PIK_BISNIS_READER-FEST-SEBAGAI-SOSIALISASI-TOKO-BUKU-ONLINE-DARI-GRAMEDIA-COM_EMIL_1100-px-X-600-px.jpg

Bisnis

Reader Fest, Sosialisasi Toko Buku Online dari Gramedia.com

Gramedia sebagai bagian dari Kompas Gramedia group terkenal sebagai jaringan toko buku terbesar yang ada di Indonesia. Melalui Gramedia.com, jaringan toko buku ini pun berusaha memahami kebutuhan dari para penggemar buku yang masuk generasi milenial. Di mana mereka menginginkan untuk membeli buku secara mudah tanpa perlu pergi jauh ke toko buku dan Gramedia.com pun memiliki solusi untuk hal tersebut.

Demi mengenalkan solusi tersebut, Gramedia.com pun mengadakan event Reader Fest yang berlokasi di gedung Tjipta Niaga, Jalan Kali Besar Timur 4 No.31, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat. Selain menghadirkan sejumlah musisi serta pegiat di dunia literasi, Reader Fest juga dijadikan wadah oleh Gramedia.com untuk mensosialisasikan Gramedia.com yang memudahkan para penggemar buku mendapatkan buku yang ingin mereka baca dengan cara yang mudah.

“Gramedia.com hadir karena trennya all about digital jadi kami ingin memberikan kemudahan kepada pelanggan, tidak harus datang ke stores tapi bisa juga langsung belanja melalui website Gramedia.com,” ucap Dyah Ayu Puspita Ningtyas selaku Communication Lead di Gramedia.com kepada PingPoint. Memang melalui Gramedia.com, pelanggan hanya perlu mengakses lamannya dan memilih buku yang mereka inginkan lalu mencantumkan alamat pengiriman.

Dyah mengatakan, Gramedia.com juga kelak akan bekerjasama dengan toko-toko Gramedia untuk mengakomodir orang-orang yang ingin mengambil buku pesanannya dari Gramedia.com langsung di salah satu store Gramedia terdekat. “Konsep kita adalah omnichannel. Kita saling support antara online dan offline, contohnya melalui pick in store

Selain untuk sosialisasi, Reader Fest juga disebut memberikan income yang cukup besar untuk Gramedia.com. Bayangkan saja, pada hari pertama event ini diadakan, omzet dari bazaar di Reader Fest sudah mencapai angka ratusan juta rupiah.

“Senin (1 Oktober 2018) kemarin dari teman-teman stores infonya sudah di atas Rp100 juta,” jelas Dyah. Disinyalir salah satu sebab dari besarnya income ini dikarenakan animo besar dari para penggemar buku yang berbondong-bondong datang ke Reader Fest di Kota Tua Jakarta demi mendapatkan buku dengan harga terjangkau. Buku-buku yang dijual di bazaar ini dibanderol dari harga Rp10.000 hingga Rp30.000.


Read More

Artikel Lainnya

IMG_03122021_102258_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Dari Usaha Rumahan, Sirup Markisa Noerlen Jadi Oleh-oleh Khas Medan

03 December 2021, 22:09

Sirup markisa Noerlen menggunakan bahan baku buah markisa segar dan berkualitas dari Berastagi, Karo, Sumatera Utara, tanpa pengawet dan pewarna dan sangat menyehatkan."

IMG_03122021_105549_(1100_x_600_piksel).jpg

Kecantikan dan Fashion

Tetap Tampil Fashionable Meski Pakai Sepatu Bekas

03 December 2021, 21:09

Seperti yang ada di Pasar Melati Medan. Di sini merupakan pusatnya penjualan sepatu bekas murah namun bermerk di Kota Medan.Pasar ini berada Jalan Flamboyan Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

IMG_03122021_184213_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

03 December 2021, 20:04

Walau belum genap setahun kedua aplikasi tersebut dihadirkan, tapi sambutan khususnya dari pengguna OS Android sudah semakin meningkat.

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 202 1.jpg

Berita Kawasan

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 2021

03 December 2021, 19:07

Pemkot Depok siap memulai kebijakan ganjil-genap di kawasan Jalan Margonda Raya mulai besok siang!


Comments


Please Login to leave a comment.