Bukan Cuma Kamera, Yuk Intip Fitur-fitur Andal Realme 6 dan 6 Pro

Bisnis

realme Indonesia Resmi Luncurkan Dua 6 Series di Tanah Air

Setelah sukses dengan berbagai produk number series atau seri angkanya, realme pun kembali mengumumkan anggota keluarga baru di seri ini. Dengan nama realme 6 Series, pada hari ini, realme Indonesia secara resmi meluncurkannya di Indonesia. Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu menjanjikan produk teranyarnya ini memiliki kualitas layaknya ponsel pintar flagship tapi dengan harga yang berada di kelas mid-range atau menengah.

Berbeda dengan peluncuran produk realme lainnya, realme 6 Series diluncurkan di Indonesia melalui event online. Di mana menurut pihak realme Indonesia, hal ini dalam rangka untuk tetap menjaga kesehatan para awak media serta realme fans. Namun layaknya acara peluncuran realme lainnya, para pembicara dengan lengkap menjelaskan bagaimana spesifikasi serta desain dari realme 6 Series dapat menjawab keinginan para konsumen muda saat ini.

realme Indonesia Resmi Luncurkan Dua 6 Series di Tanah Air

“Kami sangat senang mengumumkan dan membawa seri angka terbaru kami: realme 6 dan realme 6 Pro untuk pelanggan kami di Indonesia. Dengan realme 6 Series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range dan membawa lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship,” jelas Marketing Director realme Indonesia Palson Yi pada acara peluncuran realme 6 Series (24/3/2020).

Produk ini sendiri hadir dalam dua seri yaitu realme 6 dan realme 6 Pro. Lantas bagaimana perbedaannya? Berikut ini penjelasannya.

realme Indonesia Resmi Luncurkan Dua 6 Series di Tanah Air

Realme 6

Produk pertama dari realme 6 Series adalah realme 6 yang hadir dengan desain Comet. Menurut Product Manager realme Indonesia Felix Christian, desain pada bagian ponsel pintar ini terinspirasi dari komet yang jatuh di malam hadir dan dihadirkan dengan dua warna varian, yaitu Comet White dan Comet Blue. Sesuai dengan jargonnya “64MP Pro Camera. Pro Display”, keunggulan yang ditonjolkan dari ponsel pintar ini adalah kamera serta pengalaman visual pada layar.

Di mana kamera depan dari realme 6 sudah memiliki lesna 16MP Ultra-clear yang ditujukan memberikan kepuasan untuk para penggemar foto selfie. Sedangkan pada bagian belakangnya, realme 6 memperbaharui teknologi Quad Camera-nya dengan empat kamera yang terdiri dari susunan 8MP 119 derajat ultra-wide angle, kamera utama 64 MP, lensa portrait 2MP, dan lensa makro 2MP.

[Baca Juga: Bukan Cuma Kamera, Yuk Intip Fitur-fitur Andal Realme 6 dan 6 Pro]

Dari segi visual, realme 6 sudah menggunakan layar 90Hz yang membuat pergerakan pada display-nya terlihat mulus. Apalagi layarnya telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang melindung tampilan tetap oke dari goresan yang bisa kapan saja terjadi. Visual yang wah tak lengkap rasanya dengan prosesor yang biasa saja, karena itulah realme 6 sudah menggunakan MediaTek Helio G90T yang ditujukan untuk memberikan pengalaman mobile gaming yang lancar.

realme Indonesia Resmi Luncurkan Dua 6 Series di Tanah Air

realme 6 Pro

Untuk varian kedua dalam 6 Series adalah realme 6 Pro yang memiliki jargon “6 Cameras. Pro Display”. Sesuai dengan jargon itu, keunggulan yang ditonjolkan dari realme 6 Pro adalah enam kamera yang disematkan dalam ponsel pintar ini. Dari segi desain, ponsel pintar ini menggunakan inspirasi petir atau Lightning pada bagian belakangnya yang hadir dengan dua warna, yaitu Lightning Blue dan Lightning Red.

Dari segi hardware, realme 6 Pro disebut sebagai ponsel pintar pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 720G. Dengan realme Indonesia menuturkan, prosesor ini mampu bekerja dengan kuat serta efisien. Kinerja dari prosesor ini disebut mengalami peningkatan kinerja CPU mencapai 10 persel, GPU 75 perse, dan AIE 120 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

[Baca Juga: realme Indonesia Siap Bawa 6 Series ke Tanah Air]

Seperti yang dijelaskan di atas, keunggulan yang paling mencolok dari realme 6 Pro adalah kameranya. Dengan konfigurasi kamera depan ganda yang terdiri dari 16 MP wide-angle Sony IMX471 dan 8MP 105 deraja kamera super wide-angle. Menariknya dengan teknologi Edge Deformity Correction, kamera depan realme 6 Pro mampu mengoptimalkan kontur wajah penggunanya ketika dijepret di tepi foto. Sedangkan untuk kamera belakangnya, realme 6 Pro terdiri dari 8MP 119 deraja ultra-wide angle, kamera utama 64MP, lensa telefoto 12 MP yang lengkap dengan hybrid zoom 20x serta lensa makro 2MP.

Kedua realme 6 Series hadir dengan desain punchhole pada bagian depannya dan 30W flash charge untuk baterai berkapasitas 4300mAh-nya. Untuk harganya sendiri, realme 6 dibanderol Rp3.299.000 untuk 4GB+128 GB dan Rp3.699.000 untuk 8GB+128 GB yang akan mulai dijual pada flash sale di tanggal 27 Maret 2020 di realme.com, Lazada, dan Akulaku. Sedangkan untuk realme 6 Pro, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp4.499.000 untuk pre-order dari yanggal 24-31 Maret 2020. Dari sisi penjualan offline-nya, realme 6 Series akan mulai hadir di toko-toko pada 4 April 2020.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.