Rayakan Setahun di Indonesia, Ini 4 Pilar Bisnis realme Indonesia

Bisnis

Rayakan Setahun di Indonesia, Ini 4 Pilar Bisnis realme Indonesia

Pada 23 Oktober 2019 realme Indonesia menggelar event untuk meluncurkan produk premium terbarunya realme XT yang sekaligus untuk merayakan satu tahun perusahaan ponsel pintar itu terjun ke pasar Nusantara. Dalam setahun, realme Indonesia disebut berhasil meraih berbagai penghargaan dari media teknologi sekaligus berdasarkan riset IDC, brand ini menjadi bagian top 5 merek ponsel pintar populer. Ternyata pencapaian ini diklaim pihak realme Indonesia karena mereka memiliki empat pilar bisnis yang dijadikan acuan.

Perjalanan realme Indonesia di pasar ponsel pintar lokal dimulai pada awal Oktober 2018 dengan peluncuran realme 2, realme 2 Pro di Indonesia. Lalu untuk memulai merangkul pengguna realme, perusahaan ponsel pintar ini pun mulai membangun ekosistem komunitasnya melalui realme Community App pada November 2018. Sebulan kemudian, realme U1 pun diluncurkan. Usaha realme Indonesia pun kembali berlanjut dengan rutin meluncurkan produk terbarunya pada tahun 2019 dengan yang teranyar adalah realme XT.

Rayakan Setahun di Indonesia, Ini 4 Pilar Bisnis realme Indonesia

Pihak realme Indonesia menyatakan, pencapaian ini tidak dapat terkejar jika mereka tidak mendengarkan konsumen dari mulai keluhan hingga masukan yang disampaikan. “Setiap produk yang kami buat dibangun bersama dengan pengguna nyata kami. Karena itu mengapa sebelum mengenalkan produk apapun, kami selalu melibatkan konsumen untuk mendapatkan masukan mereka,” ujar Brand Manager realme Indonesia Palson Yi pada peluncuran realme XT di The Tribrata, Jalan Dharmawangsa III No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (23/10/2019).

Dari masukan inilah terbentuk pilar pertama dari bisnis realme Indonesia, yaitu real product atau produk yang sebenarnya. Hal ini direalisasikan melalui spesifikasi serta desain ponsel pintar yang realme sesuaikan dengan masukan dari para penggunanya di Indonesia.

[Baca Juga: Ponsel Premium realme XT Resmi Diboyong ke Indonesia]

Pilar kedua menurut Palson Yi adalah real price atau harga yang sebenarnya. “Kami pikir harga sebenarnya yang terjangkau bagi konsumen kami merupakan aspek yang sangat penting bagi kami. Jadi berapapun harga produk yang realme luncurkan, merupakan harga yang konsumen dapatkan saat membelinya di online atau offline,” ujarnya.

Pilar ketiga dari bisnis realme Indonesia adalah real stock atau ketersediaan barang yang sebenarnya. Brand manager realme Indonesia itu menyebut, meluncurkan suatu produk baru merupakan perihal yang mudah bagi berbagai brand ponsel pintar namun yang penting adalah ketersediaan dari produk itu sendiri di pasaran. Hal ini diatasi realme Indonesia dengan keberadaan pabrik yang tergabung dengan Oppo di Tangerang guna memastikan keberadaan barang di pasar.

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

“Oleh karena itulah mengapa setiap sebelum peluncuran, kamu sepenuhnya sudah mempersiapkan ketersediaan stoknya. Kami percaya dengan pabrik produktif lokal kami serta jaringan distribusi yang luas maka para konsumen kami yang bahkan ada di area seperti Papua dapat memiliki produk realme tidak lama setelah peluncuran,” sambung Palson Yi.

Brand manager realme Indonesia itu menambahkan, pilar terakhir yang diterapkan perusahannya adalah real service atau layanan yang nyata. Hal ini menurutnya, direalisasikan perusahaannya dalam setahun dengan membangun 116 authorized service centers dan 11 official service center yang tersebar di Indonesia guna memberikan layanan purna jual untuk para konsumennya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.