Begini Cara Pendaftaran Naik MRT Gratis.jpg

Berita Kawasan

Ratusan Ribu Warga Telah Mendaftar, Begini Cara Naik MRT Gratis

Hingga Rabu malam (6/3/2019), sebanyak lebih dari 140.000 orang mendaftar untuk bisa naik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Total kuota publik yang dibuka untuk periode 12 Maret hingga 24 Maret sebanyak 285.600 orang. Kuota yang tersisa adalah 140.977 orang. Demikian yang disampaikan Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin seperti dikutip dari Antaranews (8/3/2019).

Pendaftaram tersebut mulai dibukan secara online pada 5 Maret 2019. Selain ikut mencoba moda transportasi baru ini, warga telah mendaftar juga dapat melihat langsung berbagai fitur dan stasiun sepanjang 16 kilometer ini. .

PT MRT juga membuka kesempatan untuk para penyandang disabilitas dapat mencoba menaiki MRT. Tertera keterangan pada ayocobamrt.com (5/3/2019), terdapat pilihan pendaftaran regular untuk warga umum dan pendaftaran dengan disabilitas.

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

MRT Jakarta bekerjasama dengan Bukalapak dalam menyelenggarakan uji coba untuk tahapan pendaftaran warga yang ingin mengikuti Uji Coba MRT. Menurut penjelasan Muhamad Kamaluddin seperti dilansir dari beritajakarta.id (5/3/2019), diberlakukan kuota harian, sehingga tentu jumlah tiketnya terbatas dan harus segera diburu.

Bagi Anda yang ingin menjajal MRT Jakarta, berikut yang harus Anda siapkan dan cara pendaftaran Uji Coba MRT Jakarta yang dikutip dari ayocobamrtj.com (5/3/2019).

  • Anda harus memiliki akun Bukalapak
  • Buka website ayocobamrtj.com
  • Pilih Pendaftaran Regular untuk warga umum dan Pendaftaran Dengan Disabilitas untuk penyandang disabilitas
  • Pada laman Bukalapak, pastikan akun Bukalapak Anda sudah login
  • Baca dan perhatikan syarat dan ketentuan
  • Anda hanya dapat mendaftarkan untuk maksimal dua tiket, termasuk Anda
  • Isi detail pendaftaran seperti nomor identitas dan nomor handphone
  • Pilih tanggal tersedia yang Anda inginkan
  • Pilih satu stasiun yang ingin Anda jajaki sebagai stasiun keberangkatan
  • Tekan Beli

[Baca Juga: Revitalisasi JPO GBK Masuki Tahap Akhir]

Jika Anda sudah berhasil mendaftar secara gratis dengan cara di atas, pastikan Anda sudah menerima tiket elektronik di ponsel Anda untuk ditunjukkan kepada petugas sesuai jadwal pada tiket.

Sebagaimana dilansir jakartamrt.co.id (5/3/2019), melalui uji coba ini warga diharapkan bisa merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi saran bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan. Selain itu, warga diharpkan untuk menceritakan pengalaman setelah mencoba MRT Jakarta dan mengampanyekan budaya bertransportasi yang baik dan benar


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.