SERPONG_PENDIDIKAN_EVENT INI RAYAKAN PENEMUAN PARA ILMUS MUDA NUSANTARA_EMIL_1100 X 600 px ---01.jpg

Pendidikan

Rayakan Hasil Penemuan para Ilmuan Muda Nusantara

Tidak banyak acara atau pameran yang menjadi wadah bagi para inovator dan ilmuan muda asal Indonesia untuk memperlihatkan kebolehannya. Namun muncul kabar menggembirakan dari Indonesian Convention Exhibition atau ICE BSD City pada pekan ini. Pasalnya, di sana saat ini tengah diadakan Indonesia Science Expo 2018 yang akan memamerkan berbagai perkembangan riset dalam bidang teknologi dan ilmiah hasil karya anak bangsa.

Perhelatan Indonesia Science Expo (ISE) 2018 merupakan hasil kerjasama antara pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI dengan Media Group. ISE mulai diadakan pada Kamis 1 November sampai Jumat 2 November 2018. Ini merupakan kali ketiganya, perhelatan ini digelar setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2015 dan 2017.

Riset Kelautan LIPI

ISE sendiri sebenarnya memiliki tujuan utama untuk menggaungkan hasil-hasil riset di bidang teknologi dan inobasi kepada masyarakat umum. “ISE merupakan salah satu sarana penting untuk membumikan sains dan hasil-hasil riset para peneliti maupun inovator yang ada di negeri ini,” tutur Laksana Tri Handoko selaku Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, sebagaimana dikutip dari lipi.go.id (1/11/2018).

[Baca Juga: Pendidikan Usia Dini Berbasis Lifestyle dan Technology]

Pihak LIPI juga berharap gelaran Indonesia Science Expo 2018 dapat lebih sukses dengan membuat hasil temuan para ilmuan serta inovator muda asal Tanah Air dapat mendunia. Selain hasil-hasil riset karya anak bangsa, di acara ini juga memamerkan sejumlah inovasi dari para ilmuan internasional.

Indonesia Science Expo (ISE) 2018

“Ini berkaca pada penyelenggaraan tahun lalu, sudah ada beberapa peserta dari Jepang. Semoga penyelenggaraan tahun ini peserta asing lebih banyak lagi dan itu artinya ISE akan mendunia,” ucap Bambang Subiyanto selaku Pelaksana Tugas Kepala LIPI.

Pada perhelatan yang diselenggarakan dua hari ini terdapat sejumlah rangkaian acara yang terdiri dari kompetisi tulisan ilmiah dan inovasi, pameran riset dan teknologi para pelajar dari Indonesia dan luar negeri, demonstrasi sains dan konferensi. Berbagai konferensi yang diadakan di ICE BSD City ini juga terbilang menarik dan mendidik, ada ICSEEA 218 yang mengulas mengenai riset di bidang energi terbarukan lalu ada ICRAMET 2018 yang membahas mengenai teknologi komunikasi di masa depan.

[Baca Juga: Ini Pilihan Hotel Budget Dekat ICE BSD City]

Read More

Artikel Lainnya

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

Pendidikan

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

23 January 2021, 18:07

Gaya belajar pada dasarnya adalah kunci pengembangan dan kinerja diri. Gaya belajar membantu anak untuk dapat belajar secara efektif dan dapat memaksimalkan belajar.

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

Berita Kawasan

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

23 January 2021, 15:51

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Konghucu pun sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan Imlek.

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.