Ratusan Petugas Gabungan Amankan Taman Impian Jaya Ancol

Berita Kawasan

Ratusan Petugas Gabungan Amankan Taman Impian Jaya Ancol

Memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020, pengunjung yang akan berwisata di Taman Impian Jaya Ancol diproyeksikan akan mengalami lonjakan. Oleh karena itulah Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara digandeng pengelola Taman Impian Jaya Ancol untuk membuka Pos Pam Ancol dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2019. Selama libur panjang di pos ini akan disiagakan ratusan petugas gabungan untuk mengamankan Taman Impian Jaya Ancol.

Dikerahkannya ratusan petugas yang berasal dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Jakarta Utara ini disebut untuk memberikan rasa aman untuk para pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol. Hal ini tidak mengherankan mengingat pihak Ancol sendiri menargetkan sedikitnya ada 600.000 pengunjung yang datang ke kawasan wisata di utara Ibu Kota tersebut.

[Baca Juga: Isi Libur Akhir Tahun, Ancol Luncurkan Dua Wahana Baru]

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menikmati berbagai hiburan saat perayaan Natal dan malam pergantian tahun di Ancol,” ucap Asisten Pemerintahan Jakarta Utara Abdul Khalit, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (25/12/2019).

Ia melanjutkan, penempatan petugas gabungan merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Apalagi Taman Impian Jaya Ancol merupakan lokasi objek wisata yang menjadi favorit warga Ibu Kota. “Setiap liburan Natal dan tahun baru pasti banyak yang datang ke sini untuk berekreasi menikmati berbagai hiburan,” tutur Abdul.

[Baca Juga: Jaya Ancol Menggelar Santunan untuk 1.000 Yatim Piatu dan Duafa]

Menurut Abdul, pengamanan pada momen libur panjang di daerah wisata seperti Taman Impian Jaya Ancol menjadi perhatian khusus Pemkot jakarta Utara demi meminimalkan kemungkinan kejadian yang tak diinginkan. Namun pihaknya tetap berharap masyarakat turut memberikan partisipasinya. “Bukan cuma petugas tapi masyarakat juga punya andil untuk menjaga wilayahnya sehingga saat perayaan Natal dan malam pergantian tahun bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun,” tambahnya.

Dari sisi pengelola Taman Impian Jaya Ancol sendiri, target 600.000 pengunjung dipandang mengalami peningkatan dibandingkan libur panjang tahun lalu. Sebagaimana dilansir dari liputan6.com (25/12/2019), Vice President Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto menjelaskan, target ini naik sekitar 20 persen dibandingkan libur Natal dan Tahun Baru 2019. Ia menambahkan, pada periode waktu 23 Desember sampai 24 Desember 2019 sendiri tercatat total pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol telah melebihi angka 100.000 orang.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 11 months lalu
    kelly

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan BONUS++ TAMBAHAN 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (POKER165,CO) sekarang juga guys. . . .🥳🥳😘

  • Rine 2 years, 11 months lalu
    rine

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...

  • Anita07 2 years, 11 months lalu
    anita07

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, dan raih berbagai macam promonya, langsung saja cek diqqharian,info