Serpong-Kawasan-Ratusan-Polisi-Dikerahkan-untuk-Amankan-HUT-Transmedia-Emil.jpg

Berita Kawasan

Ratusan Polisi Dikerahkan untuk Amankan HUT Transmedia

Dalam waktu dekat Transmedia akan menyelenggarakan perayaan ulang tahunnya yang ke-17. Bila sesuai rencana, maka dalam menyambut HUT tersebut Transmedia akan menyelenggarakan konser selama tiga hari tiga malam dari tanggal 14–16 Desember 2018. Demi memastikan kelancaran acara yang berlokasi di area BSD tepatnya di venue Lapangan Sunburst, Kepolisian Reskrim Tangerang Selatan siap menurunkan ratusan anggotanya.

Bertajuk Transmedia Sweet 17, acara ini akan mengundang sejumlah musisi ternama Indonesia. Pada tanggal 14 Desember 2018, tema yang dipilih nostalgia karena itu musisi yang mengisi konser adalah para artis ternama di era 80 sampai 2000-an. Ada Kla Project, Jamrud, Padi Rebord, Iwan Fals, Reza Artamevia dan masih banyak lainnya.

Panggung HUT Transmedia

Namun berdasarkan respons di media sosial banyak netizen Indonesia yang justru menunggu kehadiran musisi Internasional aliran K-pop. Ada Super Junior D&E (Eunhyuk dan Donghae), Hyoyeon SNSD dan BOA pada tanggal 15-16 Desember 2018. Karena itulah dipastikan kawasan BSD, khususnya di area Lapangan Sunburst, akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menyaksikan para idolanya tersebut beraksi di panggung.

[Baca Juga: Ini Pilihan Hotel Budget Dekat ICE BSD City]

Kepala Reskrim Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada Transmedia terkait permintaan izin. Ia menjelaskan agar media tersebut meminta izin kepada polda dan Mabes Polri mengenai acara Transmedia Sweet 17.

Acara HUT Transmedia

“Polres akan meminta BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Brimop dan Polda Metro Jaya untuk pengamanan,” Jelas AKBP Ferdy kepada PingPoint.co.id. Rencananya akan ada lebih dari 500 anggota kepolisian yang diturunkan. Banyaknya jumlah anggota polisi yang dikerahkan ini disinyalir dipengaruhi oleh animo para penggemar K-pop yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

“Melihat acara Piala Dunia yang dulu digelar di sana oleh Trans, anggota (polisi) yang diturunkan mencapai 700 hingga 800 anggota. Apalagi di acara nanti ada para bintang Indonesia hingga asal Korea,” ucapnya. Sekadar informasi, Transmedia memang pernah menggunakan area Lapangan Sunburst pada tanggal 14-15 Juli 2018 untuk menyelenggarakan nobar Piala Dunia 2018. Kala itu tercatat penontonnya ada 1,2 juta yang memenuhi lapangan yang berlokasi di area BSD tersebut.

[Baca Juga: Pacu Adrenalin Mencoba Wahana Ekstrem di BSD Serpong]

Melihat kemungkinan banyaknya jumlah penonton yang akan datang ke BSD, muncul kekhawatiran munculnya kepadatan di jalur masuk masuk atau keluar kawasan tersebut. AKBP Ferdy menuturkan, pengalihan arus di area BSD masih bersifat situasional. “Jika merasa dibutuhkan karena massa yang banyak maka pengalihan arus akan dilakukan,” pungkasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19t.jpg

Pendidikan

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19

01 March 2021, 19:25

UGM secara resmi melepaskan ribuan GeNose C19 ke distributor untuk mulai dijual ke berbagai layanan kesehatan, institusi pendidikan hingga perusahaan.

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

Kesehatan

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

01 March 2021, 18:15

Pendanaan vaksinasi mandiri dibebankan kepada perusahaan sehingga semua penerima vaksinasi tidak dipungut biaya. Program ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

Kuliner

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

01 March 2021, 16:16

Saat memasuki warung sate legendaris ini, terdengar suara orang sedang menggebuk-gebuk sesuatu. Suara itu akan terdengar jelas saat Anda memasuki warung.

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

Kesehatan

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

01 March 2021, 15:17

Khusus untuk lansia kata Retno, masih diprioritaskan di ibu kota provinsi. Sementara, Kota Bogor belum mendapat alokasi vaksin.


Comments


Please Login to leave a comment.