Ratusan Orang Hadiri Seleksi Anggota FKDM Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Ratusan Orang Hadiri Seleksi Anggota FKDM Jakarta Utara

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta sejak pertengahan November 2020 telah mengumumkan pembukaan rekruitmen anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau FKDM di tingkat kelurahan dan kecamatan. Di mana proses seleksi administrasinya berakhir pada 27 November dan diumumkan pada 30 November 2020. Sedangkan pelaksanaan ujian tertulisnya digelar pada pekan ini dan untuk wilayah Jakarta Utara sendiri ada ratusan orang yang lolos administrasi untuk ikut dalam tes seleksinya.

Pelaksaan tes seleksi FKDM di Jakarta Utara digelar pada 2 Desember 2020 oleh Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Utara di enam kecamatan dengan pesertanya berjumlah 648 orang. “Kami laksanakan serentak di setiap kelurahan dan enak kecamatan se-Jakarta Utara. Sebelum melaksanakan ujian seleksi, seluruh peserta menjalani rapid test terlebih dahulu,” ujar Kepala Suban Kesbangpol Iyan Sofian Hadi, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (2/12/2020).

Ratusan Orang Hadiri Seleksi Anggota FKDM Jakarta Utar a.jpg

Untuk seleksi FKDM Jakarta Utara di tahun ini ternyata jumlah peminatnya terbilang besar. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Seleksi Penerimaan Anggota FKDM Jakarta Utara Zamran. Pasalnya, pihak Subang Kesbangpol Jakarta Utara sebenarnya membutuhkan sembilan orang untuk anggota FKDM di tingkat kecamatan dan tujuh orang di tingkat kelurahan.

“Yang mengikuti tes seleksi sebanyak 648 orang. Kami berharap masyarakat yang nantinya terpilih menjadi anggota FKDM adalah orang-orang yang mempunyai integritas, memahami tupoksi FKDM, memahami garis komando kerja. Sebagai orang terpilih dari ratusan peserta bisa bekerjasama dengan pemerintah, baik tingkat kelurahan, kecamatan, Pemerintah Kota Jakarta Utara atau pun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” imbuh Zamran.

Salah satu kelurahan yang turut gelar seleksi FKDM Jakarta Utara adalah Pluit dengan pesertanya ada 12 orang. “Kelurahan Pluit sudah menjalankan tahapan seleksi calon anggota FKDM yang diawali dengan pengecekan kelengkapan administrasi dan tes tertulis. Ada 12 anggota FKDM Kelurahan Pluit yang lolos dalam tahapan tersebut dan akan mengikuti sesi wawancara yang nantinya dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Jakarta Utara,” jelas Lurah Pluit Rosiawan.

Dari 12 orang tersebut akan menjalani sesi wawancara pada 14 Desember 2020. Kemudian dari belasan orang tersebut yang lolos menjadi anggota FKDM 2021 Kelurahan Pluit hanya berjumlah sekitar tujuh orang dan diharapkan bisa bersinergi dengan unsur tiga pilar setempat.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month, 2 weeks lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Website Best Betting Online Indonesia Terlengkap, Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan Memberikan Promo Terbaru nya Ke semua member ( Baik Member Baru Maupun Member Setia QQHarian ) yaitu BONUS 100% FULL DI DEPAN ( MAX 1.000.000 ). Info lanjut QQHarian Buka Link Di Bawah 👇 = <> ( <a href="http://45.141.59.177/" title="Best Betting Online" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian</a> ) <> https://biolinky.co/linkgameonline ( Link Alternatif QQHarian ) <> www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )