wira.jpg

Kecantikan dan Fashion

Raup Untung Menjanjikan dari Usaha Penata Rias

Make up dan tata rias sudah menjadi bagian dari kehidupan wanita. Terlebih lagi perempuan karier selalu dituntut untuk tampil segar meski di tengah kesibukan. Memang tak semua perempuan bekerja berbekal alat kosmetik lengkap, tapi bedak dan pemulas bibir sudah menjadi hal wajib agar bisa tampil percaya diri.

Perempuan penyuka kosmetik dan tata rias merupakan hal wajar. Apabila kesenangan berdandan ini nyatanya bisa dijadikan cara untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Hal tersebut kini dirasakan oleh Lily Shuriani. Perempuan merupakan salah satu penata rias di Kota Medan yang telah mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan usaha yang digelutinya saat ini.

Screenshot_20211022-090941_Instagram.jpg

Perempuan berusia 24 tahun ini telah terjun di dunia hias sejak tahun 2019 lalu. Kepada PingPoint.co.id, dia Lily menyebut profesinya ini berawal dari dirinya yang hoby make up. "Dari kecil sudah suka makeup, Dari situ kemudian profesi penata rias ini saya tekuni hingga sekarang," ujarnya, (22/10/2021).

Lily menyebut, semenjak tamat kuliah, dia kemudian memutuskan untuk mencari pekerjaan. Namun, sibuk lamar sini, dia tidak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Screenshot_20211022-090951_Instagram.jpg

Kemudian, berawal dari iseng-iseng merias teman, kemudian hobi melihat Youtube tentang kecantikan menata rias. Lily berpikiran untuk memulai profesi sebagai penata rias. "Saat itu ada teman yang mau tunangan. Dia kemudian minta diriasi. Dan hasilnya bagus. Kemudian dia promosikan lewat sosmed hingga akhirnya banyak yang tertarik," kata Lily.

Setelah mulai dikenal, Lily kemudian mulai mempromosikan jasa riasnya melalui akun Instagram @lily_project20. Dan hingga saat ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasanya.

"Jasa rias saya untuk semua acara seperti tunangan, pernikahan, wisuda, acara ulang tahun dan sebagainya," sebutnya. Untuk tarif jasa riasnya sendiri, Lily mematok harga terendah Rp350.000.

Walaupun profesinya menjanjikan kentungan. Namun Lily sempat terkena dampak pandemi COVID-19. Di mana saa PPKM di Kota Medan beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makeup dan Skincare Termurah di Bandung]

Dia mengatakan, sebelum ada pandemi, dia bisa menghasilkan keuntungan dari usaha penata riasnya di atas Rp5 juta sebulan.

Hal itu terjadi karena banyak acara yang mengundang kehadiran banyak orang, seperti resepsi pernikahan dan lainnya dibatalkan. Secara otomatis, orderan jasa make-up juga batal. "Terdampak sekali akibat COVID-19, karena banyak acara-acara tidak diperbolehkan. Namun sekarang Alhamdulillah sudah mulai normal kembali," tandasnya.

Memang modal utama dari bisnis jasa pengantin ini adalah kemampuan merias. Bisnis tata ruas pengantin ini termasuk bisnis jasa yang tidak akan pernah mati.

Sebab, semua orang yang akan melangsungkan pernikahan akan membutuhkan jasa dari seorang perias pengantin. Tidak heran bila bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah dan menggiurkan, sobat Pointers tertarik?


Read More

Lily_project20

Penata rias

None
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.