Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Olimpiade Robotik

Pendidikan

Ratusan Siswa SD & SMP Ikuti Olimpiade Robotik

Generali Olimpiade Robotika 2019 diikuti ratusan anak tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama. Acara yang digelar PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia ini digelar di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara pada 14 September 2019 lalu. Olimpiade ini merupakan bentuk kerja sama PT Asuransi Jiwa Generali dengan Asosiasi Robotika & Otomasi Indonesia (AROI).

Olimpiade Robotika dibentuk sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan bakat anak dalam mengkonsep dan mengembangkan teknologi robot agar para generasi muda mampu menciptakan teknologi secara tepat guna yang berkontribusi positif bagi masyarakat.

Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Olimpiade Robotik

Olimpiade ini juga turut dihadiri perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Chief Marketing & Customer Generali Indonesia Vivin Arbianti menyebutkan otomasi robot dan kecerdasan artificial intelegent sudah menjadi bagian penting di area industri masa ini.

[Baca Juga: Generali Group Edukasi 200 Anak Tanah Merah Soal Makanan Sehat]

“Kami melihat ini sebagai peluang yang baik untuk terus mendukung dan mengasah kemampuan anak-anak agar mereka mampu mengambil bagian dari perkembangan teknologi di era digital. Melalui kompetisi ini, Generali berharap kreativitas anak bangsa sudah mulai terbangun mulai dari tingkat pendidikan dasar dan acara ini juga bisa menjadi bekal dan dorongan bagi mereka untuk bisa bersaing di kompetisi robot tingkat dunia.” kata Vivin.

Berdasarkan penelitian dari World Economic Forum (2018), ada sekitar 75 juta pekerjaan yang akan digantikan oleh otomasi robot pada tahun 2022, dan disaat yang sama dengan perkembangan teknologi robot yang ada, akan tercipta 133 juta lapangan pekerjaan baru yang merupakan hasil kolaborasi antara interaksi manusia, mesin dan algoritma.

Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Olimpiade Robotik

Sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/9/2019) dalam acara yang sama, Generali juga turut memberikan edukasi untuk para orang tua mengenai cara mendidik anak menjadi generasi cerdas digital bersama Psikolog Elizabeth Santosa, dan Selebriti Sisca Becker. Selain itu, Generali juga menekankan pentingnya persiapan finansial untuk pendidikan masa depan anak, mengingat pendidikan anak bukan hanya pendidikan formal saja.

[Baca Juga: Generali Group Tegaskan Komitmen The Human Safety Net di Indonesia]

Anak juga membutuhkan pendidikan informal untuk mengasah skill dan kemampuan kreativitasnya. Belum lagi biaya pendidikan yang semakin mahal dari tahun ke tahun. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut, kenaikan rata-rata biaya pendidikan di Indonesia sebesar 10 persen per tahun, lebih tinggi daripada kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang hanya berkisar 8-9 persen setiap tahun.

“Sebagai mitra perlindungan finansial, Generali berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan solusi keuangan dan pelayanan terdepan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia. Inovasi terbaru Robo ARMS dari Generali menjadi pertama kali dan satu-satunya fitur di industri yang mampu mengamankan unitlink nasabah. Layanan ini memberikan pengalaman unik seperti layaknya asisten pribadi bagi nasabah yang sibuk,” tutup Vivin.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.