Rayakan Setahun di Indonesia, Ini 4 Pilar Bisnis realme Indonesia

Bisnis

Rayakan Setahun di Indonesia, Ini 4 Pilar Bisnis realme Indonesia

Pada 23 Oktober 2019 realme Indonesia menggelar event untuk meluncurkan produk premium terbarunya realme XT yang sekaligus untuk merayakan satu tahun perusahaan ponsel pintar itu terjun ke pasar Nusantara. Dalam setahun, realme Indonesia disebut berhasil meraih berbagai penghargaan dari media teknologi sekaligus berdasarkan riset IDC, brand ini menjadi bagian top 5 merek ponsel pintar populer. Ternyata pencapaian ini diklaim pihak realme Indonesia karena mereka memiliki empat pilar bisnis yang dijadikan acuan.

Perjalanan realme Indonesia di pasar ponsel pintar lokal dimulai pada awal Oktober 2018 dengan peluncuran realme 2, realme 2 Pro di Indonesia. Lalu untuk memulai merangkul pengguna realme, perusahaan ponsel pintar ini pun mulai membangun ekosistem komunitasnya melalui realme Community App pada November 2018. Sebulan kemudian, realme U1 pun diluncurkan. Usaha realme Indonesia pun kembali berlanjut dengan rutin meluncurkan produk terbarunya pada tahun 2019 dengan yang teranyar adalah realme XT.

Rayakan Setahun di Indonesia, Ini 4 Pilar Bisnis realme Indonesia

Pihak realme Indonesia menyatakan, pencapaian ini tidak dapat terkejar jika mereka tidak mendengarkan konsumen dari mulai keluhan hingga masukan yang disampaikan. “Setiap produk yang kami buat dibangun bersama dengan pengguna nyata kami. Karena itu mengapa sebelum mengenalkan produk apapun, kami selalu melibatkan konsumen untuk mendapatkan masukan mereka,” ujar Brand Manager realme Indonesia Palson Yi pada peluncuran realme XT di The Tribrata, Jalan Dharmawangsa III No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (23/10/2019).

Dari masukan inilah terbentuk pilar pertama dari bisnis realme Indonesia, yaitu real product atau produk yang sebenarnya. Hal ini direalisasikan melalui spesifikasi serta desain ponsel pintar yang realme sesuaikan dengan masukan dari para penggunanya di Indonesia.

[Baca Juga: Ponsel Premium realme XT Resmi Diboyong ke Indonesia]

Pilar kedua menurut Palson Yi adalah real price atau harga yang sebenarnya. “Kami pikir harga sebenarnya yang terjangkau bagi konsumen kami merupakan aspek yang sangat penting bagi kami. Jadi berapapun harga produk yang realme luncurkan, merupakan harga yang konsumen dapatkan saat membelinya di online atau offline,” ujarnya.

Pilar ketiga dari bisnis realme Indonesia adalah real stock atau ketersediaan barang yang sebenarnya. Brand manager realme Indonesia itu menyebut, meluncurkan suatu produk baru merupakan perihal yang mudah bagi berbagai brand ponsel pintar namun yang penting adalah ketersediaan dari produk itu sendiri di pasaran. Hal ini diatasi realme Indonesia dengan keberadaan pabrik yang tergabung dengan Oppo di Tangerang guna memastikan keberadaan barang di pasar.

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

“Oleh karena itulah mengapa setiap sebelum peluncuran, kamu sepenuhnya sudah mempersiapkan ketersediaan stoknya. Kami percaya dengan pabrik produktif lokal kami serta jaringan distribusi yang luas maka para konsumen kami yang bahkan ada di area seperti Papua dapat memiliki produk realme tidak lama setelah peluncuran,” sambung Palson Yi.

Brand manager realme Indonesia itu menambahkan, pilar terakhir yang diterapkan perusahannya adalah real service atau layanan yang nyata. Hal ini menurutnya, direalisasikan perusahaannya dalam setahun dengan membangun 116 authorized service centers dan 11 official service center yang tersebar di Indonesia guna memberikan layanan purna jual untuk para konsumennya.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.