Kemang-Properti-Ratusan-Warga-Jakarta-Selatan-Daftar-Program-DP-0-Rupiah-Emil.jpg

Properti dan Solusi

Ratusan Warga Jakarta Selatan Daftar Program DP Nol Rupiah

Mahalnya harga properti di wilayah DKI Jakarta membuat tidak sedikit warganya yang terpaksa untuk mengontrak atau masih tinggal bersama orangtua. Ketika muncul kabar mengenai realisasi program rumah DP Nol Rupiah yang memudahkan orang-orang memiliki tempat tinggal tanpa harus menabung untuk uang muka atau down payment (DP), warga Ibu Kota pun menyambutnya dengan antusias. Hal ini terlihat dari ratusan warga Jakarta Selatan yang mendatangi kantor Wali Kota Jakarta Selatan di hari Senin 12 November 2018 untuk mendaftarkan diri pada program tersebut.

Ratusan warga Jakarta Selatan tersebut datang ke lobi kantor Wali Kota Jakarta Selatan, bukan hanya untuk mendaftarkan diri. Mereka juga yang datang untuk menanyakan bagaimana prosedur serta apa saja yang dibutuhkan untuk mengikuti program rumah DP Nol Rupiah.

DP Nol Rupiah Program OK Oce

“Untuk pendaftar sebanyak 209 orang, sementara mereka yang melakukan kunjungan sekaligus konsultasi sebanyak 307 orang,” tutur Kepala Suku Dinas Perumahan Kota Administasi Jakarta Selatan Yaya Mulyarso, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (13/11/2018).

[Baca Juga: Apartemen Bernuansa Heritage di Synthesis Residence Kemang]

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti program ini, tenang saja sebab masih ada waktu untuk mendaftarkan diri. Pasalnya, batas pendaftaran program ini masih terbilang jauh yaitu hingga sampai 20 November 2018. Yaya menjelaskan pelayanan stand DP Nol Rupiah mulai dibuka di kantor Walikota Jakarta Selatan sejak pukul 09.00-14.00.

DP Nol Rupiah Program OK Oce

Namun sebelum datang, ada baiknya Anda mengetahui terlebih syarat-syaratnya untuk mengikuti program ini. Berikut ini syarat-syaratnya, sebagaimana dilansir dari idntimes.com:

  • Sudah memiliki KTP DKI Jakarta dan telah tinggal di Ibu Kota minimal 5 tahun
  • Tidak memiliki rumah sendiri
  • Tidak pernah menerima subsidi rumah
  • Memiliki rekening Bank DKI
  • Lebih diprioritaskan untuk warga Jakarta yang sudah menikah
  • Memiliki penghasilan sekira Rp4.000.000-Rp7.000.000
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Membawa surat permohonan fasilitas pembiayaan rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR, surat pernyataan yang menjelaskan penghasilan serta penjelasan belum memiliki rumah dan belum menerima subsidi rumah.
  • Membawa surat nikah atau akta nikah.

[Baca Juga: Deretan Biaya yang Muncul Saat Jual Beli Rumah]

Bila Anda merasa sudah memiliki semua persyaratan ini, maka Anda bisa mendatangi kantor Walikota Jakarta Selatan di Jalan Prapanca Raya No.9, Kebayoran Baru. Saat di sana, Anda akan bertemu dengan petugas dari pihak Dinas Perumahan yang melakukan seleksi administrasi “Jadi nanti dinas yang menentukan layak atau tidaknya masyarakat yang mendapatkan unit untuk program DP Nol Rupiah tersebut,” tambah Yaya.

Read More

Artikel Lainnya

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi COVID-19

07 April 2020, 08:00

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona, Terminal Giwangan rajin didisinfeksi per tiga hari.


Comments


Please Login to leave a comment.