Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS

Berita Kawasan

Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS

Hari Anak Nasional jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 dan setiap wilayah di Indonesia sudah memiliki persiapan masing-masing untuk merayakannya. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga turut akan mengadakan berbagai acara yang ditujukan untuk menghormati hak tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah dengan mengadakan acara Gelar Ekspresi Anak Spesial atau GEAS yang ditujukan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Pemkot Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAMPK) telah menyiapkan rangkaian acara Hari Anak Nasional yang dimulai pada 15 Juli 2019 dengan acara puncaknya pada 8 Agustus 2019. Rangkaian acara ini diawali dengan seminar mengenai parenting untuk anak spesial dan keesokan harinya dilanjutkan dengan talkshow mengenai orangtua berdaya anak bahagia.

Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS

“Istimewanya kami pada tanggal 31 Juli akan mengadakan Jambore Gelar Ekspresi Anak Spesial dengan berbagai macam lomba agar anak spesial di Depok mempunyai wadah menyalurkan bakat dan kemampuannya,” ujar Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak di DPAPMK Kota Depok Yulia Oktavia, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (12/7/2019).

[Baca Juga: Ayo Gunakan Barang Sehari-hari untuk Mainan Anak!]

Pada tahun 2018, acara yang serupa juga pernah digelar pada momen Hari Anak Nasional di Kota Depok. Kala itu, para pesertanya berasal dari sekolah luar biasa (SLB) di wilayah Kota Depok, SLB B-C Abdi Pratama Bojongsari Depok, SLB Budi Lestari Kecamatan Tapos, SLB Dhama Asih, dan lainnya. Perwakilan dari sekolah-sekolah tersebut saat GEAS 2018 mengikuti lomba menyanyi, lomba kelereng, lomba balap karung, dan lomba menggambar.

Digelarnya GEAS oleh DPAPMK Kota Depok bertujuan untuk membuat anak-anak berkebutuhan khusus merasa tidak diasingkan dalam perayaan Hari Anak Nasional. Di momen ini, mereka bebas berekpresi dalam berbagai lomba yang tujuannya utamanya bukan hanya sekadar kompetisi mencari pemenang.

[Baca Juga: Sambut Hari Ibu Pererat Hubungan Ibu dan Anak]

Selain GEAS, DPAPMK Kota Depok juga mempersiapkan jambore Hari Anak Nasional yang digelar di Aula 10 Gedung Dibaleka 2 dan Aula Perpustakaan Umum. Pada acara yang rencananya akan diadakan pada 5 Agustus 2019 ini, para pesertanya bisa ikut dalam kompetisi bakat. Mereka bisa bernyanyi, berpuisi atau menunukkan kemampuan tari daerah. Acara puncak Hari Anak Nasional sendiri akan dirayakan dengan Gelaran Ekspresi Anak pada 8 Agustus 2019 di lapangan Balai Kota Depok.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.