Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS

Berita Kawasan

Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS

Hari Anak Nasional jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 dan setiap wilayah di Indonesia sudah memiliki persiapan masing-masing untuk merayakannya. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga turut akan mengadakan berbagai acara yang ditujukan untuk menghormati hak tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah dengan mengadakan acara Gelar Ekspresi Anak Spesial atau GEAS yang ditujukan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Pemkot Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAMPK) telah menyiapkan rangkaian acara Hari Anak Nasional yang dimulai pada 15 Juli 2019 dengan acara puncaknya pada 8 Agustus 2019. Rangkaian acara ini diawali dengan seminar mengenai parenting untuk anak spesial dan keesokan harinya dilanjutkan dengan talkshow mengenai orangtua berdaya anak bahagia.

Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS

“Istimewanya kami pada tanggal 31 Juli akan mengadakan Jambore Gelar Ekspresi Anak Spesial dengan berbagai macam lomba agar anak spesial di Depok mempunyai wadah menyalurkan bakat dan kemampuannya,” ujar Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak di DPAPMK Kota Depok Yulia Oktavia, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (12/7/2019).

[Baca Juga: Ayo Gunakan Barang Sehari-hari untuk Mainan Anak!]

Pada tahun 2018, acara yang serupa juga pernah digelar pada momen Hari Anak Nasional di Kota Depok. Kala itu, para pesertanya berasal dari sekolah luar biasa (SLB) di wilayah Kota Depok, SLB B-C Abdi Pratama Bojongsari Depok, SLB Budi Lestari Kecamatan Tapos, SLB Dhama Asih, dan lainnya. Perwakilan dari sekolah-sekolah tersebut saat GEAS 2018 mengikuti lomba menyanyi, lomba kelereng, lomba balap karung, dan lomba menggambar.

Digelarnya GEAS oleh DPAPMK Kota Depok bertujuan untuk membuat anak-anak berkebutuhan khusus merasa tidak diasingkan dalam perayaan Hari Anak Nasional. Di momen ini, mereka bebas berekpresi dalam berbagai lomba yang tujuannya utamanya bukan hanya sekadar kompetisi mencari pemenang.

[Baca Juga: Sambut Hari Ibu Pererat Hubungan Ibu dan Anak]

Selain GEAS, DPAPMK Kota Depok juga mempersiapkan jambore Hari Anak Nasional yang digelar di Aula 10 Gedung Dibaleka 2 dan Aula Perpustakaan Umum. Pada acara yang rencananya akan diadakan pada 5 Agustus 2019 ini, para pesertanya bisa ikut dalam kompetisi bakat. Mereka bisa bernyanyi, berpuisi atau menunukkan kemampuan tari daerah. Acara puncak Hari Anak Nasional sendiri akan dirayakan dengan Gelaran Ekspresi Anak pada 8 Agustus 2019 di lapangan Balai Kota Depok.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.