Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Berita Kawasan

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Untuk Para Relawan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menggelar acara Peringatan HUT PMI Ke-74 Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Aula Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok pada 28 September 2019. Pada acara tersebut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyerahkan penghargaan kepada warga Kota Depok yang aktif berperan dalam kegiatan PMI Kota Depok.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Seperti dikutip depok.go.id (29/9/2019), Wakil Wali Kota Depok Pardi Supriatna mengapresiasi berbagai kontribusi yang telah dilakukan Palang merah Indonesia (PMI) dalam mendukung pembangunan di Kota Depok. Terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

[Baca Juga: Sejarah Berdirinya Palang Merah Indonesia]

“Kami dari Pemkot Depok, tentunya sangat mengapresiasi berbagai kotribusi PMI Kota Depok dalam membangun kebersamaan dan mengajak peran serta masyarakat untuk peduli terhadap sesama,” tutur Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai menghadiri peringatan HUT PMI Kota Depok ke-74 di aula serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Balai KOta Depok.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Dikatakan Pradi, terdapat berbagai kontribusi yang telah dilakukan PMI Kota Depok dalam mendukung pembangunan di Kota Depok. Di antarnya, penyediaan air bersih bagi wilayah yang kekeringan, penanggulangan bencana, hingga penyediaan transfusi darah bagi masyarakat yang membutuhkan. “Banyak sekali kontribusi yang sudah diberikan oleh PMI Kota Depok. Seperti penyediaan air bersih, penanggulangan bencana, serta menyediakan darah segar untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

[Baca Juga: Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah]

Dirinya berharap, PMI Kota Depok terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Khususnya dalam mengedukasi generasi muda untuk peduli terhadap sesama. “Pastinya yang perlu ditingkatkan lagi adalah edukasi kepada masyarakat. Terutama pelajar tentang kerja kolaboratif, inovatif, dan kebersamaan,” tandasnya.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Proses pembentukan PMI dimulai 3 September 1945. Saat itu Presiden Soekarno memerintahkan Menteri Kesehatan RI Kabinet, Dr. Boentaran I untuk membentuk suatu badan Palang Merah Nasional. Pada 5 September 1945 dibantu panitia lima orang yang terdiri dari Dr. R. Mochtar sebagai Ketua, Dr. Bahder Djohan sebagai Penulis, dan tiga anggota panitia yaitu Dr. R. M. Djoehana Wiradikarta, Dr. Marzuki, dan Dr. Sitanala untuk mempersiapkan terbentuknya Palang Merah Indonesia.

Rayakan HUT PMI, Depok Beri Penghargaan Pada Para Relawan

Akhirnya, pada 17 September 1945, terbentuklah Pengurus Besar Palang Merah Indonesia dengan melantik Presiden Drs. Moh. Hatta sebagai Ketuanya. Dari sinilah Bung Hatta mendapat julukan Bapak PMI.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.