Ratusan Pelajar Berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Tradisional Depok

Berita Kawasan

Ratusan Pelajar Berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Tradisional Depok

Baru-baru ini ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Dasar di wilayah Kota Depok mengikuti Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Kota Depok. Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok itu diadakan dalam rangka mencari bibit atlet di antara para pelajar sekaligus mencari perwakilan di Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pekan Olahraga Tradisional Depok dibuka Wali Kota Depok Mohammad Idris pada 29 Juli 2019. Ia menjelaskan, kegiatan ini memang rutin diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok setiap tahun. Dengan Pekan Olahraga Tradisional Depok, pihaknya juga dapat mencari pelajar mana yang memang memiliki bakat dan minat dalam bidang olahraga tradisional.

Ratusan Pelajar Berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Tradisional Depok

“Dengan kegiatan ini akan terlihat pelajar yang punya bakat olahraga tradisional. Selanjutnya mereka bisa dilibatkan dalam event lainnya membawa nama Kota Depok,” ujar Mohammad Idris sebagaimana dikutip dari depok.go.id (30/7/2019).

Pada Pekan Olahraga Tradisional Depok tahun ini, ada sekitar 429 siswa dari 11 kecamatan yang diharapkan dapat melestarikan budaya olahraga tradisional sekaligus berusaha menang di laga tingkat provinsi.

Ratusan Pelajar Berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Tradisional Depok

Wali Kota Depok juga menambahkan, kegiatan ini bagus untuk tumbuh kembang anak. Karena Pekan Olahraga Tradisional Depok dipandang dapat menyehatkan tubuh sekaligus menjadi momen untuk bersenang-senang antara para pelajar SD se-Kota Depok.

Hal yang senada juga disampaikan Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadi atlet-atlet pelajar di Kota Depok,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari republika.co.id (30/7/2019). Cabang olahraga tradisional yang dilombakan di sini terdiri dari terompah panjang beregu, hadangan beregu, enggrang perorangan, dagongan beregu, dan sumpitan perorangan.

“Mereka (peserta) ini perwakilan setiap kecamatan. Setiap kecamatan mengirimkan atlet untuk lima olahraga tradisional yang dilombakan,” ucap Wijayanto. Ia menambahkan, para siswa-siswi SD yang memenangkan cabang olahraga yang dilombakan dalam kegiatan ini akan mewakili Kota Depok dalam Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Barat.

[Baca Juga: Mengenal Permainan Olahraga Tradisional Sumpitan]

[Baca Juga: Hadang, Sebutan Lain Permainan Tradisional Gobak Sodor]


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.