Ratusan Pelajar Forum Anak Kota Tangerang Lakukan WCD 2019

Berita Kawasan

Ratusan Pelajar Forum Anak Kota Tangerang Lakukan WCD 2019

World Clean Up Day (WCD) adalah sebuah kegiatan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilakukan banyak negara yang dilaksanakan setiap tanggal 21 September. Di Kota Tangerang juga mengadakan kegiatan yang serupa. Dalam rangka WCD 2019, Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) bersama ratusan pelajar Kota Tangerang, melakukan gerakan memungut sampah di pusat alun-alun Kota Tangerang, pada 21 September di Lapangan Ahmad Yani, Jalan Mayor Jendral Sutuyo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Ratusan Pelajar Forum Anak Kota Tangerang Lakukan WCD 2019

Sekadar informasi, WCD 2019 dilaksanakan serentak di 157 negara. Pada sabtu 21 September mulai pukul 06.00 hingga pukul 12.00 di seluruh provinsi se-Indonesia juga serentak melakukan kegiatan bersih-bersih di wilayahnya masing-masing.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Selatan Ajak Kelurahan Ikut World Clean Up Day]

Melansir laman tangerangkota.go.id (23/09/2019), salah satu anggota fasilitas forum anak Kota Tangerang Siswanto mengatakan, dengan adanya kegiatan bersih-bersih tersebut, pihaknya ingin memberikan edukasi kepada anak-anak yang terlibat agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan. "Kita ingin anak-anak mencintai lingkungannya mulai dari hal yang sederhana, yaitu tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Ratusan Pelajar Forum Anak Kota Tangerang Lakukan WCD 2019

Gerakan memungut sampah dalam aksi WCD 2019 di pusat Alun-alun Kota Tangerang, diikuti lebih dari 250 peserta dari beberapa sekolah dasar yang ada di Kota Tangerang , seperti SD Negeri Suka Sari 6, SD Negeri 5 Tangerang, SD Negeri 6 Tangerang beserta Alumni forum anak. Kehadiran forum anak kota Tangerang pada kegiatan WCD 2019 semoga dapat memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Kota Tangerang dan menularkan aksi kebaikannya.

Untuk diketahui, forum anak kota Tangerang yang dinaungi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang hadir di Kota Tangerang sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan anak-anak.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Timur Bahas Cipayung sebagai World Greenest City]

Ketua FAKT Wiliam Anwar menjelaskan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan bersama siswa SD bertujuan untuk memberikan edukasi terkait kebersihan lingkungan, momen ini juga dapat dijadikan sebagai media sosialisasi antar anak untuk lebih aktif lagi di luar rumah dengan kegiatan positif. ”Semoga anak-anak mulai punya kesadaran dan keinginan untuk wujudkan kebersihan di lingkungannya, baik itu di sekolah maupun di rumah,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.