Ratusan Skater “Serbu” Balai Kota Surabaya, Ada Apa Y a.jpg

Hobi dan Hiburan

Ratusan Skater “Serbu” Balai Kota Surabaya, Ada Apa Ya?

Bagi masyarakat Kota Pahlawan sudah menjadi pemandangan yang lazim melihat para pemain skateboard alias skater beraksi di Skate & BMX Park Surabaya yang berada di Monumen Kapal Selam. Namun pada pekan ini terdapat pemandangan yang unik ketika mendadak terlihat ratusan skater yang asyik menunjukkan aksinya serta berseluncur bersama di area halaman Balai Kota Surabaya. Tapi tunggu dulu, mereka tidak bermain secara sepihak, karena para skater itu ternyata beraksi dengan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Aksi 500 skateboarder asal Kota Pahlawan serta berbagai daerah di Jawa Timur itu diadakan di Balai Kota Surabaya yang digelar pada 21 Juni 2022 dan ini memang event yang digelar khusus oleh Pemkot Surabaya. Di mana pemkot menggandeng Komisi Indonesia Skateboard atau KIS serta Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk merayakan Hari Skateboard Sedunia yang jatuh pada hari Selasa kemarin. Bertajuk Surabay Go Skateboarding Day, ratusan skater diundang untuk beraksi di atas papan seluncur di area kantor Pemkot Surabaya.

Ratusan Skater “Serbu” Balai Kota Surabaya, Ada Apa Ya.jpg

Mengingat ini merupakan parade skater, para pesertanya tentu saja antusias untuk menunjukkan hobi mereka kepada publik. Di mana mereka mengalainya dengan bersorak serta langsung berseluncur di atas skateboard kesayangannya. Ratusan skater ini tak hanya meluncur di area Balai Kota Surabaya semata, karena mereka juga bergerak je Taman Surya, Jalan Wali Kota Mustajab, Jalan Pemuda, Jalan Yos Sudarso, sampai ke Skate and BMX Park Surabaya.

Sesampainya di garis finish parade, para skater tak lupa mengikuti kegiatan seru untuk menunjukkan kelihaian mereka dalam menujukkan trik bermain skateboard. Dari mulai permainan High And Long Pllie, Tic Tac Race, Most Shove it and Kickflip, Best Trick, bahkan sampai lomba Best Costume bagi skater yang menggunakan kostum paling unik yang sesuai tema superhero juga turut digelar di Skate and BMX Park Surabaya pada hari Selasa kemarin.

[Baca Juga: Zeefara Skateboardis Cilik yang Ciamik dari Malang]

Walau momen Surabaya Go Skateboarding Day menjadi hari untuk merayakan hobi para skater, Pemkot Kota Pahlawan tetap meminta mereka melakukan aksinya dengan aman serta tertib demi kenyamanan publik. Selain itu, terdapat alasan mengapa Pemkot Surabaya turut merayakan Hari Skateboard Sedunia dan ini tak terlepas upaya mereka dalam pengembangan serta mengakomodir generasi muda yang menggeluti hobi skateboard.

“Kami terus berusaha untuk mengakomodir semua kelompok olahraga. Usai Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022, para skater ingin merayakan Skateboarding Day, Pemkot Surabaya mendukung kegiatan tersebut,” tambah Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati, sebagaimana dikutip dari Surabaya.go.id (21/9/2022).


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.