Begini Cara Pendaftaran Naik MRT Gratis.jpg

Berita Kawasan

Ratusan Ribu Warga Telah Mendaftar, Begini Cara Naik MRT Gratis

Hingga Rabu malam (6/3/2019), sebanyak lebih dari 140.000 orang mendaftar untuk bisa naik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Total kuota publik yang dibuka untuk periode 12 Maret hingga 24 Maret sebanyak 285.600 orang. Kuota yang tersisa adalah 140.977 orang. Demikian yang disampaikan Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin seperti dikutip dari Antaranews (8/3/2019).

Pendaftaram tersebut mulai dibukan secara online pada 5 Maret 2019. Selain ikut mencoba moda transportasi baru ini, warga telah mendaftar juga dapat melihat langsung berbagai fitur dan stasiun sepanjang 16 kilometer ini. .

PT MRT juga membuka kesempatan untuk para penyandang disabilitas dapat mencoba menaiki MRT. Tertera keterangan pada ayocobamrt.com (5/3/2019), terdapat pilihan pendaftaran regular untuk warga umum dan pendaftaran dengan disabilitas.

[Baca Juga: Lima Stasiun MRT Bakal Ada Lokasi UMKM]

MRT Jakarta bekerjasama dengan Bukalapak dalam menyelenggarakan uji coba untuk tahapan pendaftaran warga yang ingin mengikuti Uji Coba MRT. Menurut penjelasan Muhamad Kamaluddin seperti dilansir dari beritajakarta.id (5/3/2019), diberlakukan kuota harian, sehingga tentu jumlah tiketnya terbatas dan harus segera diburu.

Bagi Anda yang ingin menjajal MRT Jakarta, berikut yang harus Anda siapkan dan cara pendaftaran Uji Coba MRT Jakarta yang dikutip dari ayocobamrtj.com (5/3/2019).

  • Anda harus memiliki akun Bukalapak
  • Buka website ayocobamrtj.com
  • Pilih Pendaftaran Regular untuk warga umum dan Pendaftaran Dengan Disabilitas untuk penyandang disabilitas
  • Pada laman Bukalapak, pastikan akun Bukalapak Anda sudah login
  • Baca dan perhatikan syarat dan ketentuan
  • Anda hanya dapat mendaftarkan untuk maksimal dua tiket, termasuk Anda
  • Isi detail pendaftaran seperti nomor identitas dan nomor handphone
  • Pilih tanggal tersedia yang Anda inginkan
  • Pilih satu stasiun yang ingin Anda jajaki sebagai stasiun keberangkatan
  • Tekan Beli

[Baca Juga: Revitalisasi JPO GBK Masuki Tahap Akhir]

Jika Anda sudah berhasil mendaftar secara gratis dengan cara di atas, pastikan Anda sudah menerima tiket elektronik di ponsel Anda untuk ditunjukkan kepada petugas sesuai jadwal pada tiket.

Sebagaimana dilansir jakartamrt.co.id (5/3/2019), melalui uji coba ini warga diharapkan bisa merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi saran bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan. Selain itu, warga diharpkan untuk menceritakan pengalaman setelah mencoba MRT Jakarta dan mengampanyekan budaya bertransportasi yang baik dan benar

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.