Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

Setiap tanggal 1 Juli, warga Kota Medan menyambut hari ini dengan antusias. Karena ini merupakan hari peringatan HUT Kota Melayu Deli dan pada 1 Juli 2022 kemarin, Kota Medan resmi menginjak usianya yang ke-432. Dalam momen ini, tentu saja Pemerintah Kota (Pemkot) Medan telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang bisa disaksikan serta menghibur para warganya, bahkan bisa dikatakan membanggakan dan ini bisa terlihat melalui acara panggung hiburan hingga langkah pemecahan rekor MURI.

Perayaan HUT ke-432 Kota Medan pada 1 Juli 2022 yang lalu diawali dengan prosesi upacara yang digelar usai selama dua tahun terakhir sempat vakum akibat pandemi COVID-19. Oleh karena itulah pada upacara yang digelar di Stadion Mini USU pada hari Jumat pekan lalu itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan rasa syukurnya, karena akhirnya upacara HUT Kota Melayu Deli bisa kembali dilaksanakan kembali.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Mur i.jpg

“Pelaksanaan HUT Kota Medan ke-432 tahun ini dapat terlaksa tidak terlepas berkat peran serta seluruh stakeholder yang ada di kota Medan dan juga masyarakat. Untuk itu saya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, serta masyarakat yang sudah bersama-sama dengan Pemko Medan menekan covid-19 sehingga penyebarannya melanda,” ujar menantu dari Presiden Joko Widodo itu, sebagaimana dikutip dari portal.pemkomedan.go.id (1/7/2022).

Kemudian untuk memeriahkan momen ini, Pemkot Medan juga menggelar panggung hiburan perayaan HUT ke-432 Kota Medan pada malamnya. Dari mulai Indah Nevertari, Alvin Habib, Ihsan Tarore, Budi Doremi, Tipe X, dan Judika tampil di atas panggung untuk menghibur ribuan warga Kota Medan yang tumpah ruah ke area Jalan Raden Saleh. Hal yang menarik adalah ketika Judika tampil, ia turut menggandeng Bobby Nasution untuk ikut bernyanyi Putus Atau Terus, Jamilah, dan Anak Medan di atas panggung.

[Baca Juga: HUT Ke-76 RI, Wali Kota Ajak Warga Medan Putus Mata Rantai COVID-19]

"Ini merupakan konser pertama setelah dua tahun kita dilanda pandemi COVID-19. Dan banyak menanyakan kepada saya, apakah sudah boleh menggelar konser, saya bilang silakan. Namun kita harus tetap bersama, sama-sama menjaga ketertiban dan ketentraman," tutur Wali Kota Medan saat itu.

Tak hanya sampai panggung hiburan saja, perayaan HUT ke-432 Kota Medan dilanjutkan kembali keesokan harinya pada 2 Juli 2022. Kali ini kegiatan yang dipilih adalah menggelar aksi senam kolaborasi dengan peserta terbanyak, yakni 17.253 orang yang digelar di seputaran Lapangan Merdeka Medan. Aksi ini pun berbuah manis, karena kegiatan senam ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan penghargaannya yang langsung diserahkan kepada Bobby Nasution usai mengikuti senam kolaborasi dengan iringan musik daerah ter


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.