Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Berita Kawasan

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Untuk Para Relawan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menggelar acara Peringatan HUT PMI Ke-74 Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Aula Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok pada 28 September 2019. Pada acara tersebut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyerahkan penghargaan kepada warga Kota Depok yang aktif berperan dalam kegiatan PMI Kota Depok.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Seperti dikutip depok.go.id (29/9/2019), Wakil Wali Kota Depok Pardi Supriatna mengapresiasi berbagai kontribusi yang telah dilakukan Palang merah Indonesia (PMI) dalam mendukung pembangunan di Kota Depok. Terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

[Baca Juga: Sejarah Berdirinya Palang Merah Indonesia]

“Kami dari Pemkot Depok, tentunya sangat mengapresiasi berbagai kotribusi PMI Kota Depok dalam membangun kebersamaan dan mengajak peran serta masyarakat untuk peduli terhadap sesama,” tutur Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai menghadiri peringatan HUT PMI Kota Depok ke-74 di aula serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Balai KOta Depok.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Dikatakan Pradi, terdapat berbagai kontribusi yang telah dilakukan PMI Kota Depok dalam mendukung pembangunan di Kota Depok. Di antarnya, penyediaan air bersih bagi wilayah yang kekeringan, penanggulangan bencana, hingga penyediaan transfusi darah bagi masyarakat yang membutuhkan. “Banyak sekali kontribusi yang sudah diberikan oleh PMI Kota Depok. Seperti penyediaan air bersih, penanggulangan bencana, serta menyediakan darah segar untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

[Baca Juga: Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah]

Dirinya berharap, PMI Kota Depok terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Khususnya dalam mengedukasi generasi muda untuk peduli terhadap sesama. “Pastinya yang perlu ditingkatkan lagi adalah edukasi kepada masyarakat. Terutama pelajar tentang kerja kolaboratif, inovatif, dan kebersamaan,” tandasnya.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Proses pembentukan PMI dimulai 3 September 1945. Saat itu Presiden Soekarno memerintahkan Menteri Kesehatan RI Kabinet, Dr. Boentaran I untuk membentuk suatu badan Palang Merah Nasional. Pada 5 September 1945 dibantu panitia lima orang yang terdiri dari Dr. R. Mochtar sebagai Ketua, Dr. Bahder Djohan sebagai Penulis, dan tiga anggota panitia yaitu Dr. R. M. Djoehana Wiradikarta, Dr. Marzuki, dan Dr. Sitanala untuk mempersiapkan terbentuknya Palang Merah Indonesia.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Akhirnya, pada 17 September 1945, terbentuklah Pengurus Besar Palang Merah Indonesia dengan melantik Presiden Drs. Moh. Hatta sebagai Ketuanya. Dari sinilah Bung Hatta mendapat julukan Bapak PMI.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.