Sinar Mas Land Ajak Ratusan Siswa SMP Nonton Bareng Battle of Surabaya

Berita Kawasan

Ratusan Siswa SMP Nonton Bareng Battle of Surabaya

Seiring dengan perkembangan animasi di Indonesia dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sinar Mas Land mengadakan acara Nonton Bareng pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 di XXI The Breeze BSD City bersama ratusan siswa SMP.

Perkenalan dunia animasi kepada generasi muda ini dilakukan Sinar Mas Land dalam memasuki era digital. Sinar Mas Land sendiri telah menyambut semangat digital ini dengan mengembangkan Digital Hub, sebuah kawasan yang ditujukan sebagai pusat digital dan teknologi di BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi dan fasilitas yang lengkap.

Sinar Mas Land Ajak Ratusan Siswa SMP Nonton Bareng Battle of Surabaya

“Sinar Mas Land terus memotivasi generasi muda dalam mengembangkan bakat di industri digital dan kreatif, khususnya melalui dunia animasi yang sangat akrab dengan anak-anak,” kata Corporate Communications & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land Panji Himawan, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/8/19).

“Seiring dengan berjalannya acara ini, kami juga sudah bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan digital sehingga anak-anak yang mau mendalami bidang kreatif dan keterampilan digital nantinya dapat bergabung dengan berbagai program non-formal di Digital Hub. Kami berharap dapat terus mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi persaingan di era ekonomi digital dan kreatif,” imbuh Panji.

[Baca Juga: Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu]

Tahun ini, aktivitas Nonton Bareng diadakan 4 kali dengan mengundang siswa-siswi dari 2 hingga 3 sekolah berbeda dan juga institusi sosial di setiap acaranya. Di kesempatan kali ini Sinar Mas Land mengundang siswa-siswi SMP dari sekolah IPEKA Plus BSD dan SMPN 7 Tangerang Selatan.

Film animasi yang ditayangkan dalam acara Nonton Bareng merupakan karya anak bangsa yang berjudul Battle of Surabaya. Cerita dan tokoh yang ditampilkan memang fiktif, namun film animasi ini merupakan hasil adaptasi peristiwa pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya serta telah ditayangkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

[Baca Juga: Yuk, Nonton Murah Meriah di Bioskop Rakyat Indiskop!]

Kreasi anak bangsa yang tayang pada tahun 2015 ini telah mendapatkan banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Beberapa di antaranya adalah Best Animation Winner dalam 3th Noida International Film Festival 2016 dan Gold Remi Award dalam Worldfest-Houston International Film Festival 2016.

Tidak hanya sekedar menonton bersama, tetapi akan ada juga talkshow dan sharing pengetahuan bersama dengan Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio dan Sutradara film Battle of Surabaya). Talkshow juga membahas mengenai perkembangan dunia digital dan kreatif khususnya di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.