Sambut Tahun Baru Islam, Pemprov DKI Gelar Jakarta Muharram Festival

Berita Kawasan

Rayakan Tahun Baru Islam, Pemprov Gelar Jakarta Muharram Festival

Bagi umat muslim, bulan Muharram menjadi salah satu bulan yang memiliki banyak makna. Beragam acara biasanya digelar untuk menyambut tanggal 1 Muharram yang juga disebut sebagai Tahun Baru Islam. Mulai dari acara adat, ruwatan, kirab budaya, menyajikan makanan khas Tahun Baru Islam, dan sebagainya.

Dalam rangka turut menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang jatuh pada 1 September 2019, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Jakarta Muharram Festival. Berdasarkan surat pemberitahuan dari Pemprov DKI Jakarta yang diterima tim PingPoint.co.id (29/9/2019), acara penyambutan Tahun Baru Islam akan digelar pada 31 Agustus 2019 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sambut Tahun Baru Islam, Pemprov DKI Gelar Jakarta Muharram Festival

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga mengadakan Gelaran Pawai Obor Elektrik yang berlangsung bersamaan dengan Jakarta Muharram Festival. Gelaran Pawai Obor Elektrik akan diadakan dengan berjalan mulai dari Pintu Barat Monas menuju Jalan MH. Thamrin dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia. Sementara, Jakarta Muharram Festival akan berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia.

Melansir liputan6.com (30/8/2019), kegiatan pawai obor akan diikuti sekitar 2.600 orang. Sementara, Jakarta Muharram Festival memiliki rangkaian kegiatan seperti tari topeng Betawi, lampu religi, salawat nabi, tausiah, dan doa bersama. Menurut Sekda DKI Jakarta Saefullah, kegiatan tersebut nantinya juga akan menghadirkan ragam kuliner halal.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Pusat Bagi-bagi Bingkisan Lebaran Betawi di Monas]

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri kegiatan Jakarta Muharram Festival. Selain itu, rangkaian acara ini juga terbilang cukup menarik, salah satunya karena ada Muharram Concert. Dalam rangkaian acara tersebut, musisi papan atas tanah air akan memeriahkan panggung Muharram Concert, seperti Kotak, Potret, Opick, Wali, Pasha, dan lain-lain.

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga telah menyiapkan Water Screen Projection Laser di air mancur Bundaran HI dan 3D Project Mapping Building yang nantinya akan menarik perhatian warga yang hadir dalam Jakarta Muharram Festival seperti dilansir news.detik.com (27/8/2019).

[Baca Juga: Mengintip Kemeriahan Lebaran Betawi di Monas]

Festival ini juga akan dipandu beberapa artis ternama Indonesia, seperti Irfan Hakim, Fadli Fathan, Ari Untung, dan Fenita Ari. Acara ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi Trans Tv. Bagaimana Pointers? Anda pilih datang langsung menyaksikan kemeriahan Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI, atau nonton di televisi?


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.