wira.jpg

Kecantikan dan Fashion

Raup Untung Menjanjikan dari Usaha Penata Rias

Make up dan tata rias sudah menjadi bagian dari kehidupan wanita. Terlebih lagi perempuan karier selalu dituntut untuk tampil segar meski di tengah kesibukan. Memang tak semua perempuan bekerja berbekal alat kosmetik lengkap, tapi bedak dan pemulas bibir sudah menjadi hal wajib agar bisa tampil percaya diri.

Perempuan penyuka kosmetik dan tata rias merupakan hal wajar. Apabila kesenangan berdandan ini nyatanya bisa dijadikan cara untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Hal tersebut kini dirasakan oleh Lily Shuriani. Perempuan merupakan salah satu penata rias di Kota Medan yang telah mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan usaha yang digelutinya saat ini.

Screenshot_20211022-090941_Instagram.jpg

Perempuan berusia 24 tahun ini telah terjun di dunia hias sejak tahun 2019 lalu. Kepada PingPoint.co.id, dia Lily menyebut profesinya ini berawal dari dirinya yang hoby make up. "Dari kecil sudah suka makeup, Dari situ kemudian profesi penata rias ini saya tekuni hingga sekarang," ujarnya, (22/10/2021).

Lily menyebut, semenjak tamat kuliah, dia kemudian memutuskan untuk mencari pekerjaan. Namun, sibuk lamar sini, dia tidak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Screenshot_20211022-090951_Instagram.jpg

Kemudian, berawal dari iseng-iseng merias teman, kemudian hobi melihat Youtube tentang kecantikan menata rias. Lily berpikiran untuk memulai profesi sebagai penata rias. "Saat itu ada teman yang mau tunangan. Dia kemudian minta diriasi. Dan hasilnya bagus. Kemudian dia promosikan lewat sosmed hingga akhirnya banyak yang tertarik," kata Lily.

Setelah mulai dikenal, Lily kemudian mulai mempromosikan jasa riasnya melalui akun Instagram @lily_project20. Dan hingga saat ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasanya.

"Jasa rias saya untuk semua acara seperti tunangan, pernikahan, wisuda, acara ulang tahun dan sebagainya," sebutnya. Untuk tarif jasa riasnya sendiri, Lily mematok harga terendah Rp350.000.

Walaupun profesinya menjanjikan kentungan. Namun Lily sempat terkena dampak pandemi COVID-19. Di mana saa PPKM di Kota Medan beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makeup dan Skincare Termurah di Bandung]

Dia mengatakan, sebelum ada pandemi, dia bisa menghasilkan keuntungan dari usaha penata riasnya di atas Rp5 juta sebulan.

Hal itu terjadi karena banyak acara yang mengundang kehadiran banyak orang, seperti resepsi pernikahan dan lainnya dibatalkan. Secara otomatis, orderan jasa make-up juga batal. "Terdampak sekali akibat COVID-19, karena banyak acara-acara tidak diperbolehkan. Namun sekarang Alhamdulillah sudah mulai normal kembali," tandasnya.

Memang modal utama dari bisnis jasa pengantin ini adalah kemampuan merias. Bisnis tata ruas pengantin ini termasuk bisnis jasa yang tidak akan pernah mati.

Sebab, semua orang yang akan melangsungkan pernikahan akan membutuhkan jasa dari seorang perias pengantin. Tidak heran bila bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah dan menggiurkan, sobat Pointers tertarik?


Read More

Lily_project20

Penata rias

None
None

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.