Ratusan Anggota Majelis Taklim di Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen

Berita Kawasan

Ratusan Anggota Majelis Taklim Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen

Pada 31 Oktober ada sekitar 369 orang yang berkumpul di Aula Auditorium GOR Balai Rakyat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ratusan orang yang hadir di sini adalah para ketua serta anggota majelis taklim dari semua kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu. Mereka hadir untuk mengikuti pelatihan Manajemen Forum Komunikasi Majelsi Taklim (FKMT) Kecamatan Pasar Minggu guna memperkuat manajemen organisasi yang berdasarkan Ukhuwah Islamiyah.

Pada hari pertama pelatihan ini, para peserta disebut merasa antusias mengikuti berbagai materi yang disampaikan pihak FKMT Kecamatan Pasar Minggu. Pihak penyelenggara kegiatan ini memandang pelatihan tersebut diharapkan dapat membantu para peserta mendapatkan bekal untuk mengembangkan program majelis taklim di kelurahannya masing-masing.

Ratusan Anggota Majelis Taklim di Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen

“Keberadaan majelis taklim itu tergantung kepada siapa yang membutuhkan dan siapa yang bertanggung jawab. Maka itu, FKMT Kecamatan Pasar Minggu akan terus berusaha mengembangkan program-program berkualitas bagi umat dalam menyebarkan syiar Islam,” ungkap Ketua FKMT Kecamatan Pasar Minggu Ernawati, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (31/10/2019).

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

Dari sisi peserta pelatihan juga merasa bahwa kegiatan ini dapat sangat membantu sekaligus menjadi momen untuk membantu pembenahan program serta manajemen dari keorganisasian di majelis taklimnya. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Taklim Khairunissa Kelurahan Jati Padang Endang Murniati.

Alhamdulillah senang sekali diberi kesempatan ikut pelatihan ini. Majelis taklim kami sangat butuh masukan dan saran untuk keberlangsungan program kegiatan dan perencanaan organisasi yang masih harus dibenahi. Seperti tertib administrasi, dan silabus materi setiap kegiatannya,” ujar Endang.

[Baca Juga: Kader PKK Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Komputer]

Selain pihak FKMT Kecamatan Pasar Minggu, kegiatan pelatihan manajemen ini juga didukung Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Dengan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji yang memberikan pidatonya sebagai penanda dimulainya pelatihan. Ia menegaskan, pengurus dan anggota FKWM memiliki peran besar dalam memberikan pemahaman keagamaan untuk para anggota majelis taklim di wilayahnya.

“Diharapkan peran FKMT di masyarakat nantinya dapat melahirkan gagasan-gagasan kreatif, inovatif, dan trik atau metode penyampaian ceramah atau pesan agama yang dapat mudah diterima dan mudah diwujudkan jamaah dan generasi-generasi muda Islam,”tambah Isnawa.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.