math Olympiad 2019 sendiri dilakukan serempak di seluruh dunia selama November 2019. Di Indonesia dilaksanakan pada 2 November 2019 di Jabodetabek dan kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang, Samarinda dan kota besar lain.

"Seluruh jawaban Eye Level Math Olympiad 2019 tersebut akan dikirimkan ke Eye Level Pusat di Korea Selatan untuk dilakukan penilaian. Lalu pengumuman pemenang akan diumumkan serempak di seluruh dunia pada awal Januari 2020 mendatang," imbuh Dhanty.

[Baca Juga: Engineering for Kids, Permudah Buah Hati Belajar Sains]

Bagi para orang tua peserta, olimpiade matematika seperti ini sangat dibutuhkan untuk untuk melatih kepercayaan diri anak dalam berkompetisi dan mengasah kemampuan anak dalam berhitung serta berbahasa Inggris.

Read More

Artikel Lainnya

Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Berita Kawasan

Pelatihan Mengemudi SIM A Kembali Diadakan di Jakarta Selatan

13 November 2019, 21:00  |  8 Views

Pelatihan mengemudi SIM A kembali diadakan di Jakarta Selatan dengan tujuan memberikan keterampilan sehingga mudah mendapatkan pekerjaan.

Tim Indonesia Melaju ke Perempat Final Kompetisi eSport AOV Internasional

Berita Kawasan

Tim Indonesia Melaju ke Perempat Final eSport AOV Internasional

13 November 2019, 20:00  |  8 Views

Perjuangan perwakilan Indonesia pada kompetisi eSport AOV tingkat internasional masih terus berlanjut ke perempat final.

Kampanye #TersisaPercuma, Hanamasa Ajak Konsumen Habiskan Makanan

Kuliner

Kampanye #TersisaPercuma, Hanamasa Ajak Konsumen Habiskan Makanan

13 November 2019, 19:30  |  6 Views

Banyaknya sampah makanan di Indonesia membuat Hanamasa menjalankan kampanye Dari Meja ke Meja agar tak #TersisaPercuma.

PermataBank Wujudkan Ekosistem Guna Majukan Pendidikan

Bisnis

PermataBank Wujudkan Ekosistem Guna Majukan Pendidikan

13 November 2019, 18:00  |  13 Views

Ajang edukasi tahunan ini menjadi platform untuk berbagi dan belajar, menginspirasi dan terinspirasi dalam lingkungan yang menyenangkan serta interaktif.


Comments


Please Login to leave a comment.