Ratusan Anggota Majelis Taklim di Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen

Berita Kawasan

Ratusan Anggota Majelis Taklim Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen

Pada 31 Oktober ada sekitar 369 orang yang berkumpul di Aula Auditorium GOR Balai Rakyat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ratusan orang yang hadir di sini adalah para ketua serta anggota majelis taklim dari semua kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu. Mereka hadir untuk mengikuti pelatihan Manajemen Forum Komunikasi Majelsi Taklim (FKMT) Kecamatan Pasar Minggu guna memperkuat manajemen organisasi yang berdasarkan Ukhuwah Islamiyah.

Pada hari pertama pelatihan ini, para peserta disebut merasa antusias mengikuti berbagai materi yang disampaikan pihak FKMT Kecamatan Pasar Minggu. Pihak penyelenggara kegiatan ini memandang pelatihan tersebut diharapkan dapat membantu para peserta mendapatkan bekal untuk mengembangkan program majelis taklim di kelurahannya masing-masing.

Ratusan Anggota Majelis Taklim di Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen

“Keberadaan majelis taklim itu tergantung kepada siapa yang membutuhkan dan siapa yang bertanggung jawab. Maka itu, FKMT Kecamatan Pasar Minggu akan terus berusaha mengembangkan program-program berkualitas bagi umat dalam menyebarkan syiar Islam,” ungkap Ketua FKMT Kecamatan Pasar Minggu Ernawati, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (31/10/2019).

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

Dari sisi peserta pelatihan juga merasa bahwa kegiatan ini dapat sangat membantu sekaligus menjadi momen untuk membantu pembenahan program serta manajemen dari keorganisasian di majelis taklimnya. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Taklim Khairunissa Kelurahan Jati Padang Endang Murniati.

Alhamdulillah senang sekali diberi kesempatan ikut pelatihan ini. Majelis taklim kami sangat butuh masukan dan saran untuk keberlangsungan program kegiatan dan perencanaan organisasi yang masih harus dibenahi. Seperti tertib administrasi, dan silabus materi setiap kegiatannya,” ujar Endang.

[Baca Juga: Kader PKK Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Pelatihan Komputer]

Selain pihak FKMT Kecamatan Pasar Minggu, kegiatan pelatihan manajemen ini juga didukung Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Dengan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji yang memberikan pidatonya sebagai penanda dimulainya pelatihan. Ia menegaskan, pengurus dan anggota FKWM memiliki peran besar dalam memberikan pemahaman keagamaan untuk para anggota majelis taklim di wilayahnya.

“Diharapkan peran FKMT di masyarakat nantinya dapat melahirkan gagasan-gagasan kreatif, inovatif, dan trik atau metode penyampaian ceramah atau pesan agama yang dapat mudah diterima dan mudah diwujudkan jamaah dan generasi-generasi muda Islam,”tambah Isnawa.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.