pingpoint

Kemang-Properti-Ratusan-Warga-Jakarta-Selatan-Daftar-Program-DP-0-Rupiah-Emil.jpg

Properti dan Solusi

Ratusan Warga Jakarta Selatan Daftar Program DP Nol Rupiah

Mahalnya harga properti di wilayah DKI Jakarta membuat tidak sedikit warganya yang terpaksa untuk mengontrak atau masih tinggal bersama orangtua. Ketika muncul kabar mengenai realisasi program rumah DP Nol Rupiah yang memudahkan orang-orang memiliki tempat tinggal tanpa harus menabung untuk uang muka atau down payment (DP), warga Ibu Kota pun menyambutnya dengan antusias. Hal ini terlihat dari ratusan warga Jakarta Selatan yang mendatangi kantor Wali Kota Jakarta Selatan di hari Senin 12 November 2018 untuk mendaftarkan diri pada program tersebut.

Ratusan warga Jakarta Selatan tersebut datang ke lobi kantor Wali Kota Jakarta Selatan, bukan hanya untuk mendaftarkan diri. Mereka juga yang datang untuk menanyakan bagaimana prosedur serta apa saja yang dibutuhkan untuk mengikuti program rumah DP Nol Rupiah.

DP Nol Rupiah Program OK Oce

“Untuk pendaftar sebanyak 209 orang, sementara mereka yang melakukan kunjungan sekaligus konsultasi sebanyak 307 orang,” tutur Kepala Suku Dinas Perumahan Kota Administasi Jakarta Selatan Yaya Mulyarso, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (13/11/2018).

[Baca Juga: Apartemen Bernuansa Heritage di Synthesis Residence Kemang]

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti program ini, tenang saja sebab masih ada waktu untuk mendaftarkan diri. Pasalnya, batas pendaftaran program ini masih terbilang jauh yaitu hingga sampai 20 November 2018. Yaya menjelaskan pelayanan stand DP Nol Rupiah mulai dibuka di kantor Walikota Jakarta Selatan sejak pukul 09.00-14.00.

DP Nol Rupiah Program OK Oce

Namun sebelum datang, ada baiknya Anda mengetahui terlebih syarat-syaratnya untuk mengikuti program ini. Berikut ini syarat-syaratnya, sebagaimana dilansir dari idntimes.com:

  • Sudah memiliki KTP DKI Jakarta dan telah tinggal di Ibu Kota minimal 5 tahun
  • Tidak memiliki rumah sendiri
  • Tidak pernah menerima subsidi rumah
  • Memiliki rekening Bank DKI
  • Lebih diprioritaskan untuk warga Jakarta yang sudah menikah
  • Memiliki penghasilan sekira Rp4.000.000-Rp7.000.000
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Membawa surat permohonan fasilitas pembiayaan rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR, surat pernyataan yang menjelaskan penghasilan serta penjelasan belum memiliki rumah dan belum menerima subsidi rumah.
  • Membawa surat nikah atau akta nikah.

[Baca Juga: Deretan Biaya yang Muncul Saat Jual Beli Rumah]

Bila Anda merasa sudah memiliki semua persyaratan ini, maka Anda bisa mendatangi kantor Walikota Jakarta Selatan di Jalan Prapanca Raya No.9, Kebayoran Baru. Saat di sana, Anda akan bertemu dengan petugas dari pihak Dinas Perumahan yang melakukan seleksi administrasi “Jadi nanti dinas yang menentukan layak atau tidaknya masyarakat yang mendapatkan unit untuk program DP Nol Rupiah tersebut,” tambah Yaya.


Artikel Lainnya

Bintaro-Kesehatan-4 Manfaat Punya Hewan Peliharaan di Rumah-Yakub 1.jpg

Kesehatan

4 Manfaat Punya Hewan Peliharaan di Rumah

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesama. Tak hanya itu, manusia sesungguhnya butuh ‘teman’ yang rutin menemani ketika aktivitas lowong.

5 Makanan Penunjang ASI yang Pas untuk Bayi

Kesehatan

5 Makanan Penunjang ASI yang Pas untuk Bayi

Memasuki usia 6 bulan, bayi Anda perlu diberikan makanan penunjang ASI agar bisa belajar menyantap makanan padat.

Kelapa Gading-Kecantikan-Bahan Makanan Ini Bantu Kulit Terlihat Muda-Rachli 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bahan Makanan Ini Bantu Kulit Terlihat Muda

Penuaan merupakan proses alami. Meskipun begitu, mengonsumsi bahan makanan sehat seperti minyak zaitun bisa membantu kulit terlihat muda.

5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Kesehatan

5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah naga terkenal dengan kelezatan buahnya dan bisa diolah untuk berbagai jenis makanan dan minuman yang menyehatkan. Selain itu, buah naga juga memiliki manfaat untuk ibu hamil.


Please log in to leave a comment.