Rayakan HUT DKI, Pemkot Jakarta Barat Gelar Upacara dengan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT DKI, Pemkot Jakarta Barat Gelar Upacara dengan Protokol Kesehatan

Ibu Kota pada 22 Juni 2020 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-493. Tapi sayangnya perayaan pada tahun ini tidak dihiasi hingar bingar seperti tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19 yang masih terus membayangi Indonesia hingga kini. Namun bayangan wabah akibat virus Corona ini tak menghentikan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat untuk memperingatinya dengan menggelar upacara. Di mana upacara ini digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Barat dengan protokol kesehatan yang diterapkan demi mengantisipasi COVID-19.

Rayakan HUT DKI, Pemkot Jakarta Barat Gelar Upacara dengan Protokol Kesehatan .jpg

Upacara peringatan HUT ke-493 Kota Jakarta ini langsung dipimpin Wali Kota Jakarta Rustam Effendi. Para peserta yang hadir terlihat menggunakan seragam busana adat Betawi dengan masker yang terpasang di area mulut mereka. Selain itu, setiap peserta juga menjaga jarak satu dengan yang lain selama prosesi upacara peringatan itu digelar.

Demi memastikan protokol kesehatan digelar sebaik mungkin pada upacara peringatan HUT ke-493 Kota Jakarta ini, jumlah pesertanya pun dibatasi. Dengan para peserta yang hadir juga dipastikan hanya sekitar 50 persen dari jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Wali Kota Jakarta Barat.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Pusat Batasi Peserta Upacara HUT ke-493 DKI Jakarta]

Selama prosesi upacara peringatan itu digelar, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat sempat membacarakan sejarah singkat Ibu Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan pidato dari Wali Kota Jakarta Barat. Pada kesempatan ini ia memberikan semangat kepada semua pihak agar tetap terus menjaga kesehatan dan saling membantu satu sama lain dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Insya Allah kita akan menang! Kita tidak akan kembali menjadi Jakarta yang dahulu, namun berubah menjadi Jakarta yang lebih baik. Jakarta yang warganya berpola hidup sehat, Jakarta yang langitnya kembal biru, Jakarta yang semakin memanfaatkan teknologi dalam kegiatan kesehariannya, Jakarta yang masyarakatnya saling peduli, saling menjaga dan saling membantu,” tambah Rustam Effendi pada upacara peringatan HUT ke-493 Jakarta di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (22/6/2020).

[Baca Juga: Sanksi Rp250.000 Bayangi Pelanggar Pengguna Masker di Jakarta Barat]

Kegiatan yang serupa juga bisa dilihat di Kecamatan Tamansari. Dengan para ASN yang bekerja di lingkungan kantor kecamatan bersama elemen tiga pilar di sana mengadakan upacara peringatan HUT ke-493 Jakarta. Berlaku sebagai pimpinan upacara, Camat Tamansari Risan H. Mustar menyampaikan, peringatan tahun memang sangat berbeda yang dipengaruhi Ibu Kota menjadi episentrum pertama COVID-19 di Indonesia. Ia juga tak lupa memberikan apresiasi kepada semua petugas kesehatan dan keamanan yang terus bekerja di lapangan tanpa lelah di tengah pandemi.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

  • Emma 2 years, 7 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> :)